Kaya Raya Sebelum 25 Tahun, 5 Pebisnis Ini Bocorkan Rahasia Sukses di Usia Muda

Cara Menjadi Orang Sukses

Kaya Raya Sebelum 25 Tahun, 5 Pebisnis Ini Bocorkan Rahasia Sukses di Usia Muda – Menjadi pebisnis sukses di usia muda bukan hal yang mustahil, bahkan beberapa dari pengusaha muda meraih kesuksesannya sebelum mereka menginjak usia 25 tahun.

Siapa sih yang tidak ingin menjadi orang sukses?

Kamu juga pasti ingin, kan?

Namun, kebanyakan orang hanya berani bermimpi tanpa ada usaha pasti untuk mewujudkannya.

Baca juga: Mapan Secara Finansial Sebelum Umur 30? Mungkin! Ini yang Harus Dilakukan Mulai Sekarang

Misalnya, kamu ingin membuat bisnis dengan modal dari tabungan. Namun, kamu tidak bisa meninggalkan kebiasaan nongkrong sambil ngopi setiap minggu, yang mana membuat kamu sulit sekali berhemat, apalagi menabung.

Jika terus seperti itu, bagaimana kamu ingin memulai bisnis tersebut?

Menjalankan bisnis tidak mudah, tapi pasti bisa jika kamu menekuninya dengan sungguh-sungguh.

Lima anak muda di bawah ini bahwa mampu membuktikan bahwa mereka bisa menjadi kaya raya sebelum usia 25 tahun. Yuk, simak rahasia sukses di usia muda dari 5 pebisnis:


1. Juliette Brindak

Juliette Brindak

Rahasia sukses di usia muda yang pertama adalah dari Juliette Brindak.

Karier Juliette dimulai ketika dirinya menginjak usia 10 tahun, di mana ia mulai membuat sketsa karakter bernama Cool Girls. Inspirasi itu ia dapatkan dari kehidupan nyata.

Kemudian, ia membuat sebuah platform media sosial bernama Miss O & Friends pada usia 16 tahun. Di usia yang masih belia, ia sudah menduduki posisi Co-founder dan CEO.

Yang mengejutkan, platform tersebut mendapatkan kunjungan sebanyak 10 juta pengguna setiap bulannya.

Baca Juga: Tips Keuangan Untuk Anak Millennial: Mempersiapkan Keuangan di Masa Depan

Menurut investor Procter & Gamble, hasil pekerjaannya itu kini bernilai sekitar US$15 juta atau kira-kira Rp200 miliar. Sebagian besar pemasukannya ia dapatkan dari iklan.

Tak hanya di situ, wanita kelahiran 1989 ini pun membagikan pengalamannya lewat sebuah buku berjudul Miss O & Friends: Write On! The Miss O & Friends Collection of Rockin’ Fiction.

Buku tersebut berisi kompilasi cerita yang digunakan oleh pengguna platform media sosial-nya.

Apa rahasia suksesnya?

“Kami memulainya dengan perencanaan bisnis yang selalu kami gunakan sebagai guide, tapi perencanaan bisnis itu selalu berubah. Kami selalu menemukan cara baru untuk berkomunikasi dengan pengguna, menghasilkan revenue, juga kesempatan-kesempatan baru yang cocok dengan Miss O dan komunitas kami,” papar Juliette.


2. Sean Belnick

Sean Belnick

 

Belnick memulai bisnisnya di usia 16 tahun dengan bermodalkan US$600 atau sekitar Rp 8 juta.

Kemudian, pada tahun 2001 ia mendirikan BizChair.com dan mulai memasarkan perabot rumah.

Baca Juga: 5 Sumber Penghasilan Baru yang Potensial untuk Jangka Panjang

Yang menarik, pemuda ini menjalankan bisnis BizChair.com di kamar tidurnya. Ia memanfaatkan modal dan ainvestasi sebesar US$500. Selain itu, ia juga berkonsultasi dengan ayah angkatnya, Gary Glazer yang juga seorang pebisnis perabot.

Apa rahasia suksesnya?

Belnick berpesan bahwa dalam memulai suatu bisnis, tidak pernah ada kata terlambat. Ada begitu banyak informasi yang bisa didapatkan di internet yang tentunya berguna bagi bidang yang dijalani.

Baca Juga: Apa Itu Viral Marketing dan Manfaatnya Bagi Bisnis Online Anda?

Siapa sangka, di saat dirinya berusia 20 tahun dia sudah menjadi seorang wirausahawan sukses, dengan aset senilai US$24 juta.


3. Jonathan Koon

Jonathan Koon

Sama seperti Belnick, Koon juga memulai bisnisnya di usia 16 tahun. Koon memutuskan untuk berbisnis onderdil mobil.

Baca Juga: 7 Strategi dan 10 Peluang Bisnis Franchise yang Wajib Anda Coba

Bisnisnya yang bernama Extreme Performance Motorsports berhasil menjadi salah satu yang terbesar di New York. Bahkan, ia menjadi supplier utama untuk acara reality show Pimp My Ride.

Apa kiat suksesnya?

