Ingin Berbisnis Kaos Online? Ini Beberapa Hal yang Perlu Anda Ketahui – Kaos bukan hanya identik dengan pakaian santai, tetapi pakaian yang sering mencerminkan kepribadian, minat, dan identitas Anda.

Karena itu, berbisnis kaos online telah menjadi ladang penjualan yang populer, terutama bagi Anda yang mencari cara yang relatif murah untuk memulai berbisnis.

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Pemasaran Melalui Sosial Media

Dengan popularitas bisnis kaos, tidak dapat dihindari Anda akan menghadapi cukup banyak pesaing.

Tetapi, dengan Anda sudah menentukan target dan menciptakan desain kaos yang diinginkan oleh target pelanggan. Anda akan dapat mencapai kesuksesan dengan berbisnis kaos online Anda sendiri.

Maka dari itu, berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum memulai untuk berbisnis kaos online.


1Ingin Berbisnis Kaos Online? Ini Beberapa Hal yang Perlu Anda Ketahui

Tentukan Target Market yang Spesifik

Salah satu faktor terpenting dalam membangun bisnis kaos yang sukses adalah memiliki ciri khas yang unik. Anda dapat mencoba dengan cara menentukan target market yang spesifik.

Contohnya, Anda menargetkan khusus untuk orang yang menyukai motor. Tapi, Anda harus lebih fokus lagi apakah target tersebut menyukai motor Harley Davidson ataukah motor Vespa.


Desain yang Menarik 

Yang pertama orang lihat adalah apakah desain yang Anda tawarkan menari dan tidak pasaran.

Desain yang di suguhkan tidak harus rumit, karena, pada nyatanya merek kaos terlaris banyak yang memiliki desain yang sederhana.

Baca Juga: 5 Ide Bisnis Modal 1 Juta dengan Untung Berjuta-Juta

Dan untuk memastikan hasil cetak yang berkualitas, file desain Anda umumnya harus setidaknya 300 piksel, memiliki latar belakang transparan dan pastika ukurannya cukup besar agar tidak pecah ketika di cetak.


Perhatikan Kualitas

Faktor sukses dalam berbisnis kaos online adalah memperhatikan kualitas produk ciptaan Anda.

Jangan kecewakan pelanggan Anda, karena ketika hal itu terjadi maka pelanggan tersebut tidak akan kembali untuk membeli produk Anda.

Perhatikan apakah hasil cetakan kaos Anda sudah rapih, tidak berbayang, gambar tidak pecah, kualitas kaos tidak mudah melar dan bahan tidak terlalu tipis.

Semakin baik kualitas kaos, maka akan semakin besar modal yang dibutuhkan. Namun, yang harus disadari adalah pada akhirnya kualitas barang produksi Anda tergantung pada jenis bahan kaos, teknik cetak desain dan file yang Anda persiapkan untuk mencetak kaos.


Merek yang Menjual

Merek yang kuat dan menarik sangat penting dalam industri kaos. Membangun merek yang unik dan disukai adalah penting untuk bisnis di industri dengan persaingan yang tinggi.

Buatlah nama yang mudah di ingat dan unik, sehingga orang-orang akan mudah untuk menyebutkan dan meningat merek jual bisnis kaos online Anda.


Memiliki Inventaris Sendiri

Mungkin, ketika baru saja memulai untuk berbisnis kaos online, Anda masih mengandalkan tempat cetak lain.

Tetapi, ketika Anda sudah memiliki alat cetak sendiri biaya yang yang dikeluarkan akan lebih sedikit kedepannya. Hal ini akan berakhibat meningkatnya keuntungan yang dapat Anda raup.

Mulailah mengumpulkan uang dari keuntungan penjualan Anda untuk membeli mesin cetak sendiri untuk aset kedepannya.

Nah, jangan lupa manfaatkan media online sebagai alat promosi untuk Anda. Sarana online ini sangat membantu perkembangan bisnis dan dapat membantu agar bisnis yang dijalani semakin dikenal oleh khalayak ramai.

Baca Juga: Sudah Tonton 5 Film untuk Womanpreneur yang Paling Inspiratif Ini?

Hampir semua pemasaran dilakukan secara online, karena tidak memakan banyak biaya, mudah, dan memungkinkan untuk orang banyak semakin mengetahui produk yang Anda tawarkan.

Jika Anda sudah memulai bisnis merasa membutuhkan pinjaman modal tambahan untuk semakin mengembangkan bisnis Anda. Maka, Anda dapat mencoba mengajukan pada platform yang memiliki sistem P2P Lending seperti di KoinWorks.

Anda bisa mendapatkan modal tambahan yang cepat dan mudah, mulai dari Rp10 juta hingga Rp2 miliar. Dengan bunga flat 0,75% hingga 1,67% per bulan, Anda bisa dengan mudah mengembangkan bisnis yang sedang Anda jalani.

Semoga berguna, dan mendukung kesusksesan berbisnis kaos online Anda!


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.