Mau Lebih Percaya Diri Saat Berinvestasi Emas? Yuk, Belajar dari 5 Artikel Ini!

emas-untung-tukar-investasi

Mau Lebih Percaya Diri Saat Berinvestasi Emas? Yuk, Belajar dari 5 Artikel Ini! – Banyak yang menyarankan bahwa mencoba lebih dari satu jenis investasi adalah hal yang baik untuk diterapkan.

Katakanlah, Anda seorang investor pemula. Investasi pertama yang Anda coba ialah reksa dana. Kemdudian, Anda ingin memecah portofolio investasi Anda ke instrumen lain seperti saham atau emas.

Nah, omong-omong soal emas, instrumen investasi yang satu ini sangat digemari oleh banyak orang. Mulai dari anak muda hingga yang sudah lanjut usia sekali pun.

Baca juga: Harga Emas Hari Ini: Jumat, 23 Oktober 2020

Emas ini biasanya dijadikan tabungan untuk masa depan. Seringnya, ketika harga emas sedang tinggi, orang-orang pun menjual emas tersebut untuk mendapatkan keuntungan.

Emas sendiri kini tak melulu berbentuk fisik. Kini, ada juga lho, emas berbentuk digital yang lebih mudah dijadikan sebagai investasi.

Untuk Anda yang mau lebih percaya diri saat berinvestasi emas, yuk belajar dari 5 artikel di bawah ini.

Mau Lebih Percaya Diri Saat Berinvestasi Emas? Yuk, Belajar dari 5 Artikel Ini!

Tips Investasi Emas untuk Pemula

5 Cara Mudah Kenali Emas Palsu

Semua jenis investasi pasti memiliki risiko, tanpa terkecuali. Nah, untuk menghindari risiko yang hendak ditimbulkan, maka penting untuk mempelajari lebih dulu seluk beluk soal investasi.

Misalnya, Anda tahu apa tujuan berinvestasi emas. Kemudian, jangan lupa, cek harga emas secara berkala untuk melihat perkembangan atau fluktuasi harganya.

Nah, supaya Anda makin jago, yuk baca artikelnya di sini.


Cara-cara Menyimpan Emas yang Anda Milikki

simpan-emas-aman-bank-safe-deposit-box-brankas-4 Cara Tepat Menyimpan Emas yang Mudah dan Aman

Nyatanya, menyimpan emas dalam bentuk fisik itu susah-susah gampang, lho. Sebab, menyimpan emas tidak bisa sembarangan. Untuk emas yang wujudnya kecil saja, harganya bisa mencapai jutaan rupiah. Kalau tidak hati-hati saat meenyimpannya, awas hilang!

Emas pun rawan dicuri. Oleh karena itu, Anda harus memberikan pengamanan ekstra untuk emas fisik yang Anda punya.

Simak bocoran cara menyimpan emas yang baik dan benar agar tetap aman pada artikel ini.


Hati-hati Beredarnya Emas Palsu!

investasi emas - 4 Perbedaan Investasi Saham dan Investasi Emas

Harga emas yang cenderung stabil membuat masyarakat berbondong-bondong membeli emas sebagai investasi. Namun, ketika hendak membeli emas, Anda harus lebih seksama. Kalau tidak, hati-hati dapat emas palsu.

Supaya tidak tertipu, simpan artikel ini supaya Anda lebih paham mengenai ciri-ciri emas palsu yang beredar di masyarakat. Dengan demikian, berinvestasi emas jadi tak bikin khawatir, deh!


Beli Emas Perhiasan atau Emas Batangan, ya?

5 Cara Mudah Kenali Emas Palsu

Ini dia artikel selanjutnya soal berinvestasi emas. Oke, masing-masing orang memiliki seleranya sendiri-sendiri saat hendak berinevstasi emas. Ada yang lebih suka membeli emas perhiasan karena bisa dipakai. Namun, ada yang membeli emas batangan juga. Kalau Anda, lebih suka yang mana?

Supaya tidak bingung, pada artikel ini sudah dijabarkan mengenai emas perhiasan VS emas batangan. Semoga Anda tidak bingung, ya!


Kesalahan Investasi Emas yang Bikin Anda Merugi

5 Cara Mudah Kenali Emas Palsu

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, setiap jenis investasi memiliki keuntungan dan kerugiannya sendiri. Sama halnya dengan emas.

Untuk itu, mari mengenal kesalahan investasi emas agar Anda bisa mencegah kerugian tersebut dan mendulang keuntungan di masa depan!

Bagaimana? Sudah lebih percaya diri dalam berinvestasi emas? Jika belum, tidak apa-apa, kok. Ada jenis investasi lain yang bisa Anda coba sebelum berinvestasi emas, yakni Peer-to-Peer Lending.

Salah satu platform Peer-to-Peer Lending terpercaya yang jadi andalan banyak investor muda ialah KoinWorks. Di KoinWorks, Anda bisa berinvestasi mulai dari nominal yang kecil, yakni Rp100.000 dengan keuntungan mulai dari 18% per tahun

Di sisi lain, KoinWorks pun sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Dengan demikian, kegiatan investasi yang Anda lakukan akan lebih aman.

Yuk, coba berinvestasi sejak dini! Jangan ditunda-tunda lagi, ya!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​

Super Financial App yang
membawamu #MelangkahLebih