Orang Terkaya di Dunia Nomor 2 Bukan Lagi Bill Gates, Ini Penggantinya! – Di dunia ini, sekarang, ada tiga orang yang masuk ke dalam daftar terkaya dengan kekayaan lebih dari USD100 miliar. Mereka adalah Jeff Bezos (CEO Amazon), Bill Gates (co-founder Microsoft) dan Bernard Arnault (CEO LVMH)

Bill Gates sendiri dikenal sebagai orang terkaya ke-2 di dunia, setelah pada tahun 2018 dikalahkan oleh Jeff Bezos yang sekarang menjadi orang pertama. Maka dari itu, setelahnya ia mendapatkan posisi orang terkaya di dunia nomor 2.


Posisi Bill Gates Kembali Digeser dari Daftar Orang Terkaya

orang terkaya di dunia - bill gates Terbongkar! Ternyata Ini 5 Tempat Bill Gates Menghabiskan Uangnya
Gambar: CNBC.com

Kekayaan milik Bill Gates sendiri, sudah melampaui 100 miliar dollar AS pada April lalu. Kekayaan bersihnya sendiri berasal dari saham Microsoft kurang dari 12,5%.

Baca Juga: 10 Orang Terkaya di Dunia dan Cara Menjadi Seperti Mereka

Walaupun sempat digeser posisinya oleh Jeff Bezos, tapi ini pertama kalinya ia keluar dari posisi 2 teratas sejak disusunnya Bloomberg Billionaires pada 7 tahun lalu. Selama ini, Gates dikenal sulit untuk digeser dan selalu berhasil pertahankan posisi tersebut.

Kira-kira, siapa yang mengalahkan posisi Bill Gates? Orang itu ternyata Bernard Arnault, miliarder asal Perancis.


Bos LVMH Geser Posisi Bill Gates

orang terkaya di dunia nomor 2 - bernard arnault
Img Source: https://www.merdeka.com/

Bernard Arnault adalah seorang miliarder asal Perancis dan merupakan CEO pembuat barang mewah LVMH (LVMHF). Ia berhasil menggeser posisi Bill Gates dan menempati urutan kedua.

Jika Anda belum tahu, LVMH adalah rumah yang menaungi sejumlah merek mewah secara global seperti Christian Dior, Louis Vuitton, dan Givenchy.

Tak hanya itu, LVMH juga merupakan rumah dari merek Champagne Dom Pérignon dan retail kosmetik & skincare terbesar, Sephora.

Baca Juga: 5 Rahasia Keuangan Orang Terkaya yang Bisa Anda Tiru Mulai Sekarang

Berada di posisi kedua orang terkaya di dunia, Arnault memiliki total kekayaan bersih sekitar 108 miliar dolar AS atau sekitar Rp1.508 triliun, lebih banyak 1 milaran dolar dari co-founder Microsoft yang bernilai 107 miliar dollar AS.

Pada tahun 2019 saja, Arnault ternyata berhasil menambahkan jumlah kekayaannya sebesar US$39 miliar. Nilai tersebut adalah keuntungan terbesar di antara 500 orang terkaya di dunia pada 2019.

Ternyata, tidak hanya di indeks Bloomberg Billionaires saja, posisi keduanya juga bertukar pada daftar miliarder Forbes.

Tak hanya itu, pria berusia 70 tahun ini juga sempat menjadi berita utama pada awal tahun, saat ia memberikan 200 juta Euro atau sekitar 224 juta dollar AS untuk pembangunan kembali katedral Notre Dame di Paris.


Bill Gates Masih Berada di Posisi Pertama Dalam Filantropis

orang terkaya di dunia - bill gates - mellinda gates - foundation
Img Source: www.gatesfoundation.org

Walaupun kalah dengan Arnault dalam kekayaan bersih, menurut Bloomberg, Gates tetap menempati peringkat pertama dalam pengalokasikan dana filantropis.

Sudah sekitar 35 miliar dollar AS dana yang diberikan Gates kepada Yayasan Bill and Melinda Gates.

Baca Juga: Terbongkar! Ternyata Ini 5 Tempat Bill Gates Menghabiskan Uangnya

Bill Gates sendiri memang dikenal sebagai salah satu milarder yang dermawan. Bahkan tercatat, ia telah menyumbangkan sedikitnya 27 persen kekayaannya untuk beramal. Tetapi, ia tetap saja menjadi orang terkaya ke-3 di dunia hingga saat ini.


Pelajaran yang Bisa Anda Ambil 

4 Trik Mudah agar Anda Rajin Belajar Setiap Hari - Orang Terkaya di Dunia Nomor 2 Bukan Lagi Bill Gates, Ini Penggantinya!

Kalau dilihat dari cerita di atas, tentunya menjadi orang terkaya dan bebas finansial seperti Jeff Bezos, Bill Gates, dan Bernard Arnault adalah impian semua orang.

Tapi, apa yang mereka capai saat ini, tidaklah diperoleh secara instan. Mereka tak hanya menumbuhkan bisnisnya dari nol, tetapi juga melakukan cara-cara agar bisa mengembangkan kekayaannya.

Tidak harus menjadi seperti mereka, Anda juga bisa mencapai keinginan untuk bisa bebas finansial di masa depan nanti. Caranya, Anda bisa lakukan investasi untuk menumbuhkan aset Anda dari sekarang.

Saat ini sudah banyak berbagai macam instrumen investasi yang bisa Anda pilih, mulai dari saham, properti, emas, hingga Peer-to-Peer Lending (P2P).

Kalau Anda baru terjun pertama kali menjadi seorang investor, pilihlah instrumen investasi yang mudah dilakukan seperti Peer-to-Peer Lending (P2P) di KoinWorks, sebuah marketplace tempat terhubungnya pendana dan peminjam.

Lewat cerita di atas, Anda menjadi tahu bahwa Bill Gates dan Bernard Arnault, walaupun mereka orang terkaya tetapi masih mengalokasikan dananya untuk disumbangkan. Tidak main-main, bahkan Bill Gates telah menyumbangkan 27% kekayaanya.

Nah, lewat Peer-to-Peer Lending (P2P), Anda tak hanya berinvestasi, tapi juga berkesempatan untuk membantu suatu individu atau pelaku bisnis dalam mewujudkan tujuan keuangannya masing-masing. Entah itu untuk modal bisnis atau dana pendidikan.

Nantinya, Anda juga akan diberikan kebebasan atau akses penuh untuk memilih ingin menjadi pendana untuk siapa. Jadi, Anda bisa melihat dahulu latar belakang dari peminjam yang ada.

Jika Anda tertarik untuk melakukannya, yuk daftarkan diri Anda sekarang menjadi pendana dengan klik link di sini. Hanya dengan modal awal Rp100.000 atau kelipatannya, Anda sudah bisa mulai berinvestasi dengan tawaran hasil imbal hingga hingga 21,32%!

Selamat berinvestasi!


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.