Home » Blog » Bisnis & UKM » Jenis Skincare Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Bisnismu Wajib Miliki

Jenis Skincare Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Bisnismu Wajib Miliki

·
4 menit
Jenis-SKincare-Yang-Bisnismu-Wajib-Miliki

Salah satu bisnis paling menguntungkan saat ini adalah bisnis kosmetik, terutama untuk produk skincare. Pasalnya, kini semakin banyak wanita yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajahnya.

Jenis produk skincare yang bisa Kamu tawarkan ke konsumen pun sangat beragam. Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat menjadi produk yang dicari oleh banyak wanita. Lalu, apa saja jenis skincare untuk menghilangkan bekas jerawat? Simak rekomendasi untuk bisnis Kamu berikut ini!

Mengenal Bahan Skincare Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Beberapa bahan skincare dipercaya sangat efektif untuk membantu menghilangkan bekas jerawat. Mulai dari bekas jerawat kemerahan, bertekstur, atau bahkan kehitaman.

Meski membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan tidak dapat hilang 100%, namun bahan aktif dalam skincare tersebut dinilai dapat mengurangi penampakan bekas jerawat yang mengganggu di kulit wajah.

Nah, berikut ini adalah beberapa bahan aktif yang dipercaya mampu menghilangkan bekas jerawat.

1. Salicylic Acid

Bahan aktif yang satu ini memang diunggulkan dalam hal membasmi jerawat. Pasalnya, salisylic acid memiliki kemampuan untuk membuat sel-sel kulit mati mengelupas. Sehingga, bahan ini juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat sekaligus.

Salicylic acid dinilai efektif untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati serta mendorong pembentukkan sel kulit yang baru. Selain itu, bahan ini juga mampu memperbaiki rona kulit serta tekstur kulit yang rusak akibat bekas jerawat.

2. Vitamin C

Vitamin C juga memiliki peran yang sangat besar dalam proses menghilangkan jerawat. Pasalnya, bahan aktif yang mengandung antioksidan ini terbukti ampuh untuk memudarkan bekas jerawat sekaligus mampu mencerahkan kulit yang kusam.

Dengan adanya kandungan vitamin C dalam skincare, maka bekas jerawat yang menghitam bisa memudar secara perlahan.

3. Vitamin E

Vitamin E juga memiliki peran penting dalam menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Bahan aktif yang satu ini berperan untuk menutup retakan yang terjadi pada lapisan kulit terluar.

Selain itu, vitamin E juga mampu memperbaiki fungsi pelindung kulit yang rusak. Bahkan, bopeng di kulit juga bisa menjadi lebih rata.

4. Niacinamide

Niacinamide merupakan bentuk dari vitamin B3 yang memiliki khasiat sebagai pereda kemerahan dan peradangan akibat jerawat. Bahan aktif ini juga memiliki kemampuan untuk memperbaiki warna kulit yang tidak merata.

Adanya kandungan niacinamide dalam skincare penghilang bekas jerawat diyakini bisa mengurangi pigmentasi kulit.

5. Alpha Hydroxy Acid (AHA)

AHA merupakan salah satu bahan aktif yang hampir selalu ada dalam produk skincare. Bahan aktif ini berfungsi untuk mengelupas sel-sel kulit mati, meredakan peradangan akibat jerawat, menstimulasi terbentuknya sel kulit baru. Hal ini membuat kulit tampak lebih halus, bersih, dan pori-pori semakin mengecil.

Inilah 7 Rekomendasi Skincare Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Bicara soal skincare untuk menghilangkan bekas jerawat, sebenarnya ada banyak sekali jenisnya. Dari sekian banyak produk skincare penghilang jerawat yang ada di pasaran, ada beberapa produk yang bisnis Kamu wajib miliki. Selain karena sudah terbukti aman, produk tersebut juga cukup populer di pasaran.

Dengan menjual produk yang aman dan dikenal banyak orang, maka semakin banyak konsumen yang akan membeli produk yang Kamu tawarkan. Nah, berikut ini adalah produk yang direkomendasikan untuk bisnis Kamu miliki.

1. Avoskin Miraculos Refining Toner

Avoskin merupakan salah satu brand produk skincare yang cukup popular di Indonesia. Avoskin Miraculos Refining Toner merupakan produk toner yang direkomendasikan untuk membantu menghilangkan bekas jerawat.

Produk ini mengandung AHA, PHA, BHA, dan beberapa tambahan bahan aktif lainnya yang dipercaya bisa menghilangkan bekas jerawat pada kulit. Selain itu, kombinasi bahan aktif dalam produk tersebut juga diyakini mampu mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus membuat kulit tampak lebih cerah.

