Investasi pada bisnis makanan memang sangat digemari oleh investor. Pasalnya, jika dikelola dengan baik, bisnis makanan atau kuliner tidak akan pernah sepi. Inilah yang membuat investor lebih mudah untuk memberikan dana investasi pada bisnis makanan dari pada bisnis lain. Keuntungan yang didapat bisa berlipat-lipat. Bahkan, selama bisnis masih berjalan, keuntungan akan terus mengalir. Namun, ini pula yang menyebabkan menjamurnya pesaing di sebelah kanan dan kiri.

Namun, pesaing bukanlah halangan. Selagi Anda dan partner bisnis Anda melakukan inovasi serta strategi marketing yang bagus, maka adanya pesaing justru akan meningkatkan kualitas serta layanan bisnis Anda kepada konsumen. Selain itu, ada beberapa tips yang bisa Anda perhatikan bahkan lakukan ketika Anda berinvestasi pada bisnis makanan. Tips akan membuka pikiran dan ide Anda untuk terus menjadi kreatif dengan menyajikan menu kuliner yang disukai semua orang karena rasa dan kesehatan makanannya. Berikut tipsnya;

Bisnis Makanan Segar

Saat ini, sedang trennya bisnis makanan segar. Makanan segar disini artinya makanan yang baru saja dibuat dari bahan-bahan yang masih fresh dan begitu makanan jadi, langsung disajikan kepada pelanggan. Memang dari sisi rasa, kualitas dan tentu kesehatannya terjaga. Ini yang sedang dicari konsumen, makanan segar dan sehat tapi memiliki cita rasa yang sangat enak. Cobalah menciptakan menu makanan segar dari daftar menu bisnis makanan Anda. Ide ini bisa mendongkrak pemasukan bisnis Anda.

Ide ini bisa diterapkan di bisnis makananΒ restaurant atau toko kue (bakery). Dengan ide ini, konsumen bisa menikmati makanan sehat yang baru saja dibuat dari dapur atau makanan segar yang siap dinikmati tak lama setelah dipesan. Kesegaran dan kualitas akan terus terjaga. Bahkan tak jarang restaurant atau bakery yang memiliki konsep dapur terbuka sehingga konsumen juga bisa melihat proses pembuatannya. Ini tentu lebih menarik dari apa yang Anda bayangkan sebelumnya. Konsumen juga merasa lebih senang.

Bisnis Makan Sehat

Selain makanan segar, yang bisa Anda lakukan ketika berinvestasi pada bisnis makanan adalah dengan menggunakan konsep makanan sehat. Memang terlihat sama dengan ide makanan segar hanya saja disini yang ditekankan kesehatannya walau tidak segar. Makanan sehat bisa diterapkan dimana saja bahkan di sekolah. Di sekolah, tentu Anda akan mendapatkan dukungan penuh dari pihak sekolah jika bisa menyajikan makanan sehat, enak, lezat serta terlihat menarik bagi anak-anak.

Ide bisnis ini juga bisa diterapkan pada industri makanan rumahan, bisa juga dengan booth atau gerobak. Konsep bisnis makanan sehat tidak hanya akan membuat konsumen tertarik untuk membelinya karena kesehatannya namun juga karena rasa dan tampilannya. Tetap perhatikan nilai gizi dan bila perlu cantumkan nilai gizi pada setiap makanan yang dipesan sebagai bukti bahwa makanan yang disajikan memang benar-benar sehat. Ide ini akan sangat menarik dan dinikmati pasar.

Bisnis Makanan Kue

Yang namanya bisnis makanan tidak hanya berkaitan dengan dunia masak memasak di dapur dengan sayur dan daging dan lain sebagainya tetapi juga dengan dunia kue. Saat ini, toko kue atau bakery juga semakin menjamur. Bahkan, Anda bisa melihat persaingan yang cukup ketat juga. Kunci suksesnya adalah menyajikan kue sehat, enak, bergizi dan segar. Anda bisa membuat kombinasi kue dengan buah, susu bahkan dengan daging dan sayur. Ini bisa jadi lebih menarik dari apa yang Anda bayangkan sebelumnya.

Pasar dari bisnis kue ini juga sangat luas baik dari anak-anak sampai dewasa. Anda bisa menambahkan menu es krim untuk disajikan kepada pelanggan. Memang, sekarang, bakery juga menyediakan meja kursi bagi pelanggannya yang ingin memakan kue atau rotinya secara langsung. Tentu, dengan menambahkan menu es krim akan membuat pelanggan semakin tertarik untuk makan kue atau rotinya secara langsung.

Cobalah 3 ide kreatif ini untuk diterapkan pada bisnis makanan yang sedang atau akan Anda jalani. Jangan lupa untuk mencari ide segar lainnya yang berkaitan dengan minuman. Bisnis makanan tidak bisa dilepaskan dari bisnis minuman. Ini jika Anda mau keuntungan yang berlipat. Jadi, bukan hanya dari makanan saja tetapi minuman juga.


Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.