5 Langkah Mengembangkan Karier agar Tidak Stagnan – Pekerjaan dan karier yang telah dipilih merupakan penopang kehidupan dan keluarga Anda.

Itu artinya, karier tersebut memungkinkan Anda untuk terus berkembang dan tumbuh di masa depan. Perkembangan karier yang dimaksudkan adalah pendapatan yang lebih baik, posisi yang lebih tinggi, fasilitas yang lebih baik, dan semacamnya.

Jika Anda merasa karier yang dilakukan saat ini berjalan di tempat dan tidak menunjukkan tanda-tanda perkembangan, maka perlu dilakukan langkah-langkah untuk mengembangkannya.

Apa saja yang perlu dilakukan?

5 Langkah Mengembangkan Karier agar Tidak Stagnan

1Mulai dengan Membantu Orang Lain

sukses - senang - bahagia - karyawan kantoran - pebisnis (9) - 5 Kiat Diperlukan Manajer Baru Agar Membuat Keputusan Lebih Efektif - 7 Alasan Utama Mengapa Anda Tidak Pantas Menjadi Seorang Manajer - berteman bisnis dengan kompetitor

Inilah dia cara pertama untuk mengembangkan karier agar tidak stagnan. Jika tidak mendapatkan pekerjaan yang menarik atau pekerjaan Anda telah selesai dilakukan, maka tidak ada salahnya untuk membantu rekan kerja di dalam perusahaan.

Ketika mereka melihat Anda membantu banyak orang dengan senang hati, maka Anda akan dianggap sebagai pemain tim dan memiliki etos kerja yang hebat.

Hal ini tentu saja akan memberikan dorongan yang lebih baik untuk mendapatkan lompatan karier selanjutnya.


2Fokus Melakukan yang Terbaik

sukses - senang - bahagia - karyawan kantoran - pebisnis (9) - 7 Langkah yang Perlu Dilakukan Agar Sukses Mencapai Tujuan - 6 Tanda yang Menunjukkan Bahwa Anda Akan Berhasil dalam Kehidupan

Saat mampu melakukan sebuah pekerjaan dengan lebih baik, maka akan sangat besar kemungkinan mendapatkan karier yang lebih baik.

Pemimpin dan manajer yang hebat pasti akan mengetahui bahwa usaha yang telah Anda lakukan layak untuk mendapatkan apresiasi dalam bentuk uang atau tanggung jawab yang lebih besar.


3Jangan Berhenti Belajar

sukses - senang - bahagia - karyawan kantoran - pebisnis (9)

Pendidikan yang dilakukan merupakan salah satu investasi terbaik yang bisa ditempuh. Anda bisa memanfaatkan pelatihan dan kelas pengembangan profesional yang ditawarkan perusahaan untuk para karyawan.

Jika fasilitas di atas tidak tersedia, maka Anda bisa menemukan pilihan pendidikan dan pelatihan yang banyak tersedia dengan biaya sendiri.

Fokuslah untuk mengasah keterampilan yang sesuai dengan bidang pekerjaan yang sedang Anda lakukan saat ini. Pelatihan bisa dalam bentuk keterampilan teknis, bahasa asing, leadership, public speaking, dan lain sebagainya.

Lalu, bagaimana dengan biaya pendidikan yang harus dibayarkan?

Tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, sebab saat ini telah ada solusi pinjaman dana khusus pendidikan yang bisa Anda gunakan. KoinWorks menawarkan produk pinjaman dana yang bernama KoinPintar dengan banyak kemudahan di dalamnya.

Kemudahan yang pertama adalah suku bunga yang ditawarkan oleh KoinPintar sangat rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun. Suku bunga yang jauh lebih rendah daripada suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang lain.

Baca juga: 9 Manfaat Memiliki Keterampilan Interpersonal yang Baik

Selain itu, masa pembayaran pinjaman bisa dilakukan dalam jangka waktu sampai dengan 12 bulan ke depan. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan di muka.

Tidak hanya itu saja, setiap beban dan bunga yang timbul akan diinformasikan secara transparan dan tidak ada yang disembunyikan. Sehingga tidak akan ada bunga yang bertambah atau jumlah cicilan yang berubah selama masa pembayaran.

Berbagai kemudahan di atas bisa terjadi karena KoinPintar memiliki tujuan untuk membantu seluruh masyarakat di Indonesia mendapatkan pendidikan dan keterampilan yang berkualitas tanpa perlu khawatir dengan biaya pendidikan yang mahal.


4Mengelola Waktu dengan Bijak

cara mengatur waktu - waktu produktif - Sukses Berkat Pendekatan 5 Jam ala Michael Simmons, Apa Itu?

Setiap orang di dunia mendapatkan jatah waktu selama 24 jam dalam sehari. Hal yang membedakan orang sukses dan gagal adalah kemampuan mereka untuk mengelola waktu yang dimiliki dengan baik.

Baca juga: 5 Cara Memperkuat Kinerja Tim, Dapatkan Hasil yang Lebih Baik!

Jika Anda masih memiliki waktu lebih setelah bekerja, manfaatkan waktu tersebut untuk melatih keterampilan baru atau menambah pengetahuan dengan membaca buku.

Atau Anda juga bisa mendengarkan podcast selama perjalanan ke kantor atau pulang ke rumah.

Cara seperti ini jauh lebih bermanfaat daripada Anda hanya menghabiskan waktu untuk membuka media sosial, bermain games, dan menonton TV.


5Setia Pada Pekerjaan Anda, Jika…

4 Langkah Menjadi Bos yang Baik Agar Para Karyawan Betah Bekerja

Jika perusahaan yang menjadi tempat Anda bekerja saat ini selalu membayar tepat waktu, memberikan bonus untuk kerja keras yang dilakukan, membantu Anda memajukan karier, maka pertahankan perusahaan seperti ini.

Namun, jika Anda tidak mendapatkan beberapa hal di atas, maka perlakukan pekerjaan tersebut sebagai hubungan bisnis saja.

Baca juga: Tidak Ada Kegagalan! Anda Hanya Perlu Belajar Untuk Meraih Kemenangan Tersebut

Daripada menghabiskan waktu berlama-lama berada di kantor di luar jam kerja, lebih baik Anda terus belajar dan melatih keterampilan baru untuk mendapatkan karier yang lebih baik.

KoinPintar akan membantu Anda mewujudkan impian tersebut dengan adanya bantuan pinjaman dana khusus pendidikan yang bisa digunakan.

Pinjaman tersebut tidak akan memberatkan Anda karena suku bunga yang ditawarkan sangatlah rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan dan masa pembayaran sampai dengan 12 bulan ke depan.

Jangan membiarkan karier dan pekerjaan Anda stagnan, lakukan perbaikan dengan menerapkan 5 langkah-langkah yang telah kami sampaikan di atas. Semoga pembahasan di atas memberikan manfaat kepada Anda semua.

 


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.