6 Tips untuk Merekrut Karyawan dan Membuat Tim yang Tepat –Karyawan dapat disebut juga kunci kesuksesan sebuah perusahaan.

Apalagi jika Anda merupakan boss atau pemilik perusahaan yang sangat jarang sekali memiliki waktu untuk terjun langsung, atau sekedar mengawasi kinerja karyawan.

Oleh karena itu, dalam memilih atau merekrut karyawan baru, sangat disarankan untuk memperhatikan dan menerapkan strategi dan proses seleksi yang tepat.

Karena, bila salah, Anda malah mendapatkan karyawan atau SDM yang tidak berkualitas, sehingga perusahaan anda juga yang akan menjadi korban dikemudian hari.

Untuk menghindari hal yang demikiab berikut ini adalah 3 tips untuk merekrut karyawan dan membuat tim yang tepat.


6 Tips untuk Merekrut Karyawan dan Membuat Tim yang Tepat

1. Fokus pada Hubungan

beli rumah-karyawan-cicil rumah-KPR-gaji-karyawan-tetap


Membangun lingkungan kerja yang kuat sebagian besar adalah  tentang menciptakan hubungan dengan karyawan.

Pahami kebutuhan karyawan Anda, pertimbangkan apa yang mendorong mereka, dan perlakukan dengan benar.

Satu hal yang dilakukan perusahaan adalah berinvestasi dalam tim pengembangankan sebuah organisasi.


2. Lihatlah latar pendidikan dan pengalaman\

sukses - senang - bahagia - karyawan kantoran - pebisnis (9) - berpikir positif

Untuk Anda yang membutuhkan karyawan dengan posisi yang cukup penting dan berpengaruh untuk perusahaan, disarankan untuk menyeleksidengan melihat pendidikan yang mereka tempuh, dan juga pengalaman kerja yang telah mereka lalui.

Baca Juga: 5 Cara Jitu Mengelola Keuangan untuk Bisnis Usaha Kecil

Meskipun pengalaman kerja dan pendidikan tinggi bukan jaminan, bahwa karyawan akan bekerja secara maksimal.

Tetapi, karyawan yang berpendidikan rendah, serta minim pengalaman kerja, biasanya tidak mampu bila harus bekerja dengan posisi yang tinggi.


 

3. Menjadi Pemimpin yang Baik demi Peningkatan

konten - kolaborasi karyawan - kantor (5) - 7 Kesalahan yang Mampu Menghancur Efektivitas Kepemimpinan Anda - 5 Cara Terbaik Untuk Melibatkan Karyawan dalam Pelatihan yang Berkelanjutan


Memimpin perusahaan berarti mencari peningkatan berkesinambungan untuk menjadi lebih baik untuk bisnis Anda, lebih baik sebagai guru, panduan bagi karyawan Anda.

Baca Juga: 5 Cara Menarik Kepercayaan Pelanggan terhadap Produk Anda

Untuk terus menjadi lebih baik dan tetap terdepan, para pemimpin bisnis harus terus berinovasi dan mencari cara untuk menjadi lebih baik.

Kepemimpinan muncul untuk membentuk budaya bisnis dan memberi karyawan pengembangan yang mereka dambakan, yang kemudian berkontribusi pada pertumbuhan keseluruhan usaha.

Memang, membangun suatu bisnis tidaklah mudah. Selain memiliki sikap-sikap di atas, Anda juga perlu memiliki SDM mumpuni yang akan membantu Anda mewujudkan visi Anda.

Selain itu, Anda tentu juga butuh dukungan modal demi meningkatkan profit bisnis. Anda bisa mengajukan pembiayaan usaha kepada perusahaan P2P Lending seperti, KoinWorks, yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

KoinWorks bisa membantu bisnis Anda lebih berkembang berkat suntikan dana yang diberikan hampir 100.000 Pendana aktif. Anda sendiri bisa mengajukan pinjaman modal usaha mulai dari Rp10 juta hingga Rp2 miliar.

Pinjaman modal usaha ini pun bisa Anda gunakan untuk menyegarkan arus kas, membeli inventaris, bahkan meningkatkan penjualan secara efektif!


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.