7 Trik Efektif Agar Toko Anda Ramai Pengunjung – Banyaknya pengunjung yang mendatangi toko Anda tentu saja dapat menjadi faktor yang benar-benar penting.

Tapi membuat toko Anda untuk selalu ramai pengunjung bukanlah perkara mudah. Persaingan yang ketat seringkali menuntut Anda untuk bersikap kreatif dan inovatif dalam menjalankan bisnis tersebut.

Baca juga: 5 Ide Bisnis Modal 1 Juta dengan Untung Berjuta-Juta

Jika tidak, bisa saja customer Anda beralih ke kompetitor Anda karena toko miliknya mempunyai faktor-faktor yang lebih menarik. Misalnya, lokasi strategis, luas toko yang besar, promo yang terbilang sering, dan lainnya.

Lalu bagaimana caranya membuat toko Anda selalu ramai agar bisnis toko Anda bisa terus berjalan serta tidak mengalami penurunan? Penasaran! Yuk simak 7 cara efektif agar toko Anda ramai pengunjung!


5 Trik Efektif Agar Toko Anda Ramai Pengunjung

1Tentukan Konsep yang Menarik

trik toko

Konsep yang menarik dapat menentukan ramai atau tidaknya toko Anda. Mengapa? Karena orang akan selalu mengingat hal-hal yang unik.

Buat konsep yang berbeda dengan toko lainnya. Jika produk yang Anda jual sama dengan toko-toko lainnya, maka permainkanlah konsep toko yang Anda miliki. Ingatlah bahwa sesuatu yang unik akan selalu jadi incaran pengunjung.


2Buat Promo Menarik

pengaruh diskon - promo - perilaku pembeli

Walaupun poin ini membuat Anda mengeluarkan budget lebih dan membuat keuntungan Anda jadi lebih sedikit, tetap saja hal ini patut dicoba.

Pada dasarnya pengunjung sangat menyukai promo dan ini dapat menarik mereka untuk datang ke toko Anda. Setidaknya ini akan membuat pengunjung merasakan bagaimana experience saat berbelanja di toko Anda.

Jika mereka mendapati experience yang baik, maka ke depannya mereka akan terus datang ke toko Anda walaupun sedang tidak ada promo dan tentu saja ini akan berdampak pada naiknya jumlah transaksi Anda ke depannya.


3Jalankan Promosi Terus-Menerus

trik-toko-ramai-pengunjung-sosial-media-sosmed-promosi

Di era digital seperti sekarang ini, melakukan promosi bukan hanya sebatas melalui brosur, flyer, spanduk, atau banner. Anda juga bisa melakukannya lewat media sosial sepeti Instagram, Twitter, Facebook, atau WhatsApp.

Baca juga: Beralihlah ke Media Sosial, Ini 5 Tips Jitu Kuasai Instagram untuk Bisnis

Dengan begitu, bukan hanya orang-orang sekitar saja yang tahu tentang toko Anda, tapi teman, kolega, keluarga atau bahkan orang yang berlokasi sangat jauh dari Anda pun bisa mengenali toko Anda dengan sangat jelas.


4Lakukan Review Kompetitor

trik-toko-ramai-pengunjung-kompetitor

Persaingan dalam bisnis memang merupakan hal yang biasa. Tapi bagaimana caranya Anda menghadapi persaingan tersebut?

Anda perlu memikirkan strateginya. Pertama-tama, Anda harus memerhatikan terlebih dahulu bagaimana toko saingan Anda beroperasi. Jangan sampai pengunjung Anda lebih memilih kompetitor dibanding toko Anda sendiri karena hanya Anda salah menentukan strategi.

Oh ya, review kompetitor ini harus Anda lakukan berkala ya agar Anda bisa keep update dengan para kompetitor tersebut.


5Utamakan Pelayanan yang Baik

pelayanan-layanan-service

Pelayanan yang baik akan memberikan kesa yang baik bagi pengunjung. Anda bisa memberikan pelayanan ini dari hal-hal kecil terlebih dahulu, seperti senyum setiap ada pengunjung yang datang dan mengucapkan terima kasih setiap mereka selesai berkunjung.

Pelayanan yang cepat pun bisa membuat toko Anda mendapatkan review positif dari para pelanggan. Apalagi jika pengunjung toko Anda adalah seorang figur terkenal seperti influencer atau blogger.

Ini akan menjadi kesempatan Anda untuk mendapatkan promosi gratis dari mereka.

Baca juga: 5 Cara Jitu Mengelola Keuangan untuk Bisnis Usaha Kecil

Jika Anda berhasil menerapkan 5 trik di atas dengan baik, toko Anda pasti akan berkembang sedikit demi sedikit dan menjadi sesuatu yang besar nantinya.

Tapi tentu saja, membesarkan toko butuh modal yang besar juga bukan? Nah, jika Anda kekurangan modal usaha untuk mengembangkan bisnis Anda, segera ajukan pinjaman melalui platform P2P Lending KoinWorks.

Anda bisa memperoleh modal usaha tambahan mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 2 miliar dengan bunga yang cukup terjangkau, hanya 1,67% flat per bulan.

Kini, menarik pengunjung dan mengembangkan toko Anda untuk menjadi lebih besar bukan lagi jadi halangan ‘kan?

Selamat mencoba!


Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.