Rahasia sukses di usia muda dari pemuda kelahiran 1983 ini pun rupanya tidak hanya fokus pada satu bisnis saja. Ia mulai melebarkan sayapnya dan memasuki dunia fashion. Koon berkolaborasi dengan Young Jeezy guna membuat sebuah fashion line.

Aset Young Jeezy 8732 Apparel Ltd. kepunyaannya ini menjadi produk favorit ketiga di Amerika dan siapa sangka, asetnya sudah menyentuh US$40.


4. Cameron Johnson

Cameron Johnson

Kebanyakan anak berusia 9 tahun akan fokus belajar di sekolah atau mengikuti les ini dan itu. Namun, tidak bagi Johnson.

Kala itu, ia membuat kartu undangan pesta yang diselenggarakan orangtuanya. Kreativitas Cameron dalam membuat kartu ucapan dengan cepat diketahui banyak orang.

Dua tahun setelahnya, keterampilannya tersebut memberikan ribuan dolar untuknya.

Baca Juga: Gaji di Kantor Tidak Cukup? Pelajari 5 Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Salah satu bisnis yang dimilikinya ialah My EZ Mail, sebuah layanan yang mem-forward email kepada akun tertentu, tapi informasi pribadi tidak akan bocor.

Ia merekrut programmer dan dalam sebulan, ia bisa mendapatkan penghasilan sebesar US$3.000. Bahkan, itu dari iklan saja.

Selain My EZ Mail, ia juga menciptakan SurfingPrizes.com yang menghasilkan uang sekitar US$350 ribu setiap bulannya.

Apa tips suksesnya?

Jangan hanya berani bermimpi, melainkan berani pula untuk mewujudkannya. “Bermimpilah dengan besar, lakukan mulai dari hal yang kecil, dan itulah bagaimana aku mencoba dan menjalani hidupku setiap hari,” ungkap Johnson.

Di sisi lain, Johnson juga memberikan tips supaya para pebisnis tidak perlu takut untuk mencoba hal-hal baru.

Baca Juga: Supaya Bisa Investasi Sedari Muda, Coba Lakukan 3 Hal Ini

“Jangan takut akan kegagalan, dan jangan pedulikan omongan orang lain. Fokuslah pada apa yang Anda kerjakan, bantulah sesama, dan sisanya akan mengikuti,” sambungnya.


5. Fraser Doherty

Fraser Dorethy

Wirausahawan muda asal Skotlandia asal Edinburgh ini merupakan founder SuperJam, Envelope Coffee, juga Co-founder Beer52. SuperJam sendiri adalah bisnis selai yang dibautnya dengan resep dari sang Nenek. Usaha ini sudah dijalankan sejak dirinya berusia 14 tahun.

Siapa sangka, bisnis ini berkembang pesat saat ia berumur 16 tahun. Terbukti saat dirinya dimintai stok produk oleh sebuah supermarket besar Inggris.

Baca Juga: 5 Langkah Paling Mudah Membuat Bisnis Online Anda Menjadi Terkenal

Berapa pendapatan yang dikumpulkannya? Jutaan dolar. Namanya tercatat sebagai salah satu orang kaya termuda di umur 16.

Ia pun mengabadikan bisnisnya dalam buku resep berjudul The SuperJam CookBook. Anda bisa mendapatkan resep membuat selai, kue, hingga makanan pencuci mulut.

Apa kunci suksesnya?

Bisnis Doherty sempat mengalami hamabatan. Selai buatannya dinilai tidak sehat karena mengandung gula dan zat adiktif lainnya. Namun ia tidak berhenti berinovasi.

Berkat ketekunannya, ia bisa membuat selai berkualitas yang memberikan jutaan dolar ke rekeningnya setiap bulan. Bahkan, ia rela meninggalkan sekolah demi fokus pada bisnisnya.

Baca Juga: 8 Cara Menghasilkan Passive Income dengan Mudah


Itu dia rahasia sukses di usia muda dari 5 pebisnis yang mendapatkan kesuksesan sebelum usia 25 tahun. Dalam prosesnya, tentu 5 anak muda di atas juga perlu memerhatikan kondisi finansial mereka supaya tujuan keuangan bisa berjalan dengan sempurna.

Apalagi, mereka tidak bekerja sendiri.

Ada karyawan yang harus dipekerjakan, ada pengeluaran untuk membeli tools, ada income dari penjualan, dan sebagainya.

Baca Juga: Bermimpi Untuk Menjadi Miliarder? Ini 5 Kebiasaan yang Dilakukan Miliarder Supaya Cepat Kaya

Lengkapi pengelolaan keuangan kamu dengan KoinWorks yang memungkinkan kamu untuk berinvestasi ataupun meminjam modal usaha kapanpun dan dimanapun melalui  smartphone.

Nah, itulah rahasia sukses di usia muda dari 5 pebisnis muda yang sukses tersebut. Dengan mengikuti tips yang mereka berikan, Anda pun bisa kaya raya sebelum 25 tahun. Berani coba?

Dapatkan berbagai informasi seputar Gaya Hidup dan Daily lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.