Manfaatkan 4 Layanan ini dalam Membuat Situs Gratis untuk Bisnis Online – Saat masa-masa awal memulai bisnis, para pemilik bisnis pasti akan berusaha menekan pengeluaran dan biaya sekecil mungkin untuk menghemat modal bisnis.

Biasanya hal-hal yang bisa didapatkan secara gratis pasti akan berusaha didapatkan secara gratis dibandingkan untuk membelinya.

Dalam hal ini, biasanya ada beberapa hal penting yang harus dimiliki oleh sebuah bisnis namun bisa didapatkan dengan gratis, salah satunya adalah sebuah situs.

Baca Juga: Fenomena Fidget Spinner dan Teknik Viral Marketing

Di tengah dunia teknologi saat ini, bisnis akan kehilangan kredibilitasnya jika tidak memiliki online presence, salah satunya melalui situs.

Nah, jika Anda berniat membuat sebuah situs, berikut adalah 6 situs gratis yang dapat Anda akses:

Manfaatkan 4 Layanan ini dalam Membuat Situs Gratis untuk Bisnis Online

1WordPress

wordpress
www.pixabay.com

Awal mula kehadirannya, situs ini hanya digunakan untuk menulis curhatan para blogger. Namun, seiring berjalan waktu banyak juga dimanfaatkan sebagai salah satu media komersial bagi para pebisnis.

Baca Juga: Apa Itu Viral Marketing dan Manfaatnya Bagi Bisnis Online Anda?

WordPress akan memberikan Anda beberapa kemudahan seperti desain yang dapat dipilih secara otomatis, desain biasanya dibuat menarik dan bisa didapatkan secara gratis, serta cara penggunaan yang relatif sangat ramah untuk pengguna baru.

Untuk menggunakan WordPress, Anda cukup mengakses situs WordPress untuk membuat blog melaluinya. Anda dapat membuat tampilan situs sesuai dengan selera, baik itu dari segi desain  warna dan gambar maupun tata letak yang diinginkan.

Beberapa fitur gratis yang ditawarkan biasanya sudah cukup mendukung dan menarik untuk membuat sebuah situs. Namun, jika Anda menginginkan fitur yang lebih lengkap, tersedia juga versi berbayar yang masih sangat terjangkau untuk pebisnis baru,


2Blogspot (Blogger)

Blogger logo
wikimedia.org

Blogspot (Blogger) adalah sebuah situs yang serupa dengan WordPress. Kedua situs ini dapat dikatakan sebagai pesaing satu sama lain, karena banyak orang yang cenderung memilih untuk menggunakan salah satu dari Blogspot atau WordPress.

Baca Juga: 7 Ilmu Marketing yang Dapat Anda Pelajari Dari Apple

Lalu apa kelebihannya? Dibandingkan dengan WordPress, Blogspot akan memberikan kemudahan yang lebih bersahabat kepada para pengguna baru. Jika Anda adalah seseorang yang belum terbiasa menggunakan blog, maka Blogspot dapat menjadi pilihan yang tepat.

Akan tetapi, kekurangan dari situs ini adalah Anda akan kesulitan untuk mendesain tampilan yang diinginkan, karena kurangnya fleksibilitas yang dimiliki dibandingkan dengan WordPress. Untuk membuat toko online lewat Blogspot, silahkan kunjungi Blogger.com.


3OSCommerce

OSCommerce logo
youtube.com

Dibandingkan dengan WordPress dan Blogspot, OSCommerce mungkin tidak terlalu terkenal di Indonesia. Situs ini dibuat khusus untuk tujuan toko online, dan bukan untuk sekedar menulis curhatan layaknya pengguna WordPress dan Blogspot.

Baca Juga: Strategi Harga: 4 Alasan Mengapa Naiknya Harga Produk Anda Adalah Keputusan yang Tepat

OSCommerce memiliki beberapa fitur utama berupa kemudahan dalam menampilkan barang dagangan yang Anda jual lengkap dengan informasi yang dibutuhkan konsumen.

Selain itu, Anda juga tidak perlu repot untuk menghitung biaya pengiriman, karena OSCommerce akan memberikan hitungannya secara otomatis.

Apabila Anda mengalami kesulitan dalam penggunaannya, ada juga komunitas OSCommerce yang siap menjawab setiap pertanyaan yang ada.

Akan tetapi, disamping kelebihan yang diberikan situs ini memang kurang populer dikalangan pengguna internet, termasuk dalam mesin pencari Google. Akibatnya, konsumen akan cukup sulit menemukan situs ini di Google karena peringkatnya yang tidak terlalu baik.


PrestaShop

prestashop logo - situs gratis untuk bisnis online
www.codescastle.com

Saat PrestaShop diluncurkan pada tahun 2007, situs ini memang secara khusus menargetkan pengusaha kecil dan menengah. Maka dari itu, situs ini memberikan kemudahan kepada para penggunanya.

Baca Juga: 5 Cara Termurah Untuk Memulai Iklan Melalui Video

Mudah digunakan, dan loading yang relatif cepat menjadi kelebihan utama dari PrestaShop. Akan tetapi, dalam menggunakan PrestaShop, Anda harus pandai dalam mengulik desain yang gratis, karena kebanyakan desain ditawarkan dengan berbayar.

Nah, itulah empat alamat untuk membuat situs yang tidak berbayar guna kelancaran bisnis online Anda. Setiap situs tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, untuk Anda pengguna baru pilihlah yang paling sesuai dengan tujuan yang diinginkan, baik untuk promosi, atau brand awareness semata.

Namun, tentunya 4 situs gratis untuk bisnis online tersebut memiliki beberapa keterbatasan seperti terbatasnya tempat penyimpanan yang bisa digunakan, fitur yang tersedia dan bisa dimanfaatkan, maupun tampilan yang lebih menarik yang harus dibeli.

Apabila kemudian Anda membutuhkan versi yang lebih baik akan diperlukan pembelian untuk situs dengan fitur yang lebih baik.

Dan apabila Anda membutuhkan modal untuk itu, maka Anda dapat mengajukan pinjaman modal usaha melalui KoinWorks.

KoinWorks saat ini hadir sebagai platform P2P Lending yang dapat memberikan Anda pinjaman modal usaha dengan mudah kapan saja dan dimana saja hingga Rp 500 juta, dengan bunga rendah mulai dari 0,75% hingga 1,67% flat per bulan.

Baca Juga: Proses Pengajuan Pinjaman dan Tips Agar Pinjaman Bisnis Anda di KoinWorks Disetujui

Dengan pinjaman dari KoinWorks pastinya akan mempermudah langkah Anda dalam mengembangkan strategi pemasaran yang baik. Jangan ragu untuk mengajukan pinjaman, jika itu untuk kemajuan bisnis di masa depan. Yuk ajukan pinjaman Anda!


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.