Home » Strategi-bisnis » Simpel, Ini 5 Rekomendasi Font untuk Logo Bisnis Hijab

Simpel, Ini 5 Rekomendasi Font untuk Logo Bisnis Hijab

Simpel, Ini 5 Rekomendasi Font untuk Logo Bisnis Hijab

Salah satu poin penting dari pembuatan logo untuk sebuah bisnis adalah penggunaan font atau jenis huruf. Karakter font juga menggambarkan identitas brand sebuah bisnis. Secara umum, font untuk logo bisnis hijab memiliki karakter yang lebih feminin dan lembut. 

Kamu juga bisa menggunakan jenis font yang memiliki nuansa Arab untuk logo bisnis hijab kamu. Lalu, apa saja font yang cocok?

Karakter Font dalam Logo Bisnis Hijab

Bisnis hijab memiliki segmen pasar utama wanita muslim. Oleh karena itu, pembuatan logo untuk bisnis hijab harus mampu mewakili segmen pasar utama bisnis hijab tersebut. Ciri khas dari logo bisnis hijab biasanya ditandai dengan penggunaan gambar vektor wanita berhijab.

Selain penggunaan gambar vektor wanita berhijab, logo  biasanya dilengkapi dengan font atau jenis huruf yang mewakili segmen pasar, yaitu wanita muslim. 

Karena memiliki target pasar utama wanita, font dalam logo cenderung menggunakan jenis yang lebih lembut dan feminin. Kamu bisa menggunakan jenis font dengan karakter huruf yang saling tersambung satu sama lain untuk menambah kesan feminin tersebut.

Berikut adalah beberapa rekomendasi font yang simple tapi keren untuk bisnis hijab kamu!

Rekomendasi Font untuk Bisnis Hijab

Setelah mengetahui karakter font seperti apa yang cocok untuk logo bisnis hijab, berbagai model font pilihan berikut ini bisa kamu download dengan mudah di website DaFont:

1. Font Arabic

Seperti yang kamu tahu, jika target konsumen utama dari bisnis hijab ini adalah wanita muslimah. Oleh karena itu, penggunaan jenis font kategori Arabic merupakan salah satu pilihan yang tepat dalam pembuatan logo untuk bisnis hijab.

Jenis font kategori Arabic di DaFont ini juga bermacam-macam. Kamu bisa menggunakan berbagai pilihan font kategori Arabic, seperti Hidayatullah, Alhambra, Khadijah, dan Kahlil.

Namun, kamu juga harus berhati-hati dalam penggunaan font kategori Arabic ini. Karena jenis font kategori Arabic memiliki bentuk yang menyerupai huruf Arab dan karakter garis yang tebal. Jika kamu ingin menggunakan font kategori Arabic ini, kamu harus menyesuaikan font yang akan kamu gunakan dengan nama bisnis hijabmu.

2. Font Handwritten

Salah satu jenis font yang sedang banyak diminati saat ini adalah font kategori Handwritten. Jenis font kategori Handwritten ini memiliki karakter feminin yang cocok untuk kamu gunakan dalam logo bisnis hijab. 

Font kategori Handwritten mempunyai model huruf yang saling tersambung satu sama lain dengan karakter garis yang tipis dan halus. 

Beberapa jenis font yang termasuk dalam kategori Handwritten ini bisa kamu unduh dengan mudah di DaFont. Berbagai font Handwritten yang cocok untuk logo bisnis hijab, antara lain High Spirited, Alone in the Dark, Autography, Rainbow Paper, Shorelines Script, Chocolate, dan Danisha.

3. Font Calligraphy

Selanjutnya adalah font kategori Calligraphy. Jenis font ini memiliki karakter yang hampir sama dengan jenis font Handwritten. Perbedaan font kategori Calligraphy dan Handwritten terletak pada ketebalan garisnya. Font kategori Calligraphy memiliki karakter feminin yang lebih unik dan tebal.

Beberapa font Calligraphy yang cocok untuk logo bisnis hijab, yaitu Austria, Harland Roselyn, Sweet Heart, Hello Honey, Hello Audrey, Hello, Hello Valentica, dan Honey Florist. Berbagai font Calligraphy tersebut bisa kamu download dengan mudah di DaFont.

4. Font Valentine

Rekomendasi font untuk logo bisnis hijab selanjutnya adalah font Valentine. Sesuai namanya, font Valentine ini memiliki karakter yang lebih halus dan romantis. 

Beberapa font kategori Valentine yang bersifat komersial bisa kamu dapatkan di DaFont. Contoh font Valentine yang cocok untuk logo bisnis hijab, antara lain Beauty, Valentine Cute, Aliqa, dan Pinky Cupid.

5. Font Basic

Rekomendasi font terakhir ini adalah beberapa font yang sering digunakan untuk logo bisnis secara umum. Memilih font tidak harus selalu menggunakan font dengan karakter yang feminin. Beberapa font Basic juga cocok untuk kamu gunakan dalam logo bisnis hijabmu.

Beberapa font Basic yang cocok untuk logo bisnis hijab, antara lain San Serif dan Serif. Kedua jenis font Basic tersebut juga pasti sering kamu temui di berbagai logo bisnis komersial lainnya.

Model font Basic memiliki karakter yang jelas dengan model garis yang variatif. Kamu bisa menyesuaikan jenis font Basic mana yang cocok untuk logo bisnis hijabmu dengan cara mencoba aneka font tersebut.

Pilih Font Terbaik untuk Logo Bisnis Hijabmu Sekarang Juga!

Setelah mengetahui berbagai jenis dan karakter font, apakah kamu sudah menentukan jenis font untuk logo bisnis hijabmu? 

Jika kamu masih bingung, kamu bisa mencoba aneka font tersebut pada website Dafont sebelum kamu mendownloadnya. Kamu bisa mengetikkan nama bisnis hijabmu di bagian “Preview” dan lihat bagaimana penulisan nama bisnis hijabmu menggunakan berbagai rekomendasi font tersebut. Selamat mencoba!


Kamu juga bisa lihat artikel di KoinWorks untuk dapatkan insight positif bagaimana cara berbisnis!

Bank digital khusus UKM pertama di Indonesia hadir untukmu. 

Urus segala keperluan bisnis dan keuangan pakai KoinWorks NEO. Kemudahan berbagai layanan seperti bebas biaya transfer antar bank dan pinjaman modal tanpa agunan untuk bisnismu hanya dengan satu aplikasi! 

[E-Book GRATIS] Dapatkan konten ekslusif seputar strategi bisnis di sini
DAFTAR SEKARANG!
Pilih E-book untuk kamu download.
Dalam Ebook ini mengulas:Cara mudah untuk pebisnis melakukan iklan Google Display Network berupa banner atau visual yang ampuh untuk meningkatkan penjualan.
Dalam Ebook ini mengulas:Membantu pebisnis mengetahui lebih banyak tentang performa promosi yang dilakukan di dunia digital terutamanya platform Facebook untuk menentukan audiens.
Dalam Ebook ini mengulas:Penggunaan Business Metrics/KPI yang tepat untuk melacak sejauh mana bisnis kita sudah berjalan dan seberapa banyak target dari usaha kita yang sudah tercapai.
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.
Simpel, Ini 5 Rekomendasi Font untuk Logo Bisnis Hijab

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​