Home » Strategi Bisnis » Cara Menciptakan Kualitas Produk Terbaik Dalam Bisnis Thai Tea

Cara Menciptakan Kualitas Produk Terbaik Dalam Bisnis Thai Tea

Pengecekan kualitas produk sangat penting dalam berbisnis. Sebagai pebisnis yang handal, kamu harus tahu cara menciptakan kualitas produk terbaik untuk bisnis Thai Tea yang kamu punya.

Kualitas produk Thai Tea yang baik berpengaruh dalam sukses atau tidaknya bisnis Thai Tea. Jika tim marketing Thai Tea kamu salah sasaran, maka produk akan kalah saing dengan kedai Thai Tea lainnya.

Hal yang Wajib Diperhatikan

Untuk kamu para pebisnis minuman Thai Tea, kamu harus tahu bagaimana cara meningkatkan kualitas produk terbaik kamu. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan tingkat penjualan produk Thai Tea kamu. Namun sebelum mengetahuinya, kamu juga harus tahu hal apa saja yang harus kamu perhatikan.

Mengandalkan Fungsi Utama pada Kualitas Produk 

Saat produk baru muncul, kamu bisa mengajukan beberapa pertanyaan menarik kepada tim riset pasar pada bisnis Thai Tea kamu. Pertanyaan yang diajukan berkaitan dengan produk.

Contohnya seperti kemungkinan mengenai produk Thai Tea ini nantinya akan disukai pelanggan, apakah produk Thai Tea ini sehat untuk dikonsumsi, berapa lama produk Thai Tea ini akan bertahan, dan lain sebagainya. 

Jika produk Thai Tea ini telah dicoba, namun kamu dan tim lainnya merasa produk tersebut kurang bersaing dalam pasaran, kamu dan tim harus mengeluarkan produk dengan kualitas lebih bagus lagi. 

Sebaiknya kamu memiliki kriteria penilaian untuk menilai produk baru pada bisnis milikmu ini. Kriteria ini bisa kamu peroleh dari hasil riset pasar penjualan produk Thai Tea.

Tingkat Kepuasan Konsumen 

Jika kamu sudah punya kriteria dasar dan memenuhinya, sekarang kamu harus memikat calon konsumen. Tingkat kepuasan konsumen produk Thai Tea kamu juga dapat mempengaruhi kualitas produk yang kamu ciptakan. 

Sebelum mengeluarkan produk dengan varian baru, kamu bisa mengajukan pertanyaan kepada tim peneliti tentang produk ini. Pertanyaan yang kamu ajakan harus berhubungan dengan produk dan konsumen. 

Misalkan saja akankah varian baru ini memiliki varian rasa yang pas untuk konsumen? Bisakah varian ini masuk target pasar? Apakah konsumen akan puas setelah meminum varian ini?

Pastikan minuman Thai Tea kamu memiliki varian atau rasa yang unik dan berbeda dari minuman Thai Tea yang dijual di kedai lainnya. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kualitas produk berdasarkan kepuasan konsumen ini. 

Faktor yang mempengaruhi tersebut antara lain: rasa, harga, tingkat kepuasan, desain minuman, serta pelayanan yang diberikan. Kualitas dari produk bisa dinilai dari rantai nilai. 

Jika kamu mengetahui rantai nilai produk yang kamu punya, kamu bisa meningkatkan kualitas dari produk tersebut. Dengan mengetahui rantai nilai itu pula, kamu juga akan dapat berinovasi lebih bagus serta bisa bersaing dengan kedai-kedai minuman lain yang populer. 

Cara Menciptakan Kualitas Produk Terbaik Bisnis Thai Tea

Ada beberapa cara untuk menciptakan kualitas produk minuman Thai Tea kamu menjadi yang lebih baik. Mau tahu? Simak tips dibawah ini!

Mengidentifikasi Keinginan Konsumen

Cara menciptakan kualitas produk terbaik untuk minuman Thai Tea kamu yang pertama ialah mengidentifikasi keinginan target konsumen kamu. Pastikan kualitas minuman itu disajikan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen.

Kamu harus tahu apa saja yang diharapkan oleh konsumen terhadap minuman Thai Tea di kedai milikmu. Mungkin saja konsumen ingin harga yang lebih murah atau konsumen ingin meminum varian rasa yang baru.

Jika kamu tidak dapat memenuhi keinginan konsumen ini, konsumen akan lari ke kedai minuman Thai Tea lain yang menyediakan semua keinginan mereka.

Efektifitas Komunikasi Antar Tim

Sebagai pemilik bisnis, kamu harus memiliki komunikasi yang efektif antar tim. Tidak hanya pada tim produksi, tetapi juga tim riset. Bukan hanya kamu saja, namun semua tim harus mempunyai komunikasi yang efektif.

Untuk menciptakan produk yang baru, tiap tim membutuhkan komunikasi yang baik. Jangan sampai terjadi miskomunikasi antar tim yang mengakibatkan produk baru gagal diciptakan.

Pastikan komunikasi pada tim riset dan produksi terjalin dengan baik. Begitu pula tim produksi dengan tim pemasaran dan tim penjual minuman Thai Tea.

Menggunakan Respon Baik dari Konsumen

Saat kamu merencanakan peningkatan kualitas produk, kamu akan mendapatkan banyak sekali ide di kepalamu. Ide bisa muncul dari mana saja, termasuk dari respon konsumen terhadap minuman Thai Tea-mu.

Respon dari konsumen ini bisa kamu dapatkan dari unggahan atau review mereka di internet, baik lewat sosial media atau pun postingan blog. Dengan teknologi yang mutakhir jaman sekarang, respon bisa didapatkan dari unggahan video di YouTube.

Ketika konsumen ini mereview produk minuman Thai Tea milikmu, biasanya mereka akan mengutarakan keunggulan serta kekurangan dari produk. Nah, dengan respon inilah kamu bisa menciptakan produk baru sesuai keinginan konsumen.

Namun perlu kamu ingat, sebelum meluncurkan produk varian baru ini, kamu harus memberikan beberapa tester produk ini terhadap pelanggan. Jika respon mereka bagus, kamu bisa mengeluarkan produk ciptaan kedaimu ini di pasaran.

Mengawasi Kompetitor

Untuk menciptakan kualitas produk terbaik untuk bisnis Thai Tea milikmu, kamu juga harus mengawasi kompetitor atau saingan dalam bisnis ini. Dengan membandingkan varian minuman yang sudah ada pada kedai Thai Tea kamu dengan kedai kompetitor, kamu akan mendapatkan ide baru untuk mengembangkan varian minuman di kedai Thai Tea milikmu.

Kamu perlu ingat, pastikan kualitas minuman yang kamu punya sama atau mungkin lebih unik daripada kompetitormu.

Yuk Mulai Ciptakan Produk Berkualitas Baru!

Setelah membaca tips diatas, kamu sekarang tahu bagaimana cara menciptakan kualitas produk terbaik untuk bisnis Thai Tea milikmu. Memang untuk menarik perhatian para konsumen itu sulit. Tetapi jika kamu terus berusaha berinovasi, konsumen akan tertarik untuk mencoba Thai Tea di kedaimu.


Bank digital hadir untuk pelaku UKM, freelancers, dan online sellers di Indonesia. 

Urus segala keperluan bisnis dan keuangan pakai KoinWorks NEO. Kemudahan berbagai layanan seperti bebas biaya transfer antar bank dan pinjaman modal tanpa agunan untuk bisnismu hanya dengan satu aplikasi!

Lukito Wijaya

Download aplikasi KoinWorks dan mulai kembangkan asetmu sekarang!

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​