7 Faktor yang Mempengaruhi Peluang Promosi di Tempat Bekerja – Setiap orang yang bekerja di sebuah perusahaan pasti memiliki keinginan untuk bisa mendapatkan promosi jabatan yang lebih baik.

Promosi jabatan memberikan kesempatan kepada Anda untuk bisa mendapatkan pendapatan yang lebih baik dari sebelumnya.

Hal yang menjadi masalah adalah tidak semua orang bisa dengan mudah mendapatkan kesempatan promosi di tempat kerja. Ada berbagai faktor yang sangat mempengaruhi Anda untuk mendapatkan promosi jabatan.

Baca juga: 5 Cara Sederhana Untuk Meningkatkan Keterampilan Berkomunikasi di Tempat Kerja

Dalam kesempatan kali ini kami akan mencoba untuk menjelaskan kepada Anda 7 faktor yang mempengaruhi peluang promosi di tempat bekerja. Berikut penjelasan selengkapnya.

7 Faktor yang Mempengaruhi Peluang Promosi di Tempat Bekerja

1Perhatikan Pengalaman yang Anda Miliki

Kiat memilih jurusan kuliah yang pertama adalah dengan merenungkannya baik-baik

Salah satu faktor yang menjadi bahan pertimbangan pemimpin perusahaan untuk mempromosikan seseorang adalah pengalaman yang dimiliki. Anda yang belum memiliki pengalaman memadai bisa terkendala untuk mendapatkan promosi.

Solusi untuk mengatasi hal ini adalah dengan memperhatikan posisi pekerjaan yang Anda inginkan saat ini. Kemudian perhatikan dengan seksama, pengalaman dan keterampilan apa saja yang diperlukan agar Anda layak berada di posisi tersebut.


2Kinerja yang Anda Hasilkan

melukis seni - 7 Tips Sukses Menjalani Bisnis Sesuai Passion

Selanjutnya, pemimpin perusahaan pasti akan mempertimbangkan kinerja yang Anda berikan pada perusahaan. Kinerja yang dimaksudkan di sini meliputi produktivitas, waktu sakit, dan keterlambatan datang ke kantor.

Jangan membiasakan diri Anda terlambat datang bekerja dan disiplinlah dengan aturan waktu kerja yang diberikan perusahaan.


3Kemampuan Kerja Sama Tim

7 Tips Menghemat Uang Saat Membeli Peralatan Kantor

Kemampuan kerjasama tim akan sangat berdampak besar terhadap peluang promosi yang akan Anda dapatkan. Keterampilan kerja sama tim meliputi berkomunikasi secara efektif, terlibat dengan anggota kerja yang lain, bekerja sebagai bagian dari tim kerja.


4Bersikap Hormat dan Menghargai

7 Tips Menghemat Uang Saat Membeli Peralatan Kantor

Anda harus menunjukkan sikap yang terhormat dan positif di tempat kerja. Tunjukkan kemampuan kepemimpinan dan berhubungan secara positif dengan rekan kerja yang lainnya.

Baca juga: Segera Miliki 5 Keahlian Agar Bisa Sukses Berwirausaha, Segera Terapkan!

Jangan lupa untuk memperhatikan setiap umpan balik yang diberikan rekan kerja terhadap Anda. Hal ini sangat penting untuk memperbaiki diri dan meningkatkan peluang untuk mendapatkan promosi pekerjaan.


5Loyalitas Sangat Diperlukan

7 Tips Menghemat Uang Saat Membeli Peralatan Kantor

Hampir sebagian besar perusahaan membutuhkan seorang karyawan yang memiliki loyalitas tinggi untuk terus bekerja di dalam perusahaan.

Jika Anda benar-benar yakin dengan perusahaan dan ingin mendapatkan promosi di masa depan, maka tunjukkan loyalitas kepada perusahaan.

Daripada mencari peluang kerja di perusahaan lain, sebaiknya berfokus untuk mendapatkan dukungan dari rekan kerja agar mereka mau mengikuti ide dan gagasan yang Anda miliki.

Cara seperti ini merupakan langkah terbaik untuk menunjukkan kualitas kepemimpinan yang Anda miliki.


6Kualifikasi yang Dimiliki

guru dan tenaga pengajar jurusan matematika - 7 Langkah Mudah Menjadi Karyawan Berprestasi - mengatasi rasa takut berbicara di depan umum - 3 Cara Menggunakan Teknik Pembelajaran Visual untuk Mendukung Perkembangan Karier dan Bisnis - 7 Pekerjaan Terkait Bahasa Asing yang Bisa Anda Geluti

Faktor selanjutnya yang bisa menghalangi seseorang untuk mendapatkan promosi adalah kurangnya kualifikasi. Sebenarnya masalah ini bisa diatasi dengan mudah dengan cara memperbaiki diri sendiri agar menjadi lebih baik.

Anda bisa mengikuti pelatihan dan pembelajaran yang ditawarkan oleh perusahaan tempat Anda bekerja saat ini. Namun, jika pilihan tersebut tidak tersedia, Anda bisa mengikuti pendidikan non-formal secara mandiri dengan biaya sendiri.

Baca juga: Inilah 3 Skill Penting yang Perlu Dikuasai oleh Seorang Pengusaha

Ada banyak sekali lembaga pendidikan non-formal yang menyediakan kesempatan untuk Anda mempelajari keterampilan tertentu yang akan mendukung peluang karier di masa depan.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencari tahu keterampilan kerja apa saja yang diperlukan agar bisa mendapatkan peluang yang lebih baik di masa depan.

Bukankah mengikuti kursus atau pendidikan non-formal membutuhkan biaya?

Benar, tapi Anda tidak perlu khawatir dengan biaya pendidikan yang harus dikeluarkan. KoinPintar bisa menjadi salah satu solusi pinjaman dana pendidikan yang bisa digunakan untuk membayar biaya pendidikan Anda.

Suku bunga pinjaman yang ditawarkan oleh KoinPintar sangatlah rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan saja atau sekitar 9% per tahunnya.

Tidak hanya itu saja, pinjaman yang telah Anda ambil bisa diangsur sampai dengan 12 bulan ke depan. Semua informasi transparan dan tidak ada yang ditutupi kepada Anda, jadi cicilan per bulan tidak akan pernah berubah apalagi bertambah.

Hal di atas bisa terjadi dikarenakan KoinPintar berfokus untuk membantu masyarakat Indonesia agar bisa mendapatkan pendidikan berkualitas dan selanjutnya bisa berpeluang mendapatkan karier dan kehidupan yang lebih baik.


7Bersabar dengan Setiap Proses

7 Alasan Mengapa Banyak Orang Gagal, Jadilah Seorang Pemenang! (2)

Jika Anda sudah melakukan semua hal di atas, maka mulailah untuk bersabar agar bisa mendapatkan promosi jabatan. Sebab, pemimpin perusahaan biasanya baru mengakui seseorang memiliki keterampilan dan performa yang baik setidaknya satu  tahun.

Bukan hanya karena alasan di atas saja, perusahaan biasanya juga memiliki ukuran terbatas yang membuat seseorang harus bersabar agar naik dan mendapatkan promosi ke posisi yang selanjutnya.

Demikianlah penjelasan yang bisa kami sampaikan tentang 7 faktor yang sangat mempengaruhi peluang Anda untuk mendapatkan promosi di perusahaan. Semoga bisa menjadi inspirasi dan pengetahuan untuk Anda semua yang telah membaca.


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.