Cara Membuat Kartu Kredit Digital Online

Cara Membuat Kartu Kredit Digital Online

Saat ini semakin banyak orang yang mencari cara membuat kartu kredit digital online. Pertumbuhan perdagangan melalui media sosial dan elektronik telah mengubah perilaku masyarakat untuk bertransaksi.

Banyak masyarakat yang memilih kartu kredit digital untuk melakukan pembayaran ketika berbelanja online.

Masyarakat merasa lebih nyaman menggunakan kartu kredit digital dibandingkan kartu kredit, transfer bank, atau metode pembayaran lainnya.

Keunggulan Kartu Kredit Digital

Kartu kredit digital menawarkan beberapa kemudahan yang membuatnya semakin populer. Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya.

  • Proses Serba Online

Kartu kredit digital menawarkan kemudahan bagi para penggunanya mulai dari proses pengajuan hingga pembayaran.

Cara membuat kartu kredit digital online cukup dengan mengisi formulir secara online. Selain itu, saat bertransaksi, proses verifikasi juga terjadi secara online.

  • Limit Kredit yang cukup besar

Hampir sama seperti kartu kredit pada umumnya, kartu kredit digital juga memberikan batas tertentu untuk pinjaman pelanggan.

Menariknya, kartu kredit digital menawarkan batas kredit yang tidak kalah besar dengan kartu kredit konvensional.

Jumlah tersebut mulai dari Rp 1 juta hingga di atas Rp 10 juta. Tentu ini adalah jumlah yang cukup banyak bukan?

  • Bunga Pinjaman Rendah

Keunggulan lainnya dari kartu kredit digital adalah menawarkan bunga yang rendah. Dengan bunga yang rendah, pelanggan tidak akan terlalu kesulitan untuk mencicil atau melunasi pinjaman.

  • Pengajuan Lebih Mudah Diterima

Tidak banyak orang yang dapat memperoleh akses ke layanan kartu kredit konvensional karena minimnya data skor kredit.

Selain itu, proses registrasinya juga kadang berbelit-belit. Sementara itu, siapa saja saat ini dapat dengan mudah mengakses dan memiliki kartu kredit digital.

Pilihan Kartu Kredit Digital di Indonesia

Saat ini sudah tersedia banyak Fintech yang menyediakan kartu kredit digital. Berikut ini adalah beberapa layanan yang paling populer.

1. Kredivo

Kredivo adalah kartu kredit digital yang memberikan kemudahan transaksi melalui smartphone.

Kredivo telah bekerja sama dengan sejumlah merchant online seperti Lazada, Tokopedia, Blibli, dan Bukalapak.

Cara membuat kartu kredit digital online Kredivo sangat mudah dan sederhana. Kamu cukup mengunduh aplikasi Kredivo dari Playstore dan menginstalnya ke smartphone Android. Dari aplikasi tersebut, Kamu bisa melakukan pendaftaran.

Setelah permohonan disetujui, Kamu dapat melakukan kredit dengan jumlah sesuai batas maksimal limit dari kartu kredit tersebut.

Kamu bisa menggunakannya untuk berbelanja di toko online yang bekerja sama dengan Kredivo.

Lamanya waktu kredit mulai dari 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. Pengguna wajib menggunakan OTP dan pin untuk melindungi akun.

2. Akulaku

Kartu kredit digital selanjutnya adalah Akulaku. Namun kartu kredit tersebut hanya berlaku untuk pembelian produk di situs Akulaku. Produk-produk tersebut adalah perangkat ponsel pintar.

Akulaku mengarahkan nasabah ke situs toko online kelolaan mereka. Untuk mendapatkan kartu kredit digital ini, Kamu wajib mengunduh aplikasi Akulaku dari Google Playstore.

Setelah berhasil mengunduh aplikasi, pilih menu Daftar. Kemudian masukkan nomor ponsel untuk registrasi akun. Masukkan kode verifikasi via SMS yang dikirim ke nomor yang Kamu daftarkan.

Masukkan kata sandi 8 karakter. Sandi ini akan Kamu masukkan untuk mengakses akun. Kemudian, kirimkan persyaratan yang dibutuhkan untuk melakukan pengajuan.

Persyaratan tersebut tergantung dari pekerjaan pelanggan. Contohnya persyaratan untuk karyawan adalah informasi data pekerjaan.

Untuk profesi di bidang transportasi online, Kamu perlu mengirim screenshot profil di aplikasi transportasi online yang menjadi tempat kerja. Sementara itu wiraswasta dapat mengirimkan foto tempat usaha, NPWP, atau foto SIUP.

