Home » Strategi-bisnis » Faktor-faktor Agar Konsumen Tertarik untuk Membeli Produk Thai Tea

Faktor-faktor Agar Konsumen Tertarik untuk Membeli Produk Thai Tea

Faktor-faktor Agar Konsumen Tertarik untuk Membeli Produk Thai Tea

Ingin mengembangkan produk Thai Tea baru yang berkualitas? Jika demikian faktor-faktor agar konsumen tertarik untuk membeli produk Thai Tea yang kamu miliki menjadi hal yang harus dipelajari. 

Dengan mengetahui sejumlah faktor yang membuat konsumen tertarik, kamu bisa memahami konsumen. Salah satu bagian riset pasar ini memiliki tujuan untuk memahami perilaku konsumen. 

Sekarang ini, ada beberapa metode yang bisa kamu lakukan untuk mengetahuinya seperti survei, riset dan lainnya. 

Faktor-faktor Agar Konsumen Tertarik untuk Membeli Minuman Thai Tea 

Berikut sejumlah faktor agar konsumen tertarik membeli minuman Thai Tea yang kamu miliki, antara lain:

Kebutuhan Pembeli

Sebenarnya, kegiatan pembelian dilakukan konsumen agar bisa memenuhi kebutuhannya. Oleh sebab itu, konsumen mempunyai kecenderungan membeli produk yang dibutuhkannya saat itu, terlepas dari produk yang dimiliki termasuk kebutuhan primer atau sekunder.

Agar konsumen tertarik untuk membeli, kamu bisa membuat jika Thai Tea yang kamu miliki adalah sebuah kebutuhan. Contohnya saja, ketika cuaca sedang panas, kamu bisa menggencarkan promosi di media sosial. 

Kamu bisa menuturkan jika Thai Tea merupakan minuman yang segar dan minuman yang tepat dijadikan sebagai pilihan ketika cuaca sedang panas. Jangan lupa beri foto atau tampilan suasana café yang menarik. 

Selain itu, kamu juga bisa menunjukkan jika café Thai Tea yang kamu miliki sangat nyaman dan cozy digunakan untuk nongkrong. Sehingga mereka yang membutuhkan tempat nongkrong, bisa mengunjunginya. 

Faktor Lingkungan

Selain kebutuhan, faktor lingkungan juga memegang peran penting serta begitu berpengaruh pada pola perilaku konsumen. Hal tersebut disebabkan karena gaya hidup yang terjadi sekarang ini menciptakan skala “gengsi”, sehingga konsumen mempunyai berbagai pertimbangan untuk membeli produk. 

Tentu, agar dapat mengambil hati konsumen dari faktor ini, kamu bisa mendesain outlet atau Thai Tea yang kamu miliki menjadi kelas-kelas. Contohnya, di lantai pertama, cocok untuk mereka yang datang untuk nongkrong bersama dengan teman kantor. 

Sedangkan lantai kedua, memiliki desain outdoor, sehingga cocok untuk anak kuliahan, instagramable, sehingga dapat meningkatkan “gengsi” mereka ketika nongkrong di café. 

Kualitas Produk

Sebagai konsumen, kamu tentu ingin membeli produk yang berkualitas bukan? ketika kamu sudah menemukan produk yang berkualitas, kamu akan melakukan pembelian ulang pada produk tersebut. 

Untuk dapat memenangkan faktor ini, kamu harus dapat merancang produk yang berkualitas. Contohnya seperti Thai Tea yang kamu miliki mempunyai berbagai macam varian rasa. Selain itu, kemasan Thai Tea tersebut anti tumpah.

Bahkan, untuk Thai Tea yang dibeli dan dinikmati di rumah, kamu bisa memberikan goodie bag menarik, sehingga pembeli menganggap jika Thai Tea yang kamu miliki benar-benar berkualitas. 

Kemudian dari segi topping, kamu juga dapat merancang berbagai macam toping seperti jelly, boba, mango pudding, coklat pudding, matcha pudding, buah, dan berbagai pilihan toping lainnya. 

