Home » Strategi Bisnis » Kunci Sukses dari Brand Sepatu Anak Ternama

Kunci Sukses dari Brand Sepatu Anak Ternama

Menjadi sukses melalui bisnis atau usaha yang kamu lakukan harus melalui berbagai tantangan. Begitu pula dengan sukses bisnis sepatu anak. Kendati demikian, kamu harus tetap belajar dan mau menjalani setiap tantangan yang sedang menghadang. 

Apabila kamu baru merintis bisnis sepatu anak, yuk belajar kunci sukses dari beberapa brand besar lokal ternama di bawah ini. 

5 Kunci Sukses dari Brand Bisnis Sepatu Anak Ternama

Adapun pelajaran yang bisa kamu petik antara lain sebagai berikut:

1. Tamagoo

Brand pertama datang dari Kota Bandung, Jawa Barat. Tamagoo muncul dengan berbagai pilihan sepatu untuk anak. Mulai dari slip-on hingga boots dengan bahan berkualitas, seperti suede. Selain itu, Tamagoo berani melakukan inovasi dan menjual sepatu untuk bayi yang sedang belajar berjalan.

Ketika kamu menilik media sosial dari brand ini, kamu akan melihat bagaimana Tamagoo mengedepankan promosi dengan bentuk foto produk. Di bio Instagram ada hashtag yang tertulis #prewalkerbaby dan #sepatubayi. Oleh sebab itu, media sosial miliknya penuh dengan promosi dari produk yang mereka tawarkan.

Pelajaran pertama yang bisa kamu petik dari Tamagoo adalah melakukan inovasi dengan tujuan untuk melakukan promosi. Sebagai tambahan, brand ini juga membuat akun khusus yang berisi testimoni dengan foto si anak sambil menggunakan produk. 

Belajarlah untuk menghargai pelanggan dengan cara mengunggah foto testimoni sehingga pelanggan bisa tahu bahwa brand milikmu memiliki pelayanan terbaik dan pantas untuk dijadikan kesayangan. 

2. Petita Petito

Seorang ibu yang memiliki ketertarikan untuk membuat sepatu nyaman bagi anak telah menciptakan brand Petita Petito. Ia adalah Anna Astaman, penyalur terbesar bagi brand sepatu anak yang membuat desain secara mandiri dan memproduksi berbagai sepatu bayi dengan tema warna-warni. 

Pada saat melakukan riset, media sosial brand ini penuh dengan unggahan yang berisi proses pembuatan sepatu. Petita Petito membuat sepatu slip-on khusus yang mudah digunakan oleh para bayi. Desainnya didapat dari konsultasi dengan dokter anak sehingga sol sepatu yang brand ini tawarkan sangat lembut dan nyaman.

Unggahan dari Petita Petito juga diwarnai dengan video reels dari pemilik yang memamerkan produk barunya. Anna menggunakan mesin jahit dan melakukan produksi secara mandiri. Harga mesin jahit yang ia gunakan berkisar Rp 3.300.00. 

3. Pyopp

Brand ketiga menawarkan produk sepatu bayi yang terbuat dari berbagai kulit hewan seperti sapi, kambing, dan domba. Tujuan menggunakan kulit hewan ternak untuk memproduksi sepatu adalah memberikan udara yang cukup, sehingga kaki bayi bisa bernapas. 

Oleh sebab itu, Pyopp tidak menganjurkan untuk memakai kaos kaki saat menggunakan produk mereka. Brand ini sering melakukan edukasi melalui Instagram Live dengan seorang dokter anak bernama dr. Handoko, Sp.A. 

Apabila melihat unggahannya, Dokter Handoko juga ikut andil dalam mengedukasi pelanggan. Reels terakhir dari beliau membicarakan cara aman menstimulasi sensorik saraf pada kaki anak. 

Jadi, kunci sukses dari brand bisnis sepatu anak ternama ketiga adalah untuk rajin berkomunikasi dengan pelanggan. Salah satunya dengan memberikan edukasi terkait sensori telapak kaki sembari tetap melakukan promosi sepatu anak yang berkualitas. 

4. Freddie The Frog Shoes

Freddie The Frog Shoes merupakan brand sepatu yang mengedepankan OOTD (Outfit of The Day). Brand ini memprioritaskan produk sepatu khusus bagi bayi berumur 3 hingga 12 bulan. Ketika kamu membeli produk ini, kamu akan merasa aman sebab alasnya elastis dan licin. Selain itu, produk ini sesuai untuk bayi yang baru belajar merangkak. 

Brand lokal yang berasal dari Jakarta Barat ini melakukan pengiriman ke seluruh dunia. Unggul dengan tagline yang berbunyi simply unFROGettable, brand ini berhasil menarik banyak pelanggan. Freddie The Frog Shoes juga memberikan layanan khusus bagi orang tua yang ingin menambahkan nama si bayi di alas sepatu yang dibeli.

Kamu bisa belajar banyak cara untuk melakukan inovasi agar membuat brand milikmu beda dari yang lain. Freddie The Frog Shoes juga sering memberikan informasi terkait gaya berpakaian bagi bayi. Video pendek dengan hashtag #mixandmatch berhasil menarik perhatian pelanggan untuk membeli produk mereka.  

5. Hello Mici

Brand Hello Mici melakukan banyak perbaruan dan desain yang menjadikannya sebagai merek yang pantas untuk dijadikan kesayangan. Beberapa produk yang mereka tawarkan memiliki tema yang berbeda, mulai dari sporty, ballerina, slip-on, hingga boots

Ketika melihat media sosialnya, kamu akan mendapati desain yang sama persis dari unggahan terlama. Hello Mici menggunakan tema sederhana dengan warna dasar seperti biru dan kuning. Orang tua yang juga menjadi pelanggan dapat benefit berbagai tips dengan tema berbeda.

Kamu bisa mempelajari interaksi yang ada dan terjadi dari brand ini. Tidak hanya fokus pada konten yang beragam, namun pastikan kamu juga melakukan inovasi produksi sepatu. Kunci sukses dari Hello Mici adalah konten up-to-date dan produk baru setelah satu produk habis terjual.

Yuk, Bangun Bisnis Sepatu Anak Milikmu!

Menjadi pionir dalam bisnis sepatu anak tidaklah mudah. Kamu harus memperhatikan tren dan mempelajari kunci sukses dari brand bisnis sepatu anak ternama tentang cara membuat sepatu yang nyaman. Lakukanlah riset yang mendalam dan konsultasi kepada mereka yang paham.

Sebagai tambahan, lakukan promosi dengan cara yang sesuai sehingga bisa menarik lebih banyak pelanggan. Jangan lupa buat brand identity dengan tagline yang catchy sehingga produk yang kamu tawarkan laris di pasaran!


Lihat berbagai strategi tepat dan efisien untuk bisnis sepatu anak kamu.

Bank digital khusus UKM pertama di Indonesia hadir untuk bantu segala keperluan bisnis dan keuanganmu.

Kemudahan berbagai layanan seperti bebas biaya transfer antar bank dan pinjaman modal tanpa agunan untuk bisnismu hanya dengan satu aplikasi! Pakai KoinWorks NEO sekarang!

Download aplikasi KoinWorks dan mulai kembangkan asetmu sekarang!

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​