Home » Blog » Bisnis & UKM » [KoinPedia Bisnis] 23 September 2022 – Hobi & Kebiasaan jadi Sumber Cuan

[KoinPedia Bisnis] 23 September 2022 – Hobi & Kebiasaan jadi Sumber Cuan

·
4 menit
[KoinPedia Bisnis] 23 September 2022 - Hobi & Kebiasaan jadi Sumber Cuan

KoinPedia Edisi Bisnis kali ini akan membahas dua topik yang cukup menarik; hobi dan kebiasaan orang Indonesia, yang keduanya bisa kamu jadikan sumber cuan.

Selain itu, simak juga cara mudah pembayaran ke banyak orang menggunakan fitur transfer di KoinWorks NEO yang aman, dan jangan ketinggalan program “From Zero to NEO” khusus untuk pelaku UMKM di Indonesia.

Yuk, kita lihat satu per satu!


8roll Skates: dari Hobi, jadi Cuan!

“Choose a job you love and you will never have to work a single day in life.”

Begitu kira-kira definisi hidup yang dijalankan oleh Thomas Nawilis dari 8roll Skates.

Berawal dari hobi roller skating, Thomas akhirnya memutuskan mencari mitra bisnis yang bisa diajak untuk membuat bisnis roller skate.

Nah, 8roll Skates yang sekarang bermarkas di Jl. Kemang Raya, Jakarta Selatan, ini adalah perwujudan dari apa yang ia inginkan– sebuah toko roller skate yang variasi produknya cukup lengkap.

Enggak cuma itu, 8roll Skates juga aktif berpatisipasi loh dalam berbagai event olahraga di Indonesia, khususnya yang memiliki cabang olahraga roller skating.

Tetapi, tidak selamanya bisnis yang berasal dari hobi selalu menyenangkan. Menurutnya, tantangan yang cukup besar untuk bisnis ini adalah masalah logistik.

Pasalnya, sebagian besar produk yang dijual merupakan barang impor.

Namun, berkat kegigihan & keuletannya, Thomas dan teman-temannya selalu berhasil melalui semua hambatan tersebut.

Kalau kamu adalah salah satu penggemar olahraga ini, kamu bisa mengunjungi 8roll Skates di Jakarta, atau kunjungi akun Instagram & marketplace-nya terlebih dahulu. 

Jangan lupa, cek juga wawancara KoinWorks dengan Thomas Nawilis dari 8roll Skates di sini.

. . .

Jangan mau kalah! Kamu juga bisa loh berbisnis barang-barang impor seperti 8roll Skates. NEO Card dari KoinWorks NEO bisa bantu kamu mempermudah proses transaksi & pembayaran dari luar negeri.

NEO Card dari KoinWorks bisa membantu kamu berbelanja barang dari luar negeri (atau dalam negeri) tanpa hambatan & bebas biaya, kapan saja. 

Selain itu, saldo NEO Card bisa kamu tambah dengan cara top up, yang bisa kamu lakukan dari berbagai bank di Indonesia, tanpa biaya admin.

Yuk, daftar KoinWorks NEO sekarang!

Daftar Sekarang!


Ini Dia Raja Sambal di TikTok

Strategi apa sih yang dipakai EatSambel sampai bisa dijuluki Raja Sambal di platform TikTok?

Selain mengandalkan kebiasaan orang Indonesia yang hobi banget menambah sambal di hampir setiap makanan mereka, brand bisnis EatSambel juga cukup piawai dalam menggunakan platform media sosial, khususnya TikTok.

Sebut saja ada tiga macam konten TikTok yang rutin mereka unggah, yaitu konten mukbang (atau meokbang), konten memasak, dan juga konten yang disiarkan secara live.

Konten-kontennya tidak terlalu rumit, dan bahkan cenderung ringan, tetapi sangat ampuh dalam menarik perhatian pengguna TikTok– terutama bagi pengguna TikTok yang memang gemar makan dengan sambal.

Alhasil, EatSambel saat ini mampu menjual kurang lebih 1,000 produk sambal dalam sehari, dengan estimasi keuntungan mencapai Rp50.000.000,00. Menakjubkan, bukan?

Bagi kamu yang tertarik untuk membeli atau mengintip lebih jauh strategi bisnis mereka, kamu bisa kunjungi website & profil mereka lainnya, di sini.

. . .

Nah, bagi kamu yang juga ingin mendulang keuntungan & brand awareness dari platfrom media sosial lainnya, kamu bisa dengan mudah melakukan semua pembayaran digital ads menggunakan NEO Card dari KoinWorks NEO.

Segera daftar & aktifkan akunmu, yuk!

Daftar Sekarang!


KoinWorks NEO: Solusi Pembayaran Anti Ribet

Business owner seringkali mengalami masalah dalam melakukan proses pembayaran untuk urusan bisnisnya, mulai dari pembayaran ke vendor & supplier, pembayaran gaji karyawan, dan lain sebagainya.

