Home » Strategi-bisnis » Trik Menarik Konsumen Baru Agar Membeli Produk Thai Tea

Trik Menarik Konsumen Baru Agar Membeli Produk Thai Tea

Trik Menarik Konsumen Baru Agar Membeli Produk Thai Tea

Tanpa pelanggan, sangat jelas bahwa bisnis yang kamu jalankan tidak akan berkembang, makanya kamu harus tahu trik menarik konsumen baru agar membeli produk yang kamu jual. 

Tidak hanya terpaku pada pelanggan lama, kamu harus bisa selalu berinovasi dan berekspansi untuk menemukan pelanggan baru. Oleh karena itu, bisnis kamu memerlukan rencana pemasaran yang dapat menarik pelanggan dan meningkatkan penjualan.

Trik Menarik Konsumen Baru Agar Membeli Produk Kamu

Identifikasi Calon Pelanggan Baru Kamu

Pada langkah pertama, Kamu harus bisa menjawab ”Siapa pelanggan baru ideal produk Thai Tea-mu?” Pertanyaan kedua adalah, “Apa yang diinginkan pelanggan baru dari bisnis Thai Tea-mu?”

Ini sepertinya akan mudah dilakukan oleh perusahaan besar, karena mereka dapat dengan mudah mengambil data dari demografi. Namun, bagaimana dengan usaha kecil seperti UMKM?

Jangan khawatir, kamu masih tetap bisa melakukannya meskipun bisnis Thai Tea kamu masih kecil. Kamu dapat menggunakan pendekatan yang lebih tradisional seperti melakukan riset internet kecil-kecilan, keluar dan berbicara dengan orang-orang yang berbeda, dan beberapa brainstorming yang bisa kamu lakukan dengan tim. 

Pikirkan tentang jenis atau kelompok orang yang akan tertarik pada produk Thai Tea milikmu. Kamu dapat memulai dengan kategori yang sangat umum, misalnya dari jenis kelamin. Seperti, “Diantara laki-laki dan perempuan, mana yang lebih menyukai makanan manis?” lalu mengerucut lebih ke pertanyaan yang lebih spesifik. 

Hubungi Kembali Pelanggan Lama

Pelanggan lama bisa menjadi gerbang awal sebelum kamu menemui pelanggan baru. Ingatlah bahwa kebanyakan orang apalagi masalah makanan dan minuman, lebih mempercayai review atau komentar dari keluarga, teman atau orang terdekat mereka. 

Jika orang terdekat merekomendasikan suatu makanan dan minuman, meskipun belum mencoba, ada perasaan ingin tahu atau penasaran yang tinggi. Ini bisa menjadi salah satu alasan kamu mendapatkan pelanggan baru yang berasal dari pelanggan lama. 

Makanya, penting bagi kamu untuk menyimpan kontak pelanggan lama, misalnya alamat email, nomor whatsapp atau username sosial media mereka. Kamu bisa memberi reward pelanggan lama jika berhasil merekomendasikan minuman Thai Tea kepada orang terdekat mereka. 

Misalnya, voucher minum gratis atau potongan harga setiap pembelian dengan nominal tertentu. Mereka akan senang karena selain sebagai pelaku usaha dan tetap mengingat para pelanggan, kamu juga bisa mengenalkan produk yang kamu jual ke pelanggan baru. 

Perbaiki Akun Media Sosial

Jaman sekarang, sepertinya tidak ada orang yang tidak punya akun media sosial. Mungkin banyak orang tidak membaca berita atau menonton TV, tapi mereka masih bisa melihat iklan di media sosial. 

Strategi menarik pelanggan baru dengan media sosial adalah cara yang efektif bagi perusahaan dari semua ukuran (termasuk UMKM) untuk menjangkau prospek dan pelanggan. Jumlah total pengguna media sosial telah tumbuh setiap tahun, dan mereka diperkirakan akan terus meningkat.

