Bedah Aset Inul Daratista, Pedangdut Terkaya di Indonesia

bedah aset inul daratista

Sukses sebagai penyanyi dangdut di Indonesia, penasaran enggak, sih? Darimana saja sumber kekayaan Inul Daratista? Mari kita bedah aset Inul Daratista, yuk!

Melansir dari Katadata, Inul Daratista diperkirakan memiliki kekayaan mencapai Rp300 miliar. Nominal tersebut tidak hanya mengantarkannya dalam jajaran artis terkaya, tetapi juga membuatnya menjadi penyanyi dangdut terkaya di Indonesia

Dibalik kesuksesannya, tentu ada perjuangan yang tidak mudah. Untuk bisa eksis selama lebih dari 25 tahun di dunia entertainment Indonesia, pemilik nama asli Ainur Rokhimah ini harus meniti karier sejak usia belasan tahun, lho.

Masih ingat dengan kontroversi goyang ngebor Inul?

Kontroversi tersebut sempat membuat Inul diboikot dan tidak diperbolehkan untuk tampil di panggung. Akan tetapi, hal tersebut tidak membuatnya patah semangat. Buktinya, ia berhasil melalui hal tersebut dan sampai dititik di mana ia menjadi pedangdut terkaya di Indonesia. 

Selain menjadi pedangdut, saat ini Inul Daratista juga memiliki sejumlah bisnis, lho.

Berikut sumber kekayaan seorang Inul Daratista.


Bedah Aset Inul Daratista

Sumber kekayaan Inul Daratista didapat tidak hanya ia kumpulkan dari profesinya sebagai penyanyi dangdut. Ia juga beberapa bisnis untuk menambah pundi-pundi kekayaannya. 

Berikut beberapa sumber kekayaan Inul Daratista.


1. Penyanyi Dangdut

Meniti karier sebagai penyanyi dangdut sejak tahun 1990, profesi ini tentu menjadi salah satu penyumbang pundi-pundi rupiah seorang Inul Daratista. 

Sebagai seorang penyanyi dangdut senior, sudah bukan rahasia umum lagi jika Inul termasuk dalam penyanyi dangdut dengan bayaran termahal. Berdasarkan beberapa sumber, diketahui bahwa tarifnya untuk sekali manggung mencapai Rp300 juta, lho.


2. Kuliner

Inul Daratista juga memiliki beberapa bisnis di bidang kuliner, yaitu Inul Food, dan Yongdaeri. 

Inul Food yang merupakan camilan ringan yang terbuat dari keripik singkong dengan berbagai varian rasa.

Ia juga memiliki restoran BBQ dengan konsep Korean Resto yang menyediakan menu khas Korea Selatan, yaitu Yongdaeri yang berlokasi di kawasan SCBD. 


3. Hiburan Karoke

Bisnis karokenya, yaitu Inul Vizta merupakan bisnis yang ia dirikan sejak tahun 2005. Hingga kini, Inul Vista telah memiliki 140 cabang yang tersebar di seluruh penjuru nusantara, lho. 

Tak heran jika bisnis ini sangat populer dan hampir tak terkalahkan, lho. Tak sedikit rekan artisnya yang mencoba peruntungan dengan membangun bisnis karoke. Akan tetapi, belum bisa mengalahkan kepopuleran Inul Vista. 

Keren banget, ya?


4. Bisnis Kecantikan

Sumber kekayaan istri Adam Suseno ini juga disumbang dari bisnis kecantikan yang diberi nama Inul Beauty.

Melalui bisnis tersebut, Inul menjual berbagai macam kosmetik serta produk perawatan kulit yang dipasarkan secara online. 

Di bisnis ini, rupanya Inul telah memiliki beberapa agen serta reseller yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, lho. 


5. Bisnis Wisata

Seolah tak cukup dengan bisnis di atas, ternyata Inul juga telah melebarkan sayapnya pada bisnis pariwisata, lho. 

Ia memiliki usaha berupa wahana permainan air yang diberi nama Saygon Park. Bisnis ini ia dirikan pada tahun 2015 di tanah kelahirannya, Pasuruan, Jawa Timur. 

Menariknya, Saygon Waterpark juga memiliki wahana simulasi menerbangkan pesawat Boeing 373-400 juga, lho. 

Selain itu, terdapat pula wahana bermain lainnya, seperti Water Playground, Speed Water Slide, dan masih banyak lagi. 


6. Juri Ajang Pencarian Bakat

Jam terbangnya yang sudah sangat tinggi di dunia dangdut membuat Inul dipercaya juga menjadi juri di ajang pencarian bakat dangdut. 

Melansir dari berbagai sumber, untuk setiap episodenya, Inul menerima bayaran Rp60-100 juta, lho. 

Tak heran jika Inul dapat mengumpulkan kekayaan hingga ratusan miliar rupiah. 


7. Endorsement

Terakhir, sebagai seorang publik figur, Inul Daratista juga memanfaatkan media sosialnya untuk menghimpun pundi-pundi rupiah.

Hingga artikel ini dibuat, akun Instagram Inul Daratista telah diikuti oleh 18 pengikut, lho. 

Tak heran jika banyak brand yang menghubungi Inul untuk mempromosikan produknya.


Setelah bedah aset Inul Daratista, KoinWorks mau mengajak kamu sedikit berhitung lewat aset yang dimiliki Inul Daratista, nih

Kira-kira kalau uang Rp300 miliar miliknya dialokasikan untuk pendanaan di KoinRobo bisa untung berapa, ya?

Sedikit informasi, KoinRobo adalah salah satu produk pendanaan dari KoinWorks yang berbasis peer-to-peer lending. Nantinya, KoinRobo bisa secara otomatis mendiversifikasikan pendanaan kamu ke beberapa pinjaman untuk memitigasi risiko serta mengoptimalkan imbal hasil, lho. 

Nah, jika saat ini Mbak Inul memiliki kekayaan Rp300 miliar dengan asumsi imbal hasil KoinRobo per tahun 14%, maka perhitungannya menjadi seperti ini:

Imbal hasil: 14% X Rp300 miliar = Rp42 miliar

Artinya, dengan mengalokasikan kekayaannya ke KoinRobo Mbak Inul bisa dapet Rp42 miliar dalam satu tahun!

Wah, cuan banget!

Kamu juga bisa, lho, melakukan pendanaan di KoinRobo hanya dengan Rp100 ribu aja!

Kunjungi KoinRobo!

Dapatkan berbagai informasi seputar Investasi & Keuangan Pribadi dan Daily lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Gina Valerina

Gina Valerina

Gina began her professional journey within the realm of finance, accumulating a wealth of invaluable insights and hands-on experiences. Building upon this extensive background, she uses her expertise to carefully create informative articles. Each article is born from in-depth research and her unwavering dedication to providing her audience with well-verified insights.
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.