Home Bisnis Mau Punya Penghasilan Tanpa Kerja? Coba Bisnis Ini!

Mau Punya Penghasilan Tanpa Kerja? Coba Bisnis Ini!

ā€¢

Mau Punya Penghasilan Tanpa Kerja? Coba Cara Ini! – Jika dipikir, bisa tetap memiliki penghasilan setiap bulan walaupun tidak bekerja, rasanya sulit dan tak mungkin dicapai.

Saat ini, hampir semua orang mendapatkan penghasilan berupa active income, yang berarti bayaran atas apa yang telah dikerjakan.

Banyak orang yang memiliki cita-cita untuk tetap punya penghasilan tanpa kerja, salah satunya Kevi, seorang freelancer di bidang desain grafis.#BeraniMerdekaFinansial

Bagaimana dengan passive income? Passive income merupakan penghasilan yang didapat walaupun tidak bekerja.

Tentu saja, untuk bisa mendapatkan hal ini bukan berarti kamu tidak melakukan apa pun, melainkan kamu sudah melakukan pekerjaan aktif sebelumnya dan akhirnya hanya menikmati hasilnya di masa depan.

Nah, untuk mendapatkan passive income sebenarnya banyak cara yang dapat kamu lakukan, mulai mendanai hingga berbisnis.

Baca Juga: 8 Cara Menghasilkan Passive Income dengan Mudah

Berbicara tentang bisnis, memang dikenal bisa memberikan passive income untuk kamu jika bisnis tersebut berhasil.

Salah satu bisnis populer yang dilakukan oleh orang yang ingin punya penghasilan tanpa kerja adalah kontrakan atau kos-kosan.

Tapi, bagaimana cara menjalankannya? Berikut ulasannya!


Punya Penghasilan Tanpa Kerja dengan Berbisnis Kos-Kosan, Ini Caranya!

1
Lokasi Menentukan Keuntungan

lokasi bisnis yang strategis - memilih lokasi usaha - punya penghasilan tanpa kerja

Hal pertama yang wajib untuk kamu perhatikan sebelum memulai bisnis kos-kosan adalah dengan memillih lokasi strategis.

Dengan memilih lokasi yang strategis saja, kamu sudah lebih dekat dengan impian untuk tetap punya penghasilan tanpa kerja.

Sebelum benar-benar melakukan bisnis, kamu harus menyempatkan waktu untuk survei lokasi.

Baca Juga: Tips Mendapatkan Pelanggan Setia Untuk Bisnis kamu

Carilah lokasi yang mudah ditempuh, tak sulit transportasi, serta memiliki jarak dekat dengan daerah kampus atau perkantoran.

Jika target market dari bisnis adalah mahasiswa, maka carilah lokasi dekat kampus namun, kamu bisa mencari lokasi dekat perkantoran kalau menyasar para pekerja.

Selain kedua hal di atas, kamu juga harus pastikan bahwa lokasinya dekat dengan akses mencari tempat makan, supermarket, rumah sakit serta jalan raya.


2
Tentukan Harga Kompetitif

Lebih Untung Mana, Beli Rumah dengan KPR atau Tunai? - punya penghasilan tanpa kerja-Strategi Memiliki Hunian Impian untuk Generasi Milenial-hemat uang - 7 Nasihat Keuangan Warren Buffet yang Bikin Anda Jago Mengatur Uang! - tips investasi untuk gaji pas pasan- sampingan mahasiswa-Lebih Untung Mana, Beli Rumah dengan KPR atau Tunai? - punya penghasilan tanpa kerja-Strategi Memiliki Hunian Impian untuk Generasi Milenial-Tertarik dengan KPR Rumah? Pertimbangkan Dulu 7 Hal Ini Sebelum Mengambilnya

Salah satu faktor yang menjadi penentu para calon penghuni untuk memilih kos-kosan adalah harga.

Maka dari itu, berikanlah harga yang sesuai dengan target dan fasilitas di kos-kosan milik kamu.

Baca Juga: 3 Cara untuk Menentukan Harga Tepat untuk Produk kamu

Tetapi sebelum menentukan harga, ada baiknya kamu melakukan survey terhadap harga kos di sekitar, jangan sampai terlalu mahal atau pun murah.

Sebagai patokan, biasanya kamar kos berfasilitas AC akan dihargai Rp1,5 juta per bulan dan Rp800 ribu tanpa AC.

kamu harus benar-benar jeli dalam menentukan harga karena hal ini menyangkut dengan keuntungan yang bisa membawa kamu punya penghasilan tanpa kerja.


