5 Investor Tersukses dengan Tingkat Pengembalian Lebih Baik dari Warren Buffett – Warren Buffett lahir pada tahun 1930 dan dianggap sebagai salah satu investor paling sukses di dalam sejarah.

Oracle of Omaha yang menjadi julukan Warren Buffet dikenal bukan hanya orang yang sukses, tetapi juga rendah hati. Meskipun memiliki kekayaan yang besar, ia masih bersedia tinggal di rumahnya yang sederhana di Omaha, Nebraska.

Ternyata selain sosok Warren Buffett ada lagi investor yang mampu menghasilkan tingkat pengembalian yang lebih baik. Siapa saja mereka? Simak pembahasannya di bawah ini.

5 Investor Terbaik dengan Tingkat Pengembalian Lebih Baik dari Warren Buffett

Carl Icahn

Carl Icahn - investor tersukses
Sumber Foto: Heidi Gutman/CNBC/NBCU Photo Bank via Getty Images

Mulai dari tahun 1968 sampai tahun 2011, Icahn mampu meningkatkan investasi sebesar USD 100.000 di perusahaannya dan berada pada kisaran 31% per tahun.

Di sisi yang lain, perusahaan Warren Buffet yang bernama Berkshire Hathaway memiliki tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 20% saja. Tak heran bila dirinya disebut sebagai salah satu investor tersukses!


George Soros

george soros - investor tersukses
Sumber: georgesoros.com

Mari berkenalan dengan investor tersukses lainnya. Soros lahir di Hungaria pada tahun 1930 yang lalu dan merupakan manajer hedge fund terkenal dan salah satu investor terbaik yang ada di dunia.

Pendekatan investasi yang dilakukan oleh Soros jauh berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Buffett.

Baca juga: 3 Cara Alternatif Untuk Berinvestasi Selain di Pasar Saham

George Soros lebih suka bertaruh, tetapi mampu menghasilkan keuntungan. Ia sangat terkenal pada saat transaksi yang dilakukan pada 16 september 1992, saat itu ia berhasil mendapatkan keuntungan investasi luar biasa sebesar USD 1 Miliar hanya dalam waktu 1 hari dengan menjual Pound Inggris.

Transaksi dan taruhan yang ia lakukan membuatnya mendapat julukan sebagai “Pria yang menghancurkan Bank of England”.


Peter Lynch

Peter Lynch - investor tersukses
Sumber: MoneyWeek

Buku karya Peter Lynch seperti One Up Wall Street and Beating The Street telah terjual jutaan kopi dan dianggap sebagai bahan bacaan yang wajib dimiliki oleh setiap investor.

Peter Lynch merupakan mantan pimpinan dari Fidelity’s Magellan Fund yang merupakan salah satu reksadana paling aktif dikelola di dunia pada tahun 1977 sampai 1990.

Baca juga: 5 Hal Seharusnya Tidak Dilakukan Investor Jika Ingin Imbal Hasil yang Optimal

Saat Anda telah menginvestasikan USD 1.000 pada Fidelity’s Magellan Fund selama masa jabatan Lynch, maka Anda akan mendapatkan USD 28.000. Wah, kerennya investor tersukses yang satu ini!


John Bogle

john bogle
Sumber: marketwatch.com

John Bogle adalah seorang pendiri dan CEO The Vanguard Group. Di bawah kepemimpinannya, Vanguard menjadi perusahaan dana terbesar kedua dan menguasai USD 428,4 Miliar atau sekitar 8,83% dari semua aset bersama pada tahun 1999.


Michael Steinhardt

Michael Steinhardt
Sumber: MoneyWeek

Michael Steinhardt adalah seorang legenda Wall Street dan pada tahun 1967 sampai 1995, hedge fund memiliki tingkat pengembalian rata-rata 24,5% per tahun.

Agar Anda bisa mengetahui seberapa besar yang akan didapatkan, misalnya saja Anda memiliki USD 10.000 pada tahun 1967. Jika Anda menginvestasikan semua dana tersebut pada Steinhardt’s hedge fund, maka dana tersebut akan menjadi USD 4,8 Juta pada tahun 1995.

Sungguh pencapaian luar biasa yang telah diraih oleh para investor dunia dan sukses di atas.

Baca juga: 3 Keuntungan Membeli SBR005, Alternatif Investasi Pilihan Anak Muda

Semua tokoh di atas menunjukkan bahwa dengan investasi yang dilakukan, mereka bisa dengan mudah mengembangkan nilai uang menjadi lebih besar di masa depan.

Dengan cara seperti ini jugalah mereka bisa meningkatkan jumlah kekayaan dan memenuhi kebutuhan di masa depan dengan mudah.

Baca juga: Ternyata, Minat Generasi Millennial akan Investasi SBR005 Sangat Tinggi, Lho!

Apakah Anda ingin mengikuti jejak kesuksesan mereka? Jika iya, maka mulailah berinvestasi sejak dini dan menyisihkan sebagai penghasilan Anda untuk disimpan pada instrumen investasi yang menguntungkan.

Jika Anda belum memiliki banyak dana dan tidak memiliki pengetahuan yang baik tentang investasi, maka KoinWorks bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memulai.

Melalui KoinWorks, Anda bisa berinvestasi dengan dana mulai dari Rp100.000. Meskipun dana tersebut sangat terbatas dan minim, tetapi tingkat imbal hasil yang bisa didapatkan mencapai 21.32% per tahun. Imbal hasil yang jauh lebih tinggi daripada Anda hanya menyimpan uang di dalam tabungan saja.

Bagaimana, tertarik untuk memulai investasi bersama KoinWorks?


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.