3 Hal Mengapa Liburan Bisa Membuat Lebih Cerdas dan Juga Lebih Sehat. – Banyak sekali orang yang sulit untuk beristirahat dari tugas harian, tanggung jawab kantor, dan berbagai tekanan sehari-hari.  

Semakin banyak orang yang meninggalkan waktu liburan dan lebih memilih untuk bekerja agar bisa memenuhi tenggat waktu yang ketat dan membuktikan kesetiaan mereka kepada perusahaan.

Baca Juga: Cara Mengelola Uang Anda Mirip Superhero yang Mana? Yuk, Cari Tahu!

Padahal perjalanan yang dilakukan sangat mempengaruhi Anda untuk menjadi lebih inovatif, menghilangkan stres, meningkatkan kesehatan mental, dan juga kesehatan fisik.

Tidak percaya? Simak pembahasannya di bawah ini.


3 Hal Mengapa Liburan Bisa Membuat Lebih Cerdas dan Juga Lebih Sehat.

1Perjalanan Bisa Meningkatkan Kreativitas Anda

Download Kalender 2019 Indonesia dan Persiapkan Tahun Depan Lebih Baik! - liburan bersama anak

Profesor Adam Galinsky mengatakan bahwa pengalaman asing akan meningkatkan fleksibilitas kognitif dan kemampuan untuk membuat hubungan yang mendalam antara bentuk yang berbeda.

Hal ini sangat berkaitan dengan suara baru, pemandangan, dan juga bau yang baru dari biasanya.

Penulis seperti Ernest Hemingway dan Mark Twain menggunakan pengalaman perjalanan untuk menciptakan karya yang luar biasa.

Baca Juga: 2 Aturan Penting Soal Uang yang Harus Anda Pahami dan Terapkan

Novel yang dibuat oleh Hemingway banyak terinspirasi dengan waktu yang ia habiskan selama berada di Prancis dan Spanyol. Bertemu dengan budaya baru dan berbeda memungkinkan mereka untuk menulis karya terbaik.

Berlibur di kota yang berbeda atau di negara yang lain akan sangat membantu untuk membuka pikiran.

Anda bisa mencoba makanan baru, mengunjungi landmark terkenal, berteman dengan penduduk setempat, atau bisa juga mencoba untuk mendaki gunung.


2Bepergian Bisa Meningkatkan Kesehatan

Ingin Liburan Hemat Ikuti 5 Tips Jitu Berikut Ini

Kesehatan mental juga akan meningkat selama Anda pergi berlibur. Hal ini dibuktikan oleh survey yang dilakukan oleh AS Travel Association yang menemukan bahwa perjalanan bisa mencegah demensia dan penyakit Alzheimer.

Studi ini juga menemukan bahwa sekitar 86% dari mereka yang berlibur lebih puas dengan pandangan hidup mereka.

Baca Juga: 8 Mitos Tentang Orang Kaya, Jangan Mudah Percaya

Tidak hanya itu saja manfaat yang akan didapatkan, berlibur juga bisa memperkuat kesehatan jantung Anda.

Studi dilakukan oleh Framingham dan menemukan bahwa mereka yang tidak berlibur selama beberapa tahun lebih sangat mungkin untuk menderita serangan jantung dibandingkan mereka yang melakukan perjalanan setiap tahun.

Hal di atas bisa terjadi karena mereka yang jauh dari pekerjaan dan rumah biasanya kurang stres dan bisa mengurangi tingkat kecemasan.

Bahkan perasaan beban stres bisa berlangsung selama berminggu-minggu setelah mereka pulang dari liburan.


3Aktif Secara Fisik

cara berhemat saat musim liburan - traveling

Pergi menjelajahi, berjalan-jalan, hiking, dan bersantai di pantai membuat Anda aktif secara fisik.

Anda akan menghirup udara segar dan menikmati pemandangan yang sangat memukau. Pergi melakukan perjalanan jauh lebih baik dilakukan daripada Anda hanya terjebak di dalam kantor dan menonton TV seharian di rumah.

Baca Juga: Gajian Selalu Habis di Minggu ke-2? Lakukan Ini di Awal Bulan!

Penjelasan dan beberapa studi di atas menunjukkan bahwa pergi berlibur sangat penting dilakukan untuk meningkatkan kesehatan mental dan fisik Anda.

Jadi, mulailah untuk merencanakan liburan setidaknya setahun sekali. Ajak keluarga dan teman dekat Anda untuk melihat hal baru dan berbeda yang menarik perhatian.

Jangan lupa untuk mempersiapkan dana liburan juga, setidaknya Anda sangat membutuhkan biaya untuk transportasi, penginapan, makan, dan mengunjungi tempat wisata.

Jangan mempersiapkan dana liburan dengan cara menabung di bank saja. Sebab, dana tersebut tidak akan bisa berkembang dan nilainya akan semakin menurun dengan adanya inflasi tahunan.

Lalu, apa cara terbaik untuk mempersiapkan dana liburan?

Anda bisa berinvestasi di KoinWorks yang merupakan platform peer to peer lending. KoinWorks memungkinkan Anda untuk menginvestasikan dana mulai dari Rp 100.000 saja.

Baca Juga: Jangan Panik! Tidak Pernah Ada Kata Terlambat Untuk Mencari Pekerjaan

Meskipun dana investasi sangat minim, tingkat imbal hasil yang bisa didapatkan bisa mencapai 21,32% per tahun. Nah, saat hasil investasi online tersebut sudah optimal barulah dananya bisa digunakan untuk membiayai liburan bersama keluarga.

Liburan bukan hanya sekedar untuk bersenang-senang saja, tetapi lebih dari itu. Dengan berlibur Anda bisa aktif secara fisik, mengurangi stres, dan akhirnya meningkatkan produktivitas kerja.

Kami berharap pembahasan di atas bisa memberikan banyak manfaat dan inspirasi kepada Anda semua yang telah membacanya.


Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 250.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.