3
Pastikan Tempat Bersih dan Nyaman

manfaat ngekos - rumah jauh dari kantor - punya penghasilan tanpa kerja

Setelah kamu menentukan lokasi dan harga, hal selanjutnya untuk membangun bisnis kos-kosan adalah memberikan jaminan kalau tempatnya bersih, aman serta nyaman.

Dengan hal ini, para penghuni nantinya bisa lebih betah dan loyal terhadap kos-kosan kamu.

Dalam memastikan tempat nyaman dan aman, berikanlah sirkulasi udara baik pada setiap kamar, lalu sediakan pihak keamanan yang menjaga kos-kosan.

Jangan lupa, seleksi juga calon penghuni dan buat peraturan yang membuat kos lebih aman, misalnya pintu utama ditutup maksimal jam 22:00 atau bila penghuni, membawa tamu yang menginap, harus melapor terlebih dahulu.

Dengan memberikan suasana nyaman dan aman, para penghuni bisa menjadi loyal. Jika sudah loyal, kemungkinan mereka akan membantu kamu dalam berbisnis, lho.

Misalnya, merekomendasikan atau mempromosikan kosan kamu. Tentu membuat kamu sebagai pebisnis semakin dekat menuju status punya penghasilan tanpa kerja, kan?


4
Tambahkan Fasilitas Lain

punya penghasilan tanpa kerja

Selain kamar kos, kamu bisa memberikan fasilitas lain seperti menyediakan WiFi gratis, layanan laundry, atau katering.

Dengan adanya faslitas tambahan ini, membuat kamu bisa bersaing di industri bisnis ini.

Biasanya, orang yang menjadi penghuni kos adalah mereka dengan waktu terbatas. Maka dari itu, fasilitas seperti katering, laundry akan sangat menarik calon penghuni.

Apalagi dengan adanya WiFi tentunya akan lebih menarik calon penghuni. Alasannya karena di zaman sekarang ini, rasanya susah membayangkan hidup di rumah tanpa akses internet.


5
Promosi dengan Baik

Beralihlah ke Media Sosial, Ini 5 Tips Jitu Kuasai Instagram untuk Bisnis - bisnis musiman - punya penghasilan tanpa kerja - akun instagram saham

Setelah semua cara-cara di atas sudah kamu lakukan, hal terakhir agar kamu bisa punya penghasilan tanpa kerja dengan bisnis kos-kosan, lakukanlah promosi.

kamu bisa memulai promosi melalui media sosial atau menempel pamflet di tempat-tempat yang sekiranya akan dikunjungi target market.

Berikanlah diskon untuk penghuni pertama kos-kosan sebagai promosi, hal itu bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi bisnis kamu.

Baca Juga: 4 Teknik Pemasaran Bisnis Online yang Wajib Diterapkan

Selain itu, kamu juga bisa mempromosikan kos-kosan secara online. Saat ini sudah banyak sekali pihak ketiga yang menyediakan aplikasi untuk mempromosikan kos-kosan secara gratis.

Kalau sudah begini, bisa punya penghasilan tanpa kerja, tentu akan dapat kamu nikmati.


Nah, itu dia cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk membangun bisnis kos-kosan sukses agar dapat punya penghasilan tanpa kerja.

Jika kamu memiliki keinginan seperti itu, jangan menyerah untuk menggapainya karena dengan usaha yang maksimal akan sangat mungkin bagi kamu mendapatkannya.

Tetapi, untuk memiliki bisnis kos-kosan tentu saja kamu tak hanya harus memiliki properti, namun juga modal-modal lainnya.

Maka dari itu, jika kamu memerlukan tambahan modal bisnis, KoinBisnis dari KoinWorks, Super Financial App,Ā bisa membantu kamu.

Melalui KoinBisnis Ā kamu bisa mendapatkan modal bisnis mulai dari Rp10 juta hingga Rp 2 miliar dengan bunga flat yang terjangkau, yaitu 0,75% hingga 1,67% per bulan.


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Tersedia di: Ā 

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

Avatar
Firda Nur Asmita
As Firda enters her twenties, financial things become exciting stuff for her. Born with no golden steps on her shoes, make her sticks a big goal in life: financial freedom. So here it is, she's digging more and more knowledge to reach her goal. Then, share it with you through something she loves: words. P.S: If you find her nodding head behind the laptop, don't be surprised. She's just following the beats of music.

Simulasi Investasi

Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:

Artikel LainnyaMENARIK
Rekomendasi Bacaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tersedia di: Ā 

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.