Harga

Bukan hanya kualitas, tetapi harga juga menjadi faktor pertimbangan yang sangat signifikan ketika akan memilih sebuah produk. Harga yang terjangkau dapat menjangkau lebih banyak konsumen yang berasal dari berbagai macam lapisan masyarakat, dibanding dengan Thai Tea yang memiliki harga mahal. 

Untuk masalah harga, kamu bisa mengatasinya dengan memberikan dua varian harga. Pertama, harga untuk gelas kecil atau gelas standar dan kedua untuk gelas berukuran besar. Dengan adanya pilihan harga ini, pelanggan akan lebih mudah menentukan pilihan. 

Selain itu, ketika menentukan harga, pastikan harga yang kamu miliki tidak berbeda jauh dengan pesaing yang memiliki produk serupa dengan varian rasa yang serupa. 

Bila memang kamu memiliki harga yang sedikit lebih tinggi, pastikan kamu juga menonjolkan kelebihan produk Thai Tea yang kamu miliki dibandingkan dengan produk lain.

Promosi

Faktor-faktor agar konsumen tertarik untuk membeli Thai Tea yang lainnya adalah promosi. Promosi juga memegang peran penting untuk menjaring jumlah konsumen yang lebih banyak. 

Bila strategi promosi yang kamu miliki dapat menghipnotis masyarakat, kemungkinan besar produk Thai Tea yang kamu promosikan akan laku keras. Sekarang ini strategi promosi yang bisa digunakan adalah menggunakan media sosial. 

Lebih-lebih sudah banyak akun kuliner yang menjurus pada salah satu kota sehingga promosi yang kamu lakukan bisa lebih tertarget. 

Mengapa Harus Memahami Faktor Agar Konsumen Tertarik untuk Membeli Produk?

Memahami berbagai faktor di atas bukan hanya berguna untuk mengembangkan produk Thai Tea baru, tetapi juga bisa digunakan untuk melakukan perbaikan produk yang sudah ada. Dengan mengetahui berbagai faktor di atas, kamu bisa merancang program marketing yang sesuai.

Ketika membuat program pemasaran, kamu pasti ingin membuat program yang sesuai dengan audiens bukan? Agar dapat membuat program yang sesuai, kamu harus memahami mereka dulu. Pemahaman tersebut dapat diperoleh dengan mempelajari perilaku konsumen. 

Selain itu, kamu juga dapat memproduksi trend pasar yang terus menerus berubah, sehingga dapat membuat produk sesuai perkembangan, serta tidak perlu mengembangkan produk Thai Tea yang kurang diminati. 

Jadi, mengidentifikasi faktor-faktor agar konsumen tertarik untuk membeli Thai Tea yang kita miliki sangat penting bukan? Oleh sebab itu, sebelum terjun ke dalam bisnis, pastikan sudah melakukan analisis di atas.


Bank digital hadir untuk pelaku UKM, freelancers, dan online sellers di Indonesia. 

Urus segala keperluan bisnis dan keuangan pakai KoinWorks NEO. Kemudahan berbagai layanan seperti bebas biaya transfer antar bank dan pinjaman modal tanpa agunan untuk bisnismu hanya dengan satu aplikasi!

[E-Book GRATIS] Dapatkan konten ekslusif seputar strategi bisnis di sini
DAFTAR SEKARANG!
Pilih E-book untuk kamu download.
Dalam Ebook ini mengulas:Cara mudah untuk pebisnis melakukan iklan Google Display Network berupa banner atau visual yang ampuh untuk meningkatkan penjualan.
Dalam Ebook ini mengulas:Membantu pebisnis mengetahui lebih banyak tentang performa promosi yang dilakukan di dunia digital terutamanya platform Facebook untuk menentukan audiens.
Dalam Ebook ini mengulas:Penggunaan Business Metrics/KPI yang tepat untuk melacak sejauh mana bisnis kita sudah berjalan dan seberapa banyak target dari usaha kita yang sudah tercapai.
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.
Faktor-faktor Agar Konsumen Tertarik untuk Membeli Produk Thai Tea

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​