Fitur Multiple Sending dari KoinWorks NEO sengaja didesain untuk mengatasi masalah tersebut.

Daripada kamu harus menghabiskan 30 menit hingga 1 jam lebih untuk melakukan pembayaran & transfer uang ke sejumlah pihak, kamu bisa menggunakan fitur ini untuk melakukan pembayaran ke beberapa pihak dalam satu waktu.

Caranya cukup mudah:

  1. Buka dashboard KoinWorks NEO, dan pilih menu Send Money
  2. Kemudian pilih opsi Domestic Transfer
  3. Pilih opsi Multiple Sending
  4. Di sana, kamu tinggal memilih siapa saja tujuan transfermu
  5. Berikutnya, masukkan jumlah uang yang akan kamu transfer ke tujuan masing-masing
  6. Jangan lupa cek kembali jumlahnya
  7. Masukkan password untuk memproses pembayaran
  8. Setelahnya, kamu tinggal pantau status transfer dari masing-masing tujuan

Mudah, ‘kan?

Dengan menggunakan fitur Multiple Sending, kamu bisa menghemat lebih banyak waktu berharga, dan menggunakannya untuk hal-hal penting lainnya.

Yuk, segera daftarkan bisnismu di KoinWorks NEO!

Daftar Sekarang!


From ZERO to NEO

[KoinPedia Bisnis] 23 September 2022 - Hobi & Kebiasaan jadi Sumber Cuan

Ingin bisnismu bisa lebih cuan lagi?

Tenang … KoinWorks NEO telah menghadirkan program “From Zero to NEO” khusus untuk para pelaku bisnis UMKM di Indonesia.

Melalui “From Zero to NEO”, kamu dan bisnismu bisa dipromosikan oleh beberapa influencer ternama, yang jumlah followers-nya mencapai 800.000 pengguna loh!

Caranya gampang: kamu tinggal unduh & aktivasi akun KoinWorks NEO untuk bisnismu, dan lakukan transaksi menggunakan fitur Payment Link dan NEO Card selama periode 5 September – 5 Oktober 2022.

Transaksi terbanyak (minimal Rp500.000,00) yang diakumulasi pada akhir periode, berhak mendapatkan endorsement dan review produk secara gratis dari influencer seperti Dinda Ayudita, Windy Iwandi, Rafli Albera, dan Gréta Irén.

Kalau sudah daftar & aktivasi akun, yuk gunakan fitur Payment Link dan NEO Card kamu lebih sering. Seandainya belum daftar, kamu bisa klik tautan di bawah ini.

Daftar Sekarang!


Strategi Menjalankan Bisnis Minuman Boba dari KoinWorks

Bagi kamu yang kebetulan sedang menjalankan sebuah bisnis minuman boba, berikut adalah beberapa strategi yang bisa kamu terapkan untuk mengembangkan bisnis kamu:

7 Strategi Promosi untuk Para Pelanggan Bisnis Boba

Apa saja strategi promosi yang bisa dijalankan sebuah bisnis boba untuk menarik minat pelanggan?

Setiap jenis bisnis pasti memiliki cara masing-masing untuk melakukan promosi dan menarik perhatian pelanggan. Tidak terkecuali untuk bisnis minuman boba.

Cara-cara seperti penggunaan media sosial, inovasi produk, hingga ke strategi promo & potongan harga yang menarik bisa kamu lakukan untuk memasarkan produk tersebut.

Ingin tahu ulasan strateginya yang lebih lengkap? Kamu bisa cek di sini.

Baca selengkapnya di sini

4 Cara Analisis Pasar untuk Mengembangkan Bisnis Boba

Bagaimana cara melakukan analisis pasar pada sebuah bisnis minuman boba?

Analisis pasar merupakan hal yang cukup penting dilakukan sebelum benar-benar memulai sebuah bisnis.

Kamu bisa melakukan analisis terhadap jenis konsumen, jenis kompetitor, analisis produk, hingga analisis keuntungan melalui riset harga yang akurat.

Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa cek di sini.

Baca selengkapnya di sini

Menciptakan Produk Berkualitas di Bisnis Minuman Boba

Bagaimana cara menciptakan produk minuman yang berkualitas di sebuah bisnis minuman boba?

Strategi promosi yang baik & analisis pasar yang tepat tentu tidak akan berarti jika kamu tidak menyediakan produk minuman yang berkualitas.

Ada beberapa hal yang sangat berpengaruh pada kualitas minuman, contohnya antara lain adalah komposisi minuman, bahan baku, dan juga metode pengemasan.

Penjelasan lebih lengkapnya bisa kamu simak di sini.

Baca selengkapnya di sini

Artikel Terkait
[KoinPedia Bisnis] 23 September 2022 - Hobi & Kebiasaan jadi Sumber Cuan

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​