4 Alasan Mengapa Anda Harus Terus Berjuang dan Tidak Boleh Menyerah – Jika dibandingkan dengan mendaki, menuruni gunung jauh lebih mudah untuk dilakukan. Namun, pemandangan di atas jauh lebih indah daripada pemandangan di bawah gunung.

Itulah salah satu ungkapan yang menunjukkan tentang pencapaian tujuan yang berhasil dilakukan. Meskipun sulit untuk dilakukan, Anda tidak boleh menyerah hanya karena alasan yang sepele.

Jika Anda pernah berpikir untuk berhenti berjuang dan menyerah, yakinlah ini bukan saatnya untuk melakukan hal tersebut.

Berikut ini 4 alasan mengapa Anda harus terus berjuang dan tidak boleh menyerah.

4 Alasan Mengapa Anda Harus Terus Berjuang dan Tidak Boleh Menyerah

1Hanya Anda yang Percaya dengan Tujuan Tersebut

5 Alasan Kenapa Anda Harus Senantiasa Mengembangkan Diri (8) - 7 Cara Mudah Membangun Keberagaman di Tempat Bekerja - 5 Manfaat yang Akan Didapatkan Saat Melakukan Hal yang Tidak Terpikirkan Sebelumnya - 4 Langkah Menjadi Bos yang Baik Agar Para Karyawan Betah Bekerja

Menyerah adalah hal yang bisa dilakukan siapa saja dan salah satu hal termudah yang bisa dilakukan. Anda tidak boleh menyerah dengan apa yang menjadi tujuan, sebab hanya Anda yang percaya dengan apa yang dilakukan.

Baca juga: 4 Cara Menghadapi Orang yang Ingin Menghentikan Ambisi Anda

Jangan peduli dengan orang-orang yang mengatakan bahwa ide dan gagasan Anda aneh dan tidak akan bisa berjalan.

Setiap ide-ide baru yang muncul pasti akan ada orang yang tidak percaya dengan gagasan tersebut sampai Anda berhasil dan mematahkan pendapat mereka.


2Jangan Menyerah Hanya Karena Takut Gagal

jangan takut salah tips presentasi - 4 Langkah untuk Mengubah Stres Jadi Kesuksesan yang Luar Biasa

Jangan pernah menjadikan rasa takut akan kegagalan menghalangi Anda untuk meraih kesuksesan yang diinginkan. Hal yang perlu Anda pahami adalah dunia hanya akan merayakan pencapaian bukan kegagalan.

Mereka yang tidak pernah merasakan kegagalan pasti belum pernah mencoba sesuatu yang baru.

Salah satu alasan yang membuat orang hebat adalah mereka mampu melakukan apa yang tidak bisa dilakukan oleh orang lain.


3Jangan Menyerah Hanya Karena Anda Tidak Memiliki Kekuatan

5 Cara Menjadi Pemimpin yang Dihormati, Bukan Ditakuti - Jangan Lengah! Ini 5 Strategi Mempertahankan Bisnis yang Makin Tumbuh

Anda mungkin saja berniat untuk melakukan sesuatu yang baru dan berbeda, namun menyadari bahwa Anda tidak memiliki kekuatan atau otoritas.

Hal yang perlu disadari disini adalah kekuatan tidak akan memberikan Anda hal yang hebat, tetapi hal yang hebat akan memberikan Anda kekuatan.

Baca juga: 3 Teknik Pembelajaran Visual untuk Mendukung Perkembangan Karier dan Bisnis

Kekuatan yang dimaksudkan di sini bukan berarti memegang kendali, tetapi kemampuan Anda untuk melakukan hal yang benar dan mencapai tujuan yang diinginkan.

Kekuatan bisa dalam bentuk keterampilan yang mumpuni, pengetahuan yang luas, dan guru yang bisa memberikan Anda nasihat.

Semua hal di atas bisa didapatkan dengan cara membaca buku, mendengarkan podcast, mengikuti seminar, atau mengikuti pelatihan di bidang tertentu.

Hanya saja banyak orang yang terkendala biaya yang mahal dan akhirnya tidak bisa mengikuti pendidikan atau pelatihan yang diinginkan.

Apa yang harus dilakukan saat hal tersebut terjadi?

Tidak perlu khawatir, sebab Anda tetap bisa mengikuti pendidikan dan pelatihan melalui pinjaman dana yang ditawarkan oleh KoinPintar. KoinPintar merupakan produk pinjaman dana khusus pendidikan yang ditawarkan oleh KoinWorks untuk Anda.

Baca juga: 4 Cara Efektif Belajar dari Kesalahan, Yuk Jadi Pribadi yang Lebih Baik Lagi!

Produk pinjaman dana ini sangat memudahkan karena menawarkan suku bunga yang sangat rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun. Suku bunga yang jauh lebih rendah daripada suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang lain.

Masa pembayaran pinjaman juga bisa dilakukan dalam jangka waktu sampai dengan 12 bulan ke depan. Cara seperti ini tentu saja akan lebih memudahkan daripada harus membayar biaya pendidikan di muka secara langsung.

Berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh KoinPintar di atas bisa dimanfaatkan untuk mengikuti berbagai pendidikan dan pelatihan di bidang yang diminati. Sehingga pelatihan yang telah ditempuh akan mendukung Anda mencapai tujuan dan kesuksesan di masa depan.


4Jangan Menyerah Hanya Karena Ada Kemungkinan Gagal

7 Alasan Mengapa Pengajuan Aplikasi Beasiswa Gagal, Jangan Berhenti Mencoba!

Hal yang perlu disadari dengan baik adalah Anda akan merasakan kegagalan sampai ribuan kali untuk mendapatkan kesuksesan dan tujuan yang diinginkan.

Jika Anda menyerah hanya karena ada kemungkinan gagal, maka sudah dipastikan bahwa Anda tidak akan mendapatkan kesuksesan yang diinginkan.

Kesuksesan dan pencapaian tujuan dimulai dari pikiran. Jika Anda percaya akan menang, maka Anda akan berpeluang untuk mendapatkan kemenangan tersebut.

Kejatuhan yang dialami bukan berarti Anda gagal, tetapi kesempatan untuk bangkit kembali dan berjuang mendapatkan apa yang Anda inginkan.