4 Tips Supaya Bisa Menghemat Uang untuk Berlibur – Menghabiskan uang secara berlebihan untuk pengeluaran liburan. Hal ini didukung dengan survey yang dilakukan oleh Bank rate pada tahun 2018 yang lalu dan menemukan bahwa 2 dari 5 orang Amerika merasa tertekan untuk menghabiskan lebih banyak uang saat berlibur.

Untuk itulah pada kesempatan kali ini kami akan membantu Anda untuk mengelola tekanan dan stres saat masa liburan. Berikut ini 4 tips yang bisa dilakukan agar Anda bisa menghemat uang untuk berlibur.

4 Tips Supaya Bisa Menghemat Uang untuk Berlibur

1Jangan Berhutang untuk Menikmati Liburan

uang - rupiah - 5 Alasan Mengapa Harus Terus Meningkatkan Pengetahuan tentang Uang, Meskipun Anda Telah Kaya Raya

Sangat mudah untuk pergi ke toko dan menghabiskan banyak waktu berbelanja dan menghabiskan anggaran yang lebih besar daripada yang telah ditetapkan sebelumnya.

Jika Anda ingin menikmati liburan dengan nyaman, maka sebaiknya gunakan uang yang benar-benar dimiliki dan tidak perlu berhutang untuk mendapatkan sesuatu.


2Membuat Pesta Sederhana dan Hemat Biaya

Kesalahan Anak Kos dalam Mengelola Keuangan - lebih hemat ngekos, ngontrak atau sewa apartemen

Semua orang sangat menyukai pesta yang menyenangkan dengan pergi ke restoran atau bar yang mahal. Sebagai gantinya, Anda bisa mengajak teman-teman untuk datang ke rumah untuk mengadakan pesta yang lebih sederhana dan hemat biaya.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa membagi tugas dengan teman-teman yang lain agar pesta berlangsung dengan lancar.


3Mencari Penawaran Liburan yang Terbaik

liburan bisa membuat lebih cerdas

Perjalanan liburan bisa sangat menguras biaya, terutama jika Anda pergi dengan banyak orang. Untuk menghindari masalah ini, maka kami menyarankan untuk berburu tiket pesawat jauh-jauh hari atau mencari penawaran yang terbaik dan hemat.


4Membuat Perencanaan Selama Liburan dan Mematuhinya

5 Tips Mendapat Tiket Pesawat Murah untuk Mudik Lebaran 2018 (7)

Sebelum Anda menghabiskan uang untuk berlibur, sebaiknya membuat rencana pengeluaran yang akan dihabiskan. Hal ini penting dilakukan agar pengeluaran selama liburan tidak membengkak dan melebihi batas.

Sebagai bahan pertimbangan, Anda bisa menggunakan patokan ini dalam merencanakan keuangan. Pertama mempersiapkan anggaran sebesar 70% untuk pengeluaran dasar seperti sewa, biaya utilitas, makanan, transportasi, dan lainnya.

Kedua sisihkan sekitar 15% untuk masa depan seperti tabungan, investasi, dan dana pensiun. Kemudian sisa 15% bisa digunakan untuk liburan dan rekreasi bersama teman dan keluarga.


5Mempersiapkan Dana Liburan Jauh-Jauh Hari

5 Tips Mendapat Tiket Pesawat Murah untuk Mudik Lebaran 2018

Selain menjalankan tips di atas, kami sangat menyarankan Anda untuk mulai mempersiapkan dana liburan jauh-jauh hari dengan berinvestasi. Misalnya saja seperti ini, Anda berencana untuk pergi berlibur pada 1 tahun yang akan datang.

Kemudian Anda temukan produk investasi jangka pendek yang mampu memberikan hasil optimal dalam rentang waktu 1 tahun. KoinWorks adalah salah satu produk investasi yang bisa digunakan.

Melalui KoinWorks, Anda bisa berinvestasi untuk mempersiapkan dana liburan dengan dana mulai dari Rp100.000 saja.

Dengan dana yang terbatas, Anda bisa berpotensi mendapatkan imbal hasil mencapai lebih dari 21,32% per tahunnya. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih baik dilakukan daripada hanya menyimpan uang di tabungan ย untuk mempersiapkan dana liburan.

Liburan penting dilakukan untuk menyegarkan pikiran Anda dari rutinitas harian dan stres. Meskipun penting dilakukan bukan berarti Anda harus menghabiskan banyak uang saat akan pergi berlibur.

Beberapa tips yang disampaikan di atas akan sangat membantu Anda untuk berlibur dengan dana yang terbatas dan hemat.

Kami berharap pembahasan di atas bisa memberikan banyak manfaat dan inspirasi untuk Anda.


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.

Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.