2. Erha Exfoliating Cleansing Scrub

Produk berupa sabun wajah ini juga sangat direkomendasikan untuk mencerahkan noda hitam bekas jerawat akibat hiperpigmentasi. Pasalnya, di dalamnya terkandung bahan aktif berupa niacinamide yang terbukti mampu membantu memudarkan bekas jerawat.

Erha Exfoliating Cleansing Scrub ini cocok diaplikasikan pada kulit berminyak. Selain menghilang bekas jerawat, produk ini juga bisa membuat kulit lebih halus.

3. L’Oreal Paris Crystal Micro-Essence Revitalift

Salah satu produk dari brand L’Oreal ini juga banyak diminati oleh wanita Indonesia. Produk berupa essence ini memang sangat direkomendasikan untuk mempercepat proses memudarkan bekas jerawat. Selain itu, skincare ini juga mampu menyamarkan noda hitam serta membuat kulit tampak semakin cerah dan bersinar.

Kemampuan tersebut berkat adanya kandungan centella asiatica dan salicylic acid di dalamnya. Kombinasi bahan aktif dalam produk tersebut juga bermanfaat untuk membentuk kolagen, mengurangi kemerahan yang disebabkan oleh peradangan jerawat, serta memperbaiki sel kulit.

4. Himalaya Herbals Acne-n-Pimple Cream

Produk skincare dari brand Himalaya ini juga menjadi rekomendasi selanjutnya yang wajib bisnis Kamu miliki. Pasalnya, produk Himalaya memang dikenal mampu memberikan hasil yang efektif.

Ekstrak silk cotton tree yang terkandung di dalamnya bermanfaat untuk mengatasi kemerahan pada kulit dan mampu menghilangkan flek hitam serta bekas jerawat.

Produk ini hadir dalam bentuk krim yang kental dengan tekstur yang halus. Malam hari merupakan waktu yang tepat untuk menggunakan produk ini karena merupakan waktu yang tepat untuk memperbaiki jaringan kulit dan meregenerasi kulit.

5. Snail Bee High Content Steam Cream

Skincare selanjutnya yang wajib bisnis Kamu miliki adalah Snail Bee High Content Steam Cream. Kandungan hyaluronic acid, snail mucin, dan bee venom dalam produk tersebut berkhasiat untuk melembabkan kulit sekaligus mengontrol minyak.

Bahan aktif tersebut juga mampu menyamarkan bekas jerawat, menutrisi kulit, serta bisa mencerahkan wajah. Formula produk yang ringan ini direkomendasikan bagi pemilik jenis kulit kering atau berjerawat. Bahkan, produk ini juga mampu mengatasi tanda penuaan dini, seperti flek hitam dan kerutan.

6. Mia Glansie Acne Sunscreen

Produk ini direkomendasikan untuk pemilik jenis kulit berminyak sekaligus berjerawat. Skincare dengan tekstur creamy ini mempermudah pengguna dalam mengaplikasikan serta menutupi bekas jerawat secara sempurna.

Selain mampu mencegah efek negatif dari sinar UV, produk sunscreen ini juga mengandung niacinamide yang berperan untuk memudarkan area kulit yang mengalami hiperpigmentasi.

7. COSRX Centella Blemish Cream

Menghilangkan bekas jerawat dengan cepat juga bisa dilakukan dengan menggunakan COSRX Centella Blemish Cream. Produk krim yang dibuat dari bahan-bahan alami ini memiliki sifat sebagai anti inflamasi.

Sehingga, pemakaian produk ini secara rutin mampu menyembuhkan luka atau peradangan akibat jerawat. Menggunakan produk ini secara teratur akan membantu mempercepat proses menghilangkan jerawat di area wajah.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi skincare untuk menghilangkan jerawat yang bisnis Kamu wajib miliki. Sebenarnya, masih banyak produk skincare lainnya yang efektif untuk menghilangkan jerawat.

Sebelum menawarkan kepada para konsumen, sebaiknya pastikan terlebih dahulu bahwa produk tersebut aman digunakan. Dengan begitu, maka konsumen bisa menggunakan produk tersebut dengan nyaman dan mendapatkan manfaat secara maksimal.

Download Riset Ebook Premium Gratis Untuk Naikkan Profit Toko Online Skincare Kamu

Reina
Menulis merupakan hobi yang sudah saya sukai sejak SMA, bergabung dengan berbagai komunitas penulis sejak 2015. Menjadikan tulisan sebagai media untuk berbagi informasi terhadap pembaca merupakan karya bagi saya, karena bisa memberikan kontribusi dalam pengembangan pribadi dan bisnis mereka.

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​

Pinjaman bisnis sd 2M dapat CASHBACK GOPAY s/d Rp 9,9 Juta, Sikaaat