Home » Strategi-bisnis » 6 Tips untuk Membuat Slogan Bisnis Hijab yang Menarik

6 Tips untuk Membuat Slogan Bisnis Hijab yang Menarik

6 Tips untuk Membuat Slogan Bisnis Hijab yang Menarik

Persaingan yang ketat dalam bisnis hijab menjadikan pemilik bisnis hijab harus memberikan perhatian ekstra dalam hal promosi. Salah satu yang membuat menarik dari promosi bisnis hijab adalah slogan yang digunakan. Lalu bagaimana cara membuat slogan untuk bisnis hijab yang menarik?

Apa Pentingnya Slogan untuk Bisnis Hijab?

Di dalam bisnis hijab, slogan merupakan komponen pemasaran yang penting, karena biasanya digunakan untuk menarik perhatian konsumen untuk membeli produk hijab. Slogan yang baik adalah slogan yang mampu membuat konsumen penasaran pada produk yang diiklankan.

Jika kamu memiliki bisnis hijab, kamu dapat menggunakan slogan sebagai identitas atau ciri khas dari produk hijab yang kamu jual. Kamu juga bisa menggunakan slogan pada berbagai media yang kamu gunakan untuk memasarkan hijabmu, seperti media sosial, poster, maupun media promosi outdoor yang lain.

Beberapa bisnis hijab besar di Indonesia, seperti Rabbani, Elzatta, dan Zoya sering menggunakan slogan di e-commerce mereka untuk mempromosikan produk-produk tertentu. 

Slogan untuk promosi tersebut biasanya digunakan pada momen-momen tertentu untuk menaikkan penjualan, seperti mendekati bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

Tips Membuat Slogan untuk Bisnis Hijab

Setelah mengetahui apa pentingnya slogan dalam bisnis hijab, selanjutnya adalah bagaimana cara membuat slogan yang menarik untuk bisnis hijab. Berikut ini adalah beberapa tips mudah untuk membuat slogan bisnis hijab yang menarik dan persuasif:

1. Gunakan Kalimat Ajakan

Seperti yang kamu tahu, kalimat ajakan merupakan salah satu cara paling efektif untuk menarik perhatian konsumen. Kalimat ajakan biasanya mampu mempersuasi konsumen secara tidak langsung. Kamu bisa mengadaptasi konsep kalimat ajakan tersebut untuk slogan bisnis hijabmu. 

Beberapa contoh kalimat ajakan yang cocok untuk kamu jadikan sebagai slogan bisnis hijab antara lain:

    • (nama hijab) ciptakan gaya hijabmu!
    • Gunakan (nama hijab) sebagai teman setia hijrahmu!
  • Discover your fashion

2. Buat Slogan Bisnis Hijab dari Kalimat yang Mengandung Bonus atau Diskon

Bonus pembelian dan diskon juga merupakan cara ampuh untuk menarik perhatian konsumen melalui slogan. Apalagi jika bonus atau diskon yang kamu berikan nominalnya fantastis. Hal ini tentu akan berdampak positif bagi penjualan bisnis hijabmu.

Berikut ini adalah beberapa contoh slogan untuk bisnis hijab yang mengandung kata-kata bonus pembelian maupun diskon harga:

    • Diskon sehari, syar’i berhari-hari
    • Serba hijab, serba bonus
  • Big purchase, big bonus

3. Gunakan Kalimat yang Mengandung Makna Brand atau Produk Hijab Kamu

Penggunaan kalimat yang mengandung makna brand atau produk hijab kamu akan tampak lebih otentik dan menonjolkan brand awareness. Kamu bisa menunjukkan bahan hijab, model hijab, tema hijab, atau motif hijab di dalam slogan bisnis milikmu.

Usahakan juga kata-kata di dalam slogan tersebut bermakna positif, boleh kamu sisipkan kata-kata yang sedang viral saat ini. Contohnya, fashionable yang bermakna bahwa model hijab kamu itu sangat modis dan tidak ketinggalan zaman.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan kata-kata yang menggambarkan karakteristik bahan hijab kamu. Misalnya anti gerah, glowing, waterproof, anti lepek, dan lain-lain.