Karena itulah penting bagimu dan tim untuk memiliki media sosial dengan performa baik. Saat ini, konsumen atau pembeli FnB lebih bergantung dengan cara pembelian online (online food).

Kamu bisa bekerja sama dengan startup yang menyediakan jasa layanan pengiriman makanan dan minuman agar produk Thai Tea-mu lebih gampang di jangkau dan dibeli oleh pelanggan tanpa mereka harus repot-repot datang ke tempat.

Promosikan Keahlianmu

Trik menarik konsumen baru agar membeli produk selanjutnya berkaitan dengan keahlianmu. Kalau kamu seorang bos Thai Tea, memulai bisnis dari nol dan banyak rintangan. Kamu bisa menggunakan pengalaman kamu dan berbagi dengan orang lain. 

Ini adalah salah satu cara mempublikasikan keahlian kamu dalam industri FnB khususnya bagian penjualan minuman. 

Misalnya kamu ikut berpartisipasi dalam diskusi terbuka atau webinar online, dan berbicara di acara industri atau kelompok dengan target pelanggan produkmu, atau mengadakan sesi lokakarya akan mengesankan calon pelanggan baru dengan keahlian yang kamu miliki selama mengembangkan bisnis Thai Tea.

Gunakan Ulasan Online untuk Keuntungan

Apakah bisnismu mendapatkan ulasan online dari para pelanggan? Misalnya ulasan online yang ada di Google atau komentar yang ada di media sosial. 

Kamu bisa mengembangkan ulasan tadi dan manfaatkan sebaik-baiknya. Tautkan ulasan di situs web (jika ada) dan pasang papan nama dan lokasi tempat kamu berjualan Thai Tea. 

Review dan komentar positif dari orang-orang yang mencoba produk mu adalah bukti sosial sangat kuat, dan pelanggan baru kemungkinan besar akan mencoba Thai Tea kamu dan memujinya pula. 

Berpartisipasi dalam Acara Komunitas

Langkah ini bisa dibilang sebagai sponsor, kadang kala kamu harus mengeluarkan uang lebih agar dapat membeli waktu dan perhatian orang lain. 

Misalnya kamu bisa ikut serta dalam acara dan organisasi amal. Sponsori event lokal yang menyenangkan, atau membuat donasi liburan untuk anak-anak yang kurang mampu. 

Kamu bisa menggunakan minuman Thai Tea sebagai hadiah atau diberikan gratis untuk orang-orang yang sudah mau berpartisipasi dalam acara tersebut. 

Itulah beberapa trik menarik konsumen baru agar membeli produk Thai Tea kamu. Dengan menerapkan trik-trik tadi secara konsisten, setidaknya kamu sudah bisa menarik perhatian calon pembeli baru.


Bank digital hadir untuk pelaku UKM, freelancers, dan online sellers di Indonesia. 

Urus segala keperluan bisnis dan keuangan pakai KoinWorks NEO. Kemudahan berbagai layanan seperti bebas biaya transfer antar bank dan pinjaman modal tanpa agunan untuk bisnismu hanya dengan satu aplikasi!

[E-Book GRATIS] Dapatkan konten ekslusif seputar strategi bisnis di sini
DAFTAR SEKARANG!
Pilih E-book untuk kamu download.
Dalam Ebook ini mengulas:Cara mudah untuk pebisnis melakukan iklan Google Display Network berupa banner atau visual yang ampuh untuk meningkatkan penjualan.
Dalam Ebook ini mengulas:Membantu pebisnis mengetahui lebih banyak tentang performa promosi yang dilakukan di dunia digital terutamanya platform Facebook untuk menentukan audiens.
Dalam Ebook ini mengulas:Penggunaan Business Metrics/KPI yang tepat untuk melacak sejauh mana bisnis kita sudah berjalan dan seberapa banyak target dari usaha kita yang sudah tercapai.
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.
Trik Menarik Konsumen Baru Agar Membeli Produk Thai Tea

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​