Tas Mewah Jadi Investasi Masa Depan? Memang Bisa? – Sekilas saat kita melihat orang-orang yang memakai tas mewah atau tas branded, biasanya yang terpikirkan adalah mereka membelinya hanya untuk sekedar bergaya.

Tapi tahukah Anda, selain untuk menaikkan status sosial di masyarakat ternyata tas mewah yang harganya bisa mencapai ratusan juta ini juga memiliki fungsi lain, yaitu sebagai investasi masa depan. Lho kok bisa?

Baca Juga: Berencana Membeli Barang Mewah? Sebaiknya Tanyakan Hal Ini Kepada Diri Sendiri!

Bisa dong, riset terbaru dari Baghunter mengungkapkan bahwa tas Hermes Birkin bisa menjadi investasi yang bernilai tinggi bahkan lebih baik dari emas. Baghunter juga menjelaskan nilai investasi tas Birkin mengalami peningkatan hingga 500% dalam 3,5 dekade terakhir.

Nilai keuntungan yang didapat dari investasi tas mewah ini rata-rata per tahunnya 14,2%, jauh lebih tinggi dari saham yang hanya 11,7% dan emas 1,9%.

Meski begitu menguntungkan, investasi ini juga memiliki risiko yang lumayan besar. Pasalnya, jika Anda tidak cerdas dalam mengurus dan menjaga tas mewah ini, harga yang didapat akan terjun jauh.

Baca Juga: Sebelum Tergiur Cicilan 0%, Baca Ini Dulu Yuk!

Oleh karena itu, sebelum Anda memulai terjun di investasi tas mewah ini, yuk baca dulu tips dan trik bagaimana membuat tas mewah dapat memberikan keuntungan sebagai investasi masa depan!


Tas Mewah Jadi Investasi Masa Depan? Memang Bisa?

1Pilih Tas yang Tepat

Tas Mewah Jadi Investasi Masa Depan-gucci-tas-mewah-glamor-branded

Untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal, tentu saja Anda harus membeli tas yang tepat. Brand-brand terkenal seperti Hermès, Chanel, Dior, Givenchy maupun Louis Vuitton adalah beberapa nama yang paling laris di pasaran.

Dikutip dari Racked, umumnya Hermès jadi salah satu brand yang paling banyak memberi keuntungan sebesar 72% – 130% dari harga belinya. Sedangkan Chanel, bisa memberi keuntungan hingga 85% dari harga beli.


2Merawat Tas dengan Tepat

tas-mewah-mahal-branded-glamor-Tas Mewah Jadi Investasi Masa Depan

Percuma jika tas yang Anda beli mahal, tetapi ketika dijual tas tersebut sudah dalam keadaan tidak bagus. Hal ini tentu akan menurunkan harga jual tas mewah Anda. Jadi, berikanlah perawatan yang tepat.

Misalnya, menyimpan tas di tempat yang layak dan bersuhu udara baik atau mencuci tas sesuai dengan prosedur. Anda juga bisa mencari tahu cara-cara lainnya dengan bertanya kepada toko tempat Anda membeli tas tersebut atau melalui internet.


3Tentukan Waktu yang Tepat untuk Menjual

Bicara soal investasi, pasti banyak yang menginginkan keuntungan tinggi yang kembali lagi dengan cepat kepada mereka. Tapi tunggu dulu, sebenarnya ada trik khusus untuk memaksimalkan keuntungan Anda dibandingkan menjual secara begitu saja.

Jika Anda memiliki model tas klasik dan timeless, Anda tidak perlu khawatir terhadap turunnya harga terhadap tas Anda. Sebab, model seperti itu harganya cenderung stabil.

Baca Juga: Mau Tampil Maksimal Tanpa Biaya Mahal? Ini Triknya!

Anda bisa menjualnya ketika tas Anda sudah tidak beredar lagi di pasaran dan banyak pecinta tas yang mencarinya. Dengan begitu, tas Anda bisa dihargai tinggi dan menjadi barang yang paling dicari di pasaran. Inilah kesempatan Anda untuk mendapatkan keuntungan yang super besar.


4Mengetahui Tempat yang Tepat untuk Menjual

Tas mewah seperti ini memang bisa dibilang sangat segmented, tidak banyak orang yang mencari dan rela mengeluarkan uangnya untuk barang seperti ini. Selebriti, pengusaha, atau golongan sosialitas adalah pasar yang tepat untuk menjual tas mewah Anda.

Anda bisa memulai dengan mempromosikan melalui akun media sosial Anda sendiri, atau bisa juga memasarkan produk Anda melalui e-commerce yang memang sudah terkenal terhadap produk original-nya, tidak terlalu mematok komisi tinggi, dan lain sebagainya.

Baca Juga: 5 Cara Mudah untuk Membuat Milenial Cepat Kaya

Yap! Itu tadi beberapa tips yang bisa Anda lakukan sebelum Anda memulai investasi tas-tas mewah. Memang, investasi tas mewah masih terlihat berisiko. Lalu bagaimana jika Anda tetap ingin investasi yang menguntungkan namun risiko yang didapat tetap kecil?

Kalian bisa mulai untuk mendanai melalui P2P Lending seperti KoinWorks yang sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK. Hanya dengan Rp 100.000 saja Anda sudah bisa mengalokasikan dana Anda untuk para peminjam yang terdiri dari UMKM di Indonesia.

Bagaimana keuntungannya? Anda bisa mendapatkan imbal hasil hingga 21,32% per tahun. Lumayan ‘kan?

Jadi, jangan sampai ketika Anda sudah membeli tas mewah itu dengan harga yang sangat tinggi, Anda malah mendapatkan buntung, bukannya untung karena tidak menerapkan tips dan trik di atas.


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.

Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.