[Podcast Episode 15] Cara Agar Bisa Bebas Jalani Hobi Traveling

podcast-cara-agar-bisa-bebas-jalani-hobi-traveling

Cara Agar Bisa Bebas Jalani Hobi Traveling – Sebagai milenial, bila ditanya apa itu kebebasan finansial, engga jarang akan dijawab dengan sesuatu yang berhubungan sama hobi.

Memang, memiliki dan menjalani hobi itu tak hanya seru tetapi juga bisa membantu Anda untuk mengontrol stress, lho. Namun, untuk bisa menjalani hobi dengan bebas tentu saja memerlukan biaya yang biasanya tidaklah sedikit.

Banyak hobi yang bisa Anda pilih, mulai dari menyanyi, menari, makeup, gambar dan lain sebagainya. Bila dilakukan secara benar dan tekun, ternyata hobi bisa juga menghasilkan uang, lho.

Sebagai contoh, di podcast episode kali ini tim KoinWorks berkesempatan untuk berbincang dengan Patricia Ranieta (@patriciarani93) yang merupakan seorang traveler. Bila dilihat pada akun Instagramnya, Rani sudah menjalani hobi travelingnya sejak lama dan telah pergi ke banyak tempat, dalam atau luar negeri.

Tak hanya itu, Rani juga seringkali membagikan tips bagaimana mengatur finansial untuk traveling, lho, dengan harapan agar nantinya bisa bebas jalani hobi traveling.

Nah, di Podcast kali ini Anda akan mendengarkan pengalaman, tips dan trick seputar hobi traveling dan cara dari Rani untuk bisa bebas jalani hobi traveling. Yuk, dengarkan sekarang!


Bila Anda juga kebetulan hendak traveling dalam waktu dekat, Anda bisa menyimulasikan estimasi biaya traveling Anda nantinya dengan kalkulator di bawah ini untuk mendapatkan gambaran biaya yang harus disiapkan:

Setelah itu, Anda bisa dengan mudah mematangkan rencana dan mempersiapkan anggarannya, kan?


Dengarkan Juga:

Dapatkan berbagai informasi seputar Podcast lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Firda Nur Asmita

Firda Nur Asmita

As Firda enters her twenties, financial things become exciting stuff for her. Born with no golden steps on her shoes, make her sticks a big goal in life: financial freedom. So here it is, she's digging more and more knowledge to reach her goal. Then, share it with you through something she loves: words.
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.