Mau Tampil Maksimal Tanpa Biaya Mahal? Ini Triknya!

·
3 menit
Tampil maksimal tanpa biaya mahal

Mau Tampil Maksimal Tanpa Biaya Mahal? Ini Triknya! – Maraknya pemakaian Instagram di kalangan anak muda saat ini membuat banyak dari mereka berusaha untuk tampil oke di depan kamera.

Terutama para influencer atau artis idola, mereka selalu menampilkan outfit terbaiknya untuk diunggah ke aplikasi yang satu ini. Fenomena ini tentu menimbulkan dampak juga bagi kehidupan para followers-nya, termasuk generasi milenial yang biasanya menganut prinsip Fear of Missing Out (FOMO).

Baca juga: 5 Cara Mempercantik Ruang Tamu Tanpa Mengeluarkan Banyak Biaya

Para anak muda ini seakan berlomba-lomba untuk tampil maksimal seperti idolanya, namun permasalahannya adalah bagaimana jika mereka atau bahkan Anda tidak mempunyai cukup biaya untuk membeli semua barang yang dikenakan oleh idola Anda?

Eits jangan khawatir, daripada uang Anda raib dalam sekejap demi mendapatkan barang-barang yang mahal. Anda cukup ikuti tips di bawah ini agar tetap bisa tampil maksimal tanpa biaya mahal!


Mau Tampil Maksimal Tanpa Biaya Mahal? Ini Triknya!

Beli di Toko Online

tampil maksimal-tanpa mahal-biaya-online-shop

Harga di toko online biasanya jauh lebih murah dengan baju-baju yang dijual langsung di toko offline. Hal ini biasanya disebabkan oleh toko offline yang harus membayar sewa tempat dan biaya lainnya, sehingga harga jual mereka pun jadi lebih tinggi.

Anda pun tidak perlu membuang energi dan biaya untuk datang ke toko tersebut, hanya dengan beberapa kali klik, barang Anda bisa tiba di rumah sesegera mungkin.


Berburu Diskon

diskon-belanja-online-offline-toko

Jika Anda adalah orang yang lebih sering berbelanja di e-commerce, maka manfaatkanlah diskon yang ada di sana. Persaingan ketat e-commerce di Indonesia membuat mereka sering mengadakan promo-promo baik itu untuk ongkos kirim barang, atau diskon produk itu sendiri.

Tapi Anda juga harus tetap teliti sebelum membeli barang diskon tersebut, Anda harus meriset terlebih dulu dan memastikan bahwa barang yang akan Anda beli adalah barang dengan kualitas baik.


Thrift Shopping di Pasar Pakaian Bekas

belanja baju - pakaian - shopping - 7 Alasan Anda Tidak Perlu Membeli Pakaian Berdasarkan Tren, Bijaklah Menghabiskan Uang! Mau Tampil Maksimal Tanpa Biaya Mahal? Ini Triknya!

Siapa bilang barang bagus dari brand ternama hanya bisa ditemui di toko-toko resmi dalam sebuah mall besar? Di pasar pakaian bekas juga sudah banyak sekali, lho barang-barang dengan kualitas yang masih sangat bagus dari brand ternama dunia.

Jika Anda orang yang lebih suka untuk berbelanja langsung ke toko maka pergi ke pasar pakaian bekas bisa menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan outfit yang mewah namun murah meriah.

Baca juga: 5 Cara Kreatif Memanfaatkan Pakaian Bekas, Siapa Tahu Bisa Jadi Uang! 

Apalagi saat ini budaya thrift shopping sedang marak-maraknya digemari anak muda. Jika Anda berdomisili di Jakarta, cobalah untuk pergi ke Pasar Senen, atau ke Pasar Gedebage untuk Anda yang berada di kota Bandung.


Beli Pakaian Preloved

preloved-barang bekas-beli-belanja

Membeli pakaian preloved juga bisa jadi salah satu trik untuk mengakali mahalnya harga pakaian baru yang kalian idamkan. Anda bisa mulai mencari barang-barang ini dari Instagram atau aplikasi lainnya.

Selain itu, Anda juga bisa mencari event bertemakan garage sale yang belakangan ini ramai dijumpai di beberapa tempat di Jakarta.

Baca juga: 8 Cara Cerdas Menghemat Anggaran Belanja Pakaian, Mengapa Tidak Dicoba?

Nah, apabila trik-trik di atas telah Anda terapkan, seharusnya biaya untuk berbelanja pun bisa Anda pangkas dan bisa Anda tabungkan, atau bahkan bisa Anda investasikan.

Kini, cukup dengan Rp 100.000 saja Anda sudah bisa menginvestasikan uang Anda di P2P Lending seperti KoinWorks yang membuat Anda berkesempatan untuk mendapatkan imbal hasil sebesar 21,32% per tahun, lebih tinggi dari instrumen investasi lainnya.

Sekarang Anda percaya ‘kan kalau mau tampil maksimal ternyata tidak butuh biaya mahal?

Ferry Irawan
I believe that humans can not only be hypnotized through actions, but also through words.
0 0 vote
Article Rating

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​