4 Kebiasaan yang Bikin Anda Boros Bahan Bakar Saat Mengendarai Mobil – Jika dibandingkan dengan motor, menggunakan mobil jauh lebih banyak menggunakan bahan bakar dan bisa sangat memboroskan anggaran keuangan.

Apalagi jika Anda suka melakukan kebiasaan yang tanpa disadari bisa membuat bahan bakar kendaraan menjadi boros.

Baca Juga: Beli Mobil Bekas atau Baru, Lebih Untung Mana Ya?

Jika Anda ingin menghemat pengeluaran, maka inilah saatnya untuk mengubah cara mengemudi. Berikut ini 4 kebiasaan yang perlu dihindari agar Anda tidak boros bahan bakar saat mengendarai mobil.


4 Kebiasaan yang Bikin Anda Boros Bahan Bakar Saat Mengendarai Mobil

1Mengemudi Terlalu Lambat

Jangan Terburu-Buru! 6 Pertimbangan Sebelum Membeli Mobil

Mengemudi terlalu lambat agar berdampak sama saat Anda mengemudi kendaraan terlalu cepat. Berkendara di bawah kecepatan optimal artinya mesin perlu mengeluarkan banyak usaha karena tidak mencapai batas maksimal.


2Terlalu Cepat Saat Berkendara

Kapan Saat yang Tepat Untuk Menyewa Mobil Ini 4 Waktu yang Disarankan

Mengemudikan mobil terlalu cepat menjadi salah satu faktor yang bisa menghabiskan bahan bakar saat Anda mengemudi. Lakukan akselerasi secara perlahan untuk menghemat bahan bakar yang ada di dalam kendaraan.

Baca Juga: Beli Rumah atau Mobil Dulu, ya? Ini Pertimbangannya!


3Sering Melakukan Perjalanan Singkat

Kapan Saat yang Tepat Untuk Menyewa Mobil Ini 4 Waktu yang Disarankan

Mesin kendaraan paling tidak efisien bekerja saat dihangatkan, mengemudi dalam jarak pendek, berhenti, membiarkan mobil menjadi dingin, dan pergi lagi. 

Sebagai gantinya, Anda bisa menggabungkan perjalanan menjadi lebih lama dan mempertahankan agar setiap pemberhentian cukup singkat agar mesin tidak mendingin.


4Menunda Perawatan Kendaraan

Jangan Terburu-Buru! 6 Pertimbangan Sebelum Membeli Mobil

Filter bahan bakar yang kotor atau filter udara yang tersumbat adalah salah satu masalah perawatan yang bisa menghambat efisiensi bahan bakar mobil.

Rutin melakukan perawatan mobil adalah salah satu langkah yang perlu Anda lakukan untuk menurunkan biaya dalam jangka panjang dan membuat bahan bakar menjadi lebih efisien.

Baca Juga: 5 Cara Membeli Mobil Sendiri Meski Gaji Hanya 4 Jutaan!

Menghemat bahan bakar kendaraan harus dimulai dari kesadaran pemilik mobil. Menerapkan teknik mengemudi yang tepat dan melakukan perawatan yang benar terhadap kendaraan akan membantu Anda menghemat banyak pengeluaran bahan bakar.

Penghematan bahan bakar tentu saja akan berdampak pada penghematan anggaran keuangan Anda secara keseluruhan. Lebih sedikit uang yang dihabiskan untuk membeli bahan bakar artinya ada tambahan uang yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan lainnya.

Penghematan uang dari membeli bahan bakar bisa Anda gunakan untuk berinvestasi. Investasi yang Anda lakukan memungkinkan uang yang dimiliki saat ini bisa berkembang nilainya di masa depan.

Jika Anda pemula yang takut dengan risiko dan belum memiliki dana yang cukup untuk berinvestasi, mengapa tidak mencoba untuk mulai berinvestasi di KoinWorks terlebih dahulu?

Baca Juga: Mobil vs Rumah vs Investasi P2P Lending, Pilih yang Mana?

Investasi di KoinWorks bisa dimulai dengan nominal Rp100.000 dan tingkat imbal hasil yang didapatkan mencapai lebih dari 21,32% per tahun.

Hanya dengan menghemat pengeluaran bahan bakar, ternyata Anda bisa mendapatkan manfaat lain yaitu peluang untuk berinvestasi di KoinWorks. Hasil investasi yang optimal selanjutnya bisa Anda gunakan untuk memenuhi berbagai keperluan, misalnya dana pendidikan, dana liburan, dan lain sebagainya.

Semoga bermanfaat!


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.