Berikut adalah beberapa contoh slogan untuk bisnis hijab yang mengandung makna brand atau produk hijab kamu:

  • Berhijab syar’i tanpa takut gerah.
  • Be creative with (nama brand hijab)
  • No (nama brand hijab), no fashionable

4. Buat Slogan Bisnis Hijab dari Kalimat dengan Unsur Tantangan

Beberapa konsumen juga akan tertarik dengan slogan bisnis hijab yang mengandung tantangan. Tantangan yang dimaksud adalah challenge yang diberikan oleh pemilik bisnis hijab untuk mempengaruhi daya jual konsumen.

Berikut ini adalah beberapa contoh slogan untuk bisnis hijab yang mengandung kalimat dengan unsur tantangan:

  • Berhijab takut gerah? Udah coba (nama hijab)
  • Ragu berhijab? Coba aja dulu!
  • Tampil mempesona bersama (nama hijab)!

5. Gunakan Kata yang Mengandung Makna Ekonomis

Penggunaan kata-kata dengan arti ekonomis juga akan mampu menarik perhatian konsumen. Apalagi jika produk yang kamu tawarkan memiliki kualitas yang bagus, tentu konsumen akan melirik produk hijabmu.

Berikut ini adalah beberapa contoh slogan bisnis hijab yang mengandung kata-kata dengan makna ekonomis:

  • (nama toko), jaminan hijab kualitas premium dengan harga murah!
  • Cari hijab berkualitas yang sesuai kantong pelajar? (nama toko) aja!
  • Supplier hijab tangan pertama, jaminan harga murah!

6. Sisipkan Kata-Kata “Terbaik”

Penggunaan kata-kata “Terbaik” dalam suatu slogan merupakan strategi pemasaran klasik yang masih sering ditemukan hingga saat ini. Kata-kata “Terbaik” dapat kamu gunakan untuk menumbuhkan kepercayaan konsumen dalam slogan bisnis hijab yang kamu buat.

Berikut ini adalah beberapa referensi bentuk penggunaan kata-kata “Terbaik” dalam slogan bisnis hijab:

  • Best choice, best hijab
  • Jual beli pashmina kualitas terbaik
  • Toko hijab premium terbaik  

Perbaiki Slogan Bisnis Hijab Kamu Sekarang Juga!

Setelah mengetahui seperti apa pentingnya slogan dalam bisnis hijab, bagaimana pendapatmu tentang slogan bisnis hijabmu saat ini? Jika kamu merasa slogan bisnis hijabmu masih kurang memberikan engagement untuk penjualan produkmu, segera perbaiki sekarang juga! 

Kamu bisa menggunakan berbagai referensi slogan di atas untuk promosi bisnis produk hijabmu. Jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan tema, penggunaan bahan, serta motif hijabmu! Agar tidak terdengar aneh dan mudah diingat pelanggan. Selamat mencoba!


Bank digital khusus UKM pertama di Indonesia hadir untukmu. 

Urus segala keperluan bisnis dan keuangan pakai KoinWorks NEO. Kemudahan berbagai layanan seperti bebas biaya transfer antar bank dan pinjaman modal tanpa agunan untuk bisnismu hanya dengan satu aplikasi! 

Lihat juga berbagai panduan dan informasi bisnis hanya di KoinWorks.

[E-Book GRATIS] Dapatkan konten ekslusif seputar strategi bisnis di sini
DAFTAR SEKARANG!
Pilih E-book untuk kamu download.
Dalam Ebook ini mengulas:Cara mudah untuk pebisnis melakukan iklan Google Display Network berupa banner atau visual yang ampuh untuk meningkatkan penjualan.
Dalam Ebook ini mengulas:Membantu pebisnis mengetahui lebih banyak tentang performa promosi yang dilakukan di dunia digital terutamanya platform Facebook untuk menentukan audiens.
Dalam Ebook ini mengulas:Penggunaan Business Metrics/KPI yang tepat untuk melacak sejauh mana bisnis kita sudah berjalan dan seberapa banyak target dari usaha kita yang sudah tercapai.
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.
6 Tips untuk Membuat Slogan Bisnis Hijab yang Menarik

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​