Home » Blog » Bisnis & UKM, Daily » 4 Ide Packaging Hijab yang Unik dan Berkualitas untuk Bisnismu

4 Ide Packaging Hijab yang Unik dan Berkualitas untuk Bisnismu

·
3 menit
ide-ide packaging hijab ini bisa membuat produkmu semakin berkualitas

Banyaknya bisnis hijab saat ini membuat para pemilik usaha hijab harus lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan produknya.

Salah satu inovasi dalam bisnis hijab yang sedang marak saat ini yaitu ide packaging hijab yang tidak biasa.

Selama satu tahun terakhir ini, dunia bisnis sempat ramai dengan tren hampers yang mana merupakan bingkisan atau parcel dengan versi kekinian. Tren hampers ini semakin marak ketika mendekati momen hari raya atau momen pribadi seperti ulang tahun, anniversary atau sekedar ucapan terima kasih.

Tidak sedikit para pemilik usaha yang melihat tren ini sebagai peluang untuk mempromosikan produk mereka dengan paket-paket menarik serta ide packaging yang cantik.

Sehingga, bagi pemilik usaha hijab, dapat bermain ide kreativitas dalam packaging produk hijab.

Hal ini akan menarik konsumen dan akan membuat pembeli produk hijab tersebut merasa istimewa. Ide packaging hijab yang menarik ini nantinya yang bisa kamu kolaborasikan dalam bentuk hampers.


Ide Packaging Hijab

Melihat besarnya peluang kreatifitas dalam bisnis hijab, maka sebaiknya pemilik usaha hijab memberikan tampilan yang berbeda sebagai ciri khas brand hijab tersebut. Ide packaging hijab berikut ini dapat menjadi referensi untuk bisnis hijab kamu.

1. Tabung Plastik

Sebagai salah satu produk yang mudah disesuaikan dengan wadah, pengemasan produk hijab dengan menggunakan tabung plastik pun bisa menjadi inovasi cantik. Melipat hijab secara rapi dalam tabung plastik memberikan kesan rapi dan premium.

Selain itu, tabung plastik yang transparan membuat isi produk hijab terlihat dengan jelas tanpa harus membuka kemasannya. Penggunaan tabung plastik ini dapat disertakan dengan stiker berisi logo, tagline, atau ucapan terima kasih.

Ide packaging ini dapat memberikan kesan mewah pada produk dengan harga terjangkau pada hijab. Terlebih lagi sifat plastik yang anti air menjadikan produk hijab kamu aman dan tidak rusak meskipun dalam pengiriman yang jauh.

Selain tabung plastik, banyak pengusaha hijab memilih menggunakan kemasan yang mudah untuk dibawa-bawa seperti tas plastik dengan desain cantik atau paper bag.

 2. Paper Bag

Paper bag menjadi salah satu ide packaging hijab yang paling sering menjadi pilihan para pebisnis. Pengemasan hijab dengan paper bag bisa menjadi unik dengan menambahkan design khusus atau logo brand hijab tersebut.

Fungsinya supaya konsumen terus mengingat logo brand hijab tersebut, dengan begitu ide paper bag dengan desain logo secara tidak langsung menjadi branding bisnis kamu.

Supaya tidak bosan, kamu bisa menggunakan paper bag dengan warna yang jarang hadir dalam brand lain. Sebagai contoh yaitu paper bag dengan warna pastel, atau warna terang yang sesuai tema logo.

Jika kamu merasa paper bag terlalu ‘biasa’ maka ide packaging berikut juga bisa menjadi inspirasi kemasan menarik

 3. Box Makan

Ide packaging hijab yang ketiga yaitu menggunakan box kemasan makanan sebagai packaging hijab. Box makanan ini memiliki berbagai jenis ukuran dan variasi yang bisa kamu sesuaikan dengan produk.

Kemasan box makanan ini juga memiliki beragam warna seperti putih, coklat atau hitam yang akan membuat produk hijab menjadi premium. Kamu juga bisa mengkreasikan bos makanan dengan desain atau stiker menarik.

Selain itu dalam box bisa kamu berikan kartu ucapan atau tagline menarik sebagai bentuk apresiasi untuk konsumen. Ide box makanan ini juga dapat kamu jadikan hampers untuk paket momen-momen spesial.

Selain produk hijab, biasanya dalam sebuah hampers yang menggunakan box makanan juga menambahkan aksesoris lain seperti bonus masker atau hand sanitizer. Ide hampers dengan box makanan ini juga sedang ramai dalam bisnis serupa.

Bagi kamu yang ingin kemasan lebih simpel dan tidak mudah rusak dalam pengiriman, maka ide packaging hijab berikut dapat menjadi pilihan.

 4. Zipper Lock

Jika kamu biasa melihat zipper lock sebagai tempat barang-barang kecil atau aksesoris, tapi pernahkan kamu melihat zipper lock sebagai kemasan hijab? Ide packaging hijab ini akan sangat menarik.

Selain mudah, zipper lock memberikan kesan praktis, unik dan mahal. Konsumen juga dapat menggunakan zipper lock berulang kali setelah membeli produk.

Sehingga, zipper lock ini akan menjadi suatu inovasi yang menarik.

Ide packaging hijab diatas dapat menjadi sangat unik dan menarik jika kamu padukan dengan aksesoris atau elemen lain. Seperti melipat hijab dengan bentuk digulung dan diikat dengan pita atau benang atau menambahkan kertas segel dengan desain cantik.


Sudah Tahu Ide Packaging Hijab untuk Bisnismu?

Kreasi packaging hijab ini dapat menjadi inovasi yang meningkatkan minat beli dan branding. Packaging hijab yang menarik bahkan bisa berfungsi sebagai hampers untuk hadiah momen-momen tertentu.

Sehingga sebaiknya para pemilik bisnis hijab benar-benar memperhatikan hal ini. Sebuah brand yang baik tidak hanya memfokuskan keunikan dan kualitas produk saja, tetapi juga memperhatikan pelayanan dan detail kecil seperti kemasan produk.

Akan lebih baik jika menambahkan ucapan terima kasih atas pemesanan, atau kartu ucapan lainnya. Sehingga, konsumen yang membeli produk tidak hanya tertarik dengan ide packaging hijabnya, namun juga merasa spesial sebagai pelanggan brand bisnis tersebut.

Bagaimana, tertarik mencoba ide-ide packaging hijab ini?

Simulasi Pinjaman KoinWorks
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Friska
Ketika banyak orang membutuhkan panduan dalam menyelesaikan masalah keuangan yang mereka hadapi, mereka sering mengalami kesulitan dalam mencari sumber/ saran terbaik. Karena itulah tulisan melalui artikel adalah hal yang menjadi passion bagiku karena akan membantu banyak orang yang mengalami kesulitan-kesulitan tersebut.

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​