Merasa Ingin Menyerah? Lakukan 5 Langkah Ini Untuk Membuat Anda Tetap Termotivasi – Tetap termotivasi dalam mencapai sebuah tujuan lebih mudah dikatakan daripada melakukannya. Namun, jika Anda berhasil melakukannya, hal ini akan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan dan kesuksesan di masa depan.

Baca Juga: 3 Kesalahan yang Sering Dilakukan Mahasiswa Saat Akan Membayar Biaya Pendidikan

Menjaga diri untuk tetap termotivasi sangat menguntungkan Anda di tempat kerja atau di berbagai area kehidupan. Jika sedang mencari dorongan motivasi, berikut ini 5 langkah yang bisa dilakukan.


5 Langkah Agar Anda Tetap Termotivasi

1Rayakan Setiap Kemenangan Kecil

5 Alasan Kenapa Anda Harus Senantiasa Mengembangkan Diri (8) - 7 Cara Mudah Membangun Keberagaman di Tempat Bekerja - 5 Manfaat yang Akan Didapatkan Saat Melakukan Hal yang Tidak Terpikirkan Sebelumnya - 4 Langkah Menjadi Bos yang Baik Agar Para Karyawan Betah Bekerja

Penting bagi seseorang untuk mulai merayakan setiap kemenangan kecil dalam setiap perjalanan mencapai sebuah tujuan.

Setiap kemenangan kecil yang didapatkan akan sangat berpengaruh terhadap kemenangan besar dan tercapainya tujuan.

Baca Juga: 5 Cara Melatih Diri Menjadi Pemimpin Hebat

Misalnya saja, sebagai seorang pengusaha Anda baru saja mendapatkan jumlah klien yang lebih banyak atau mendapatkan peralatan kerja yang lebih baik.

Merayakan setiap kemenangan kecil akan sangat membantu Anda untuk menikmati hidup dalam mencapai sebuah tujuan.


2Libatkan Orang Terdekat Pada Tantangan dan Tujuan yang Akan Diraih

5 Alasan Kenapa Anda Harus Senantiasa Mengembangkan Diri (3) - 4 Alasan Mengapa Anda Harus Terus Berjuang dan Tidak Boleh Menyerah

Beberapa motivasi terbaik yang bisa didapatkan saat akan mencapai sebuah tujuan bisa saja datang dari teman dan keluarga.

Tidak ada salahnya untuk membagikan tantangan dan sasaran yang akan dicapai kepada mereka.

Baca Juga: 5 Cara Menyenangkan yang Bisa Dilakukan Untuk Menjadi Lifelong Learning

Orang terdekat sangat bermanfaat untuk berbagi dalam setiap kemenangan yang didapatkan dan mereka juga yang akan membantu saat Anda mengalami kekalahan.

Bawalah orang terdekat pada tujuan yang akan dicapai dan biarkan mereka membantu memotivasi dan menguatkan Anda.


3Manfaatkan Pagi Hari

ritual pagi hari

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa jam pertama setelah bangun tidur adalah waktu yang paling produktif untuk otak Anda.

Manfaatkan kekuatan fungsi otak di pagi hari untuk melakukan beberapa tugas penting. Hal ini lebih baik daripada Anda hanya menggunakan waktu di pagi hari untuk melihat media sosial.

Baca Juga: 5 Cara Untuk Mengatasi Rasa Takut yang Berlebihan, Jadilah Pribadi Tangguh!

Anda bisa melakukan meditasi selama 10 menit di pagi hari agar otak bisa memproses informasi dengan lebih baik dan mengarah pada peningkatan produktivitas.

Memanfaatkan waktu di pagi hari dengan optimal akan membuat seseorang lebih dan tetap termotivasi karena mereka telah melakukan lebih banyak pekerjaan yang penting untuk tercapainya tujuan.


4Berikan Hadiah Untuk Diri Sendiri

hadiah kado - mengelola bonus perusahaan

Sudah sifat alami manusia yang menjadi lebih dan tetap termotivasi saat mereka mendapatkan insentif atas setiap pekerjaan yang dilakukan dengan baik.

Terus bekerja mencapai tujuan yang ditetapkan tanpa adanya imbalan merupakan salah satu hal yang bisa menghancurkan motivasi.

Baca Juga: 5 Langkah Untuk Meningkatkan Efektivitas Tenaga Penjualan

Memberikan hadiah untuk diri sendiri tidak harus menghabiskan banyak uang. Kuncinya adalah mengakui setiap pencapaian yang diraih dengan insentif untuk membuat Anda tetap termotivasi.

Bisa dengan makan di restoran favorit, menonton konser musik, atau yang lainnya.


5Belajar Dari Panutan Anda

4 Trik Mudah agar Anda Rajin Belajar Setiap Hari - 4 Pendekatan Saat Belajar yang Bisa Dilakukan demi Memperkaya Ilmu

Ada banyak kisah sukses di luar sana yang bisa Anda manfaatkan untuk memotivasi diri mencapai sebuah tujuan.

Mulailah dengan membaca biografi dari tokoh yang Anda kagumi, membaca buku-buku yang mereka baca, dan menonton wawancara tentang mereka.

Lakukan apa saja untuk menyerap pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki oleh tokoh-tokoh sukses.

Baca Juga: 5 Pertimbangan Sebelum Memutuskan untuk Berpindah Karier dan Pekerjaan

Jika memungkinkan, Anda bisa mengikuti kursus di bidang keterampilan tertentu yang dikuasai oleh tokoh idola dan panutan. Bisa berupa keterampilan IT, public speaking, leadership, bahasa asing, dan lain sebagainya.

Mengenai biaya pendidikan yang harus dibayar, Anda tidak perlu khawatir. KoinPintar bisa memberikan pinjaman dana untuk membantu Anda mengikuti kursus tersebut.

Pinjaman tersebut tidak akan memberatkan, sebab ada beberapa kemudahan yang ditawarkan.

Kemudahan yang pertama adalah suku bunga yang rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan saja.

Baca Juga: 4 Kiat Mengatasi Rasa Takut Berbicara di Depan Umum

Ditambah lagi dengan masa pembayaran pinjaman yang bisa dilakukan sampai dengan 12 bulan ke depan. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan di muka secara langsung.

Dengan adanya kemudahan dari KoinPintar, biaya kursus yang mahal bukan lagi kendala bagi Anda untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang berkualitas.

Penguasaan terhadap pengetahuan dan keterampilan tertentu akan sangat membantu Anda untuk tetap termotivasi dalam mencapai sebuah tujuan.

Semoga informasi di atas memberikan banyak inspirasi kepada Anda yang telah membacanya. Teruslah berjuang meraih tujuan!


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.