Para CEO di Dunia Punya 3 Kesamaan Ini, Bagaimana dengan Anda?

orang terkaya di dunia - kesamaan CEO di dunia - 5 Rahasia Kaya Raya yang Dibocorkan Para Miliarder Dunia - 5 Prinsip Hidup Miliarder yang Bisa Anda Tiru di Keseharian

3 Kesamaan CEO di Dunia yang Bikin Mereka Sukses Berbisnis – Seperti yang diketahui, CEO menjadi salah satu corong utama dalam sebuah bisnis.

Keputusan-keputusan penting yang memengaruhi kelangsungan bisnis, biasanya diserahkan ke tangan seorang CEO. Tak dimungkiri, meski mereka memiliki tuntuan kerja dan risiko kerja yang sangat tinggi, nominal gaji yang besar pun membuat banyak orang ingin menjajal jabatan ini.

Baca juga: 10 Orang Terkaya di Dunia dan Cara Menjadi Seperti Mereka

Jika Anda adalah seorang CEO atau bercita-cita untuk menduduki posisi ini, ketahuilah, para CEO di dunia punya 3 kesamaan berikut ini. Apakah Anda sudah memilikinya?

3 Kesamaan CEO di Dunia yang Bikin Mereka Sukses Berbisnis

1. Memiliki rasa ingin tahu yang tinggi

orang terkaya di dunia - bill gates
Gambar: CNBC.com

Mempunyai  rasa ingin tahu yang tinggi merupakaan kesamaan CEO yang pertama. Contoh, CEO Liberty Media Corporation, Greg Maffei mengatakan bahwa dirinya bisa menemukan banyak hal menarik dari berbagai hal berbeda.

Tak hanya sampai di situ, ia mencoba mengubah hal menarik tersebut, menghubungkannya, dan menemukan cara bagaimana bisa menggabungkannya menjadi sesuatu yang lebih menarik lagi.

Baca juga: Strategi Investasi dari Warren Buffet

Nyatanya, dalam jalan menuju kesuksesan, kecerdasan adalah hal yang penting. Namun, rasa ingin tahu menjadi hal yang jauh lebih penting dari sekadar kecerdasan.

Faktanya, banyak CEO sukses di dunia yang memiliki rasa ingin tahu tinggi. Mereka menanyakan banyak hal. Mereka ingin tahu orang-orang di sekitar mereka.

Baca juga: Pelajari 4 Cara Barrack Obama Menciptakan Koneksi

Mereka berharap bisa mengerti bagaimana suatu sistem bisa berjalan dan mencari tahu bagaimana metode-metode bisa membuat pekerjaan lebih baik.

Bagaimana caranya? Bisa dengan membaca buku soal bisnis, membaca artikel di blog, mendatangi seminar, mengikuti organisasi, atau juga belajar langsung dari mentor.


2. Membuat diri merasa nyaman dengan ketidaknyamanan

mark zuckerberg pendiri facebook
Gambar: Wikimedia.org

Tidak sedikit CEO di dunia yang menyukai tantangan, karena comfort zone mereka adalah ketidaknyamanan itu sendiri.

Seperti yang diketahui, memimpin orang lain itu tidaklah mudah. Apalagi, kendala demi kendala dalam bisnis pun bisa terjadi.

Baca juga: Pasti Sold-Out! Ini 10 Cara Mempromosikan Produk yang Paling Efektif

Misalnya, pada tahun ketiga, bisnis Anda terganjal urusan modal dan Anda butuh  pinjaman modal usaha yang cepat dan mudah. Untuk mengatasi ketidaknyamanan tersebut, Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa mengajukan pinjaman ke platform peer to peer lending KoinWorks.

Anda bisa meminjam mulai dari Rp 10 juta hinga Rp 2 miliar. Bunga yang dikenakan pun rendah, mulai dari 0,75% hingga 1,67% flat per bulan. Tentu hal tersebut bisa melegakan hati Anda bukan?

Baca juga: Cara Mengajukan Pinjaman Bisnis di KoinWorks

Ingat, yang perlu Anda lakukan hanyalah menyadari bahwa hal-hal yang membuat Anda tidak nyaman memang akan kerap terjadi. Karenanya, santai sajalah. Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya.


3. Fokus pada masa kini

orang terkaya di dunia - jeff bezos
Gambar: Dailypost.ng

Setiap tahunnya, resolusi demi resolusi sudah bekerliaran di kepala Anda. Ya, ambisi dan tujuan memang penting dalam kesuksesan bisnis Anda.

Namun, para CEO suksses di dunia tidak akan mengizinkan aspirasi-aspirasi di masa depan menganggu pekerjaan di masa kini.

Sebaliknya, CEO sukses dunia menentukan tujuan mereka, lalu memisahkannya. Tujuan itu memang akan mereka capai, tetapi mereka tidak akan terpaku pada hal tersebut.

Baca juga: Lakukan 4 Kebiasaan Seorang Jenius Ini agar Anda Lebih Sukses!

Malahan, mereka akan menginvestasikan energi dan sumber daya mereka untuk memenangkan peluang dan mengatasi hambatan yang terjadi hari ini.

Jika Anda bisa memadukan tiga hal di atas, yakni memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, membuat diri merasa nyaman dengan ketidaknyamanan, serta fokus pada masa kini, akan sangat mungkin bahwa Anda mengikuti jejak para CEO sukses di dunia.

Jangan lupa, iringi selalu hal-hal tersebut dengan doa dan kerja keras.


Sumber gambar: Time.com

Dapatkan berbagai informasi seputar Pengembangan Bisnis lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Simulasi Pinjaman v2
  • Ajukan Pinjamanmu
  • Data Diri
3000000
3

Jumlah Pinjaman 15 juta untuk 3 Bulan sebesar 5.187.500/bulan

*) Simulasi pinjaman diatas berdasarkan bunga sebesar 15%.

**) Simulasi pinjaman di atas hanya sebagai referensi. Tingkat suku Bunga yang sebenarnya dapat bervariasi tergantung pada skor kredit peminjam dan persyaratan dokumen-dokumen lainnya. Ini berarti suku bunga bisa lebih rendah atau lebih tinggi dari simulasi tergantung pada kriteria yang diminta.
Silakan mendaftar dan ajukan pinjaman untuk melihat tingkat suku bunga Anda yang sebenarnya.

Info Lebih Lanjut

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.