Jika Akulaku menyetujui pengajuan tersebut, Kamu akan mendapat kredit dengan limit tertentu. Kamu dapat menggunakan kredit limit tersebut untuk berbelanja.

3. Cicil ID

Bagi mahasiswa yang ingin membuat kartu kredit digital, Cicil dapat menjadi pilihan terbaik. Ini tentu menjadi kabar gembira karena selama ini mahasiswa belum diizinkan membuat kartu kredit sendiri.

Cicil menawarkan program pinjaman untuk para mahasiswa. Mahasiswa dapat melakukan pinjaman untuk membeli barang konsumtif maupun untuk biaya kuliah. Jangka waktu pinjaman yang dapat dipilih juga bervariasi mulai dari 1 bulan sampai 24 bulan.

4. TravelokaPay

Bagi yang senang bepergian, TravelokaPay menjadi kartu kredit online yang tidak kalah menarik.

Sebenarnya ini adalah fitur paylater untuk berbelanja berbagai produk di Traveloka. Kamu dapat membayar di bukan berikutnya atau mencicil dengan jangka waktu hingga 12 bulan.

Kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk kredit tiket bus, pesawat, kereta api, reservasi hotel, tiket bioskop, dan masih banyak lagi. Bahkan Kamu bisa makan di restoran melalui pembayaran online dengan fitur ini.

Untuk cara membuat kartu kredit digital online di Travelokapay, Kamu perlu mengunduh Traveloka App terlebih dulu. Setelah itu pilih PayLater. Isi formulir dan siapkan dokumen pendukung.

Dokumen tersebut di antaranya adalah KTP, KK, NPWP, kartu BPJS, atau dokumen lainnya. Setelah itu, Kamu harus menunggu proses verifikasi. Proses ini memerlukan waktu sekitar 1 jam kerja.

Setelah mendapat persetujuan dari Traveloka, aktifkan akun Kamu. Sekarang Kamu sudah bisa menggunakannya untuk membeli produk-produk perjalanan di Traveloka.

TravelokaPay menawarkan limit yang cukup besar. Adapun limit pinjaman dari layanan ini dapat mencapai Rp 10 juta.

5. OVO Paylater

Ini merupakan kartu kredit digital dari OVO. OVO paylater menawarkan kredit limit untuk berbelanja di Tokopedia atau merchant OVO lainnya.

Fitur ini menawarkan kesempatan bagi pengguna OVO yang ingin mencicil pembayaran sesuai tenor pinjaman. Anda beberapa pilihan tenor yang tersedia yaitu 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan.

Untuk mendaftar OVO paylater, Kamu harus mengunduh aplikasi OVO terlebih dulu ke ponsel.

Namun akun OVO tersebut setidaknya sudah aktif minimal 6 bulan. Jadi Kamu bisa mencoba mengajukan untuk aktivasi OVO paylater dan menunggu persetujuan dari OVO.

6. Home Credit

Home Credit merupakan perusahaan multifinance di Indonesia yang kini menghadirkan kartu kredit online.

Menariknya, layanan ini menawarkan kredit secara offline. Mereka membuka booth di berbagai toko.

Kamu bisa mengunjungi booth tersebut untuk mengajukan kredit. Dengan persyaratan yang mudah proses yang cepat, Kamu tentu akan mendapatkan lebih banyak kenyamanan saat berbelanja.

Home Credit berbeda dengan layanan kredit online dari Fintech lainnya. Layanan ini masih melakukan BI checking. Ini menjadi pilihan tepat jika Kamu masih ingin bertemu dengan pemberi kredit.

Selain menyediakan layanan secara offline, Home Credit juga telah bekerja sama dengan merchant online. Jadi Kamu juga bisa menggunakan kartu kredit digital ini untuk belanja online.

Demikian sedikit ulasan cara membuat kartu kredit digital online. Kini siapa saja menjadi lebih mudah untuk mendapatkan pinjaman tanpa agunan melalui kartu kredit digital.

Dengan persyaratan yang mudah, kesempatanmu untuk diterima akan lebih besar. Pastikan untuk menggunakan layanan tersebut dengan bijak agar tidak terlilit oleh banyak hutang. Apalagi kartu kredit digital dengan limit yang besar sangat menggoda untuk berbelanja lebih banyak.

 

Dapatkan berbagai informasi seputar Investasi & Keuangan Pribadi lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Miko

Miko

Dengan tulisan, Miko bisa membagikan banyak hal positif. Berkontribusi dalam pengembangan pengetahuan para pembaca membuatku bahagia.
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.