Siap-Siap, Ini 8 Tren Produk Populer di Tahun 2018 – Untuk berhasil dalam e-commerce Anda memerlukan tiga hal: produk terbaik untuk dijual, keterampilan memasarkannya, dan dorongan untuk sukses.

Sebagai seorang pebisnis, Anda perlu untuk terus belajar, melakukan penelitian dan mempersiapkan kesuksesan.

2018 akan menjadi waktu yang tepat untuk Anda melakukan tindakan nyata. Inilah tahun yang harus Anda habiskan untuk menguji produk baru, membuat iklan baru, dan menciptakan pasar baru.

Baca Juga: 5 Tips untuk Anda yang Punya Resolusi Memulai Bisnis di Tahun Baru

Saatnya untuk mulai menerapkan semua yang telah Anda pelajari selama dua belas bulan terakhir ini.

Untuk memberi Anda awal yang bagus, KoinWorks telah menyusun daftar 10 produk yang akan menjadi tren pada tahun 2018 sehingga Anda dapat mempertimbangkan penjualannya. 9 produk tersebut adalah:

8 Tren Produk Populer di Tahun 2018

1. Shapewear

shapewear

Pada tahun 2022, pasar shapewear diperkirakan akan meroket menjadi sangat besar. Kerangka shapewear menawarkan gaya berbeda kepada wanita dengan berbagai gaya daripada yang bisa dikenakan di bawah pakaian dengan potongan yang berbeda atau sebagai bagian atas.

Baca Juga: Mau Berbisnis Tapi Modal Minim? Ini 5 Solusi untuk Anda

Apa yang membuat produk ini layak dipertimbangkan adalah bahwa ia menawarkan banyak fleksibilitas kepada pembeli.

Dimanapun konsumen mencarinya, baik kepada pengecer pakaian dalam, busana wanita, atau kategori pakaian umum, Anda akan bisa menemukan shapewear dengan berbagai warna, gaya, dan ukuran untuk memenuhi kebutuhan basis pelanggan yang beragam.


2. Aksesoris Smartphone

headset - headphone - aksesoris handphone

Industri asesoris telepon telah berkembang selama bertahun-tahun. Seiring dengan perkembangan model smartphone yang terus berkembang, maka kebutuhan di sektor ini juga akan terus berkembang.

Baca Juga: 4 Cara Meningkatkan Penjualan Online Saat Musim Liburan

Terlebih lagi, aksesori smartphone seperti case sangat mudah untuk dipasarkan melalui platform visual seperti Facebook dan Instagram.


3. Bulu Mata Serum

eyelash - bulu mata serum

Dalam pasar kecantikan, produk terkait bulu mata seperti serum bulu mata, bulu mata palsu, dan ekstensi bulu mata memiliki peminat yang besar di toko online.

Baca Juga: Mau Jadi Pebisnis yang Sukses? Ketahui 3 Kunci Penting Ini

Bulu mata serum adalah produk kecantikan yang membantu bulu mata Anda tumbuh lebih lama. Jika Anda memutuskan untuk memiliki fokus tunggal pada niche bulu mata, pastikan untuk melengkapi produk Anda.

Misalnya, daripada menjual satu botol serum bulu mata, Anda akan mengumpulkannya untuk menjual tiga botol. Hal ini bisa membantu meningkatkan nilai pesanan rata-rata Anda.

Ketika datang ke produk konsumsi, lebih mudah untuk menjual beberapa jumlah produk yang sama karena produk selalu habis.


4. Jam Tangan Minimalis

jam tangan minimalis

Sekitar 1,2 miliar jam tangan terjual secara global setiap tahunnya, dan jumlahnya terus meningkat. Sementara jam tangan minimalis sedang mengalami naik daun, kenyataannya ada beragam jam tangan yang juga laris manis.

Baca Juga: 4 Evaluasi Bisnis yang Wajib Dilakukan Agar Bisnis Berkembang

Jam tangan pria, jam tangan wanita, dan smartwatch juga menunjukkan volume pencarian yang meningkat dari waktu ke waktu.

Jika Anda ingin meraup keuntungan di tahun depan, produk jam tangan minimalis ini bisa menjadi pilihan yang tepat.


5. Ransel/Backpack

rucksack - backpack - ransel - tas

Ransel, tas wanita, tas pria, dompet, dan tas jinjing hanyalah contoh kecil dari tren produk populer yang bisa Anda jual sekarang.

Baca Juga: Jangan Lakukan! 5 Kesalahan yang Melanggar Etika Berbisnis (Dengan Melakukan Spamming)

Meskipun ceruk ini bekerja dengan baik sebagai toko mandiri, ingatlah bahwa musim puncak adalah sekitar bulan Agustus ketika musim sekolah kembali ke sekolah dimulai.

Toko ransel / tas Anda dapat juga difokuskan kepada perjalanan, sekolah, atau mode, yang memungkinkan Anda menawarkan variasi yang lebih besar kepada pelanggan Anda.

Secara keseluruhan, wanita cenderung menjadi konsumen utama ransel dan tas tangan. Jika Anda menjual ransel anak-anak, Anda akan menargetkan wanita dengan anak-anak di saat beriklan.

Jika Anda menjual ransel pria, Anda akan menargetkan pria berusia antara 18-34 karena kemungkinan besar mereka bersekolah.

Jika Anda menjual ransel untuk traveller, Anda akan mencari orang-orang yang menyukai petualangan, perjalanan, dan aktivitas luar ruangan seperti hiking.


6. Proyektor LED Portable

Proyektor LED Portable

Industri proyektor portabel diperkirakan akan terus meningkat. Beberapa proyektor mini dapat dilampirkan ke smartphone Anda sehingga mudah dibawa untuk tenaga penjualan dan para profesional bisnis lainnya.

Menjual produk ini di tahun 2018 dipastikan akan membuat Anda mendulang penghasilan yang besar seiring dengan permintaan pasar yang meningkat.


7. Masker Malam

Masker Malam

Masker malam merupakan salah satu tren produk populer dan telah menunjukkan peningkatan penjualan di toko online. Ada tiga jenis utama konsumen masker malam, yaitu orang yang memiliki sensitifitas saat tidur, traveller, dan penggemar kecantikan.

Baca Juga: 4 Tips yang Perlu Diikuti Agar Bisnis Anda Mendapatkan Perhatian Gen Z

Orang yang sensitif menggunakan masker malam untuk beristirahat dalam kegelapan total, karena sedikit cahaya saja bisa mengakibatkan mereka sulit tidur.

Traveller menggunakan masker tidur untuk tidur di pesawat, di siang hari jika mereka jetlag, atau di malam hari saat berada di hotel.

Peminat kecantikan menggunakan masker untuk tidur. Mereka sering mencari masker dengan bahan anti keriput seperti sutra sehingga mereka bisa terbangun dengan nyaman.

Produk yang Anda promosikan untuk masing-masing penonton akan berbeda berdasarkan kebutuhan segmen khalayak.


8. Kuas Pembersih Sikat

sikat makeup

Sekitar 61% wanita membersihkan sikat makeup mereka kurang dari sekali dalam sebulan. Tantangan terbesar adalah terlalu lama dibersihkan, mereka tidak tahu cara membersihkannya, atau mereka tidak tahu bagaimana harus melakukannya.

Baca Juga: 3 Teknik Psikologis yang Dapat Meningkatkan Harga Produk Anda

Untungnya, sekarang ada pembersih sikat rias yang mempermudah proses pembersihan yang memungkinkan wanita membersihkan sikat make up lebih teratur.

Nah, itulah tren produk populer di tahun 2018 yang akan menghasilkan pundi-pundi penjualan di tahun 2018. Menemukan produk yang tepat untuk dijual hanya satu bagian yang bisa Anda pilih, namun rahasia sebenarnya adalah mencari tahu bagaimana memasarkannya.

Anda bisa mencoba berbagai strategi pemasaran yang ada seperti beriklan di media sosial, memberikan sample produk, memberikan diskon, atau berbagai strategi lainnya.

Beberapa strategi yang digunakan mungkin akan mengharuskan Anda mengeluarkan modal Usaha di awal, namun percayalah itu akan sebanding dengan hasilnya jika dilakukan dengan benar.

Apabila kemudian Anda membutuhkan bantuan modal untuk itu Anda dapat dengan mudah mengajukan pinjaman melalui KoinWorks.

Baca Juga: Proses Pengajuan Pinjaman dan Tips Agar Pinjaman Bisnis Anda di KoinWorks Disetujui

Saat ini, KoinWorks  hadir sebagai platform P2P Lending yang dapat memberikan Anda pinjaman modal usaha dengan mudah kapan saja dan dimana saja hingga Rp 500 juta, dengan bunga rendah mulai dari 0,75% hingga 1,67% flat per bulan.

Tentunya, sangat terjangkau-kan untuk bisa mengembangkan strategi pemasaran bisnis lebih lagi kan?


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Punya pertanyaan seputar KoinWorks?

5 KOMENTAR

  1. Maksudnya apakah uang yg saya investasikan itu bisa saya tarik sewaktu wakktu? Kalau boleh setelah berapa lama uang tersebut mengendap di si peminjam baru boleh kita ambil?

  2. Kabar Menyenangkan dengan adanya proyektor LED portable akan semakin mudah untuk presentasi. Rupa – rupanya produk yang trend nantinya akan berbasis marketing digital. Semoga saja semakin meningkat nantinya penjualan tapi jangan sampai konsumtif tetap mencintai produk dalam negeri. Info Bagu gan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.