Tips Membuat Slogan untuk Bisnis Sepatu Anak yang Baik

Slogan merupakan kalimat singkat yang mampu menggambarkan sebuah merek. Selain nama, slogan juga menjadi salah satu elemen penting yang memudahkan konsumen untuk mengingat sebuah brand. Jika kamu ingin membuat slogan untuk bisnis sepatu anak, tentu kamu harus kreatif dalam merangkai kata yang menarik.

Slogan yang baik adalah slogan yang mampu menyampaikan pesan yang terkandung di dalamnya kepada orang yang membacanya. Lalu, apa saja tips membuat slogan untuk bisnis sepatu anak? Simak tips-tipsnya melalui ulasan berikut!


Tips Membuat Slogan Bisnis Sepatu Anak 

Merencanakan sebuah slogan tidak bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. Kamu pasti membutuhkan banyak pertimbangan. Berikut adalah tips yang dapat membantu kamu menemukan slogan untuk sepatu anak yang baik:

Singkat, Jelas, dan Sederhana

Slogan dengan kalimat yang terlalu panjang justru akan terlihat membosankan atau bahkan membingungkan. Kalimat slogan akan terlihat lebih menarik jika memiliki rangkaian kata yang singkat dan sederhana, namun memiliki makna yang jelas dan mudah untuk dimengerti. 

Kamu bisa mengambil contoh dari slogan seperti “Do Whatever You Want”. Slogan tersebut singkat, namun secara ajaib mampu memotivasi. Hal ini terjadi, karena pesan yang terkandung di dalamnya dapat tersampaikan dengan jelas, yaitu konsumen bisa melakukan apapun yang mereka inginkan. 

Contoh slogan untuk bisnis sepatu anak yang singkat, jelas, dan sederhana adalah “Be Active”. Maksud dari slogan tersebut adalah produk yang kamu jual dapat mendukung keaktifan anak-anak.

Memiliki Intonasi yang Sama atau Bernada 

Tips membuat slogan untuk bisnis sepatu anak selanjutnya adalah adanya nada atau intonasi yang sama. Slogan yang kamu buat akan makin menarik jika ada salah satu atau dua hal tersebut. Selain itu, slogan dengan intonasi yang sama atau bernada juga akan lebih mudah diingat oleh konsumen, karena memiliki keunikan tersendiri.

Misalnya, kamu ingin membuat slogan dengan intonasi atau akhiran huruf yang sama dan mirip dengan pantun. Contohnya “Sepatu Buah Hatiku”. Slogan seperti ini akan terdengar lebih bagus ketika disebutkan.

Kamu juga bisa membuat sebuah nada atau jingle dalam slogan yang kamu buat. Keller, seorang profesor dalam bidang marketing mengatakan, jingle juga merupakan salah satu metode pemasaran dengan cara yang menyenangkan. Selain itu, slogan yang memiliki nada juga memiliki kemungkinan untuk diingat lebih besar.

Contoh brand dengan slogan yang memiliki nada adalah Dancow yang cukup terkenal. Slogan merek tersebut sangat populer karena memiliki nada yang konsisten dan selalu menempel di kepala publik selama bertahun-tahun lamanya. Kamu juga bisa menggunakan slogan “Choose, your best shoes” yang memiliki intonasi nada seirama.

Mampu Mencerminkan Produk

Sebuah slogan tentu harus dapat mencerminkan produk yang akan kamu jual. Slogan harus mampu mewakili karakter dan sifat dari produk. Ini sebenarnya merupakan tantangan untuk kamu. Karena meski singkat, slogan harus mampu menjelaskan sebuah produk 

Ingat, jangan membuat slogan yang terlalu berlebihan. Tetap terapkan konsep yang sederhana seperti yang sudah dijelaskan di atas. Contoh slogan dengan kalimat singkat dan sederhana, namun dapat menggambarkan sebuah produk adalah “Light of Happines”.

Artinya produk yang dijual akan selalu ada di setiap momen bahagian. Karakter produk yang tercermin dari slogan tersebut menjadi ceria, optimis, penuh inspirasi, dan penuh dengan energi yang positif. 

Contoh slogan sepatu anak yang bisa kamu jadikan inspirasi adalah “Sahabat Si Kecil”. Slogan tersebut menggambarkan bahwa produk yang kamu tawarkan dapat selalu menemani aktivitas anak-anak.

Memiliki Sifat yang Persuasif

Tips membuat slogan untuk bisnis sepatu anak yang lainnya adalah dengan membuat slogan yang persuasif atau bersifat ajakan. Slogan dengan sifat persuasif cukup efektif untuk membuat produk milik kamu selalu diingat oleh konsumen.

Contoh slogan yang memiliki pesan persuasif dan dapat kamu jadikan inspirasi adalah “Apapun Kegiatannya, Mashoe Jawabannya”. Mashoe merupakan contoh nama brand. Jadi, slogan tersebut menggambarkan bahwa produk sepatu Mashoe ingin menemani apapun kegiatan yang dilakukan anak.

Slogan tersebut memiliki pesan yang sangat jelas dan mudah untuk diingat. Kamu bisa merangkai kata-kata lain dengan pola yang serupa.

Mengandung Komitmen Brand

Slogan yang kamu buat juga dapat menonjolkan komitmen atau visi misi dari brand. Kamu juga bisa memperlihatkan kualitas dari produk-produk yang kamu produksi hingga mendapatkan kepercayaan dari konsumen.

Misalnya, kamu membuat slogan untuk bisnis sepatu anak yang kamu buat adalah “Selalu yang Terbaik untuk Buah Hati”. Artinya brand atau bisnis yang kamu bangun selalu memberikan kualitas produk yang terbaik untuk anak-anak.


Sudah Tahu Tips Membuat Slogan Bisnis Sepatu Anak?

Itulah informasi tentang tips yang bisa kamu terapkan ketika membuat slogan untuk bisnis sepatu anak yang baik. Meskipun singkat, slogan memiliki peran penting untuk sebuah bisnis. Karena itu, buatlah slogan yang mampu menarik perhatian publik dan menjadi keunikan brand dari kompetitor.

Karena slogan akan menjadi salah satu kunci, agar bisnis yang kamu jalankan menjadi lebih mudah dikenal oleh publik. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan membantu kamu. Apa kamu sudah mendapatkan slogan yang paling tepat?


Kenalan yuk!

One click to Grow Your Business,  KoinWorks NEO.

Satu aplikasi untuk membantu mempermudah bisnis kamu mulai dari gratis biaya transfer, invoice dan laporan keuangan otomatis, sampai dengan akses mudah untuk bertransaksi kapan pun dan dimanapun.

Cari tahu lebih banyak tentang KoinWorks NEO di sini.

 

Gina Valerina

Beware of little expenses, a small leak will sink a great ship
- Benjamin Franklin

Download aplikasi KoinWorks dan mulai kembangkan asetmu sekarang!

Artikel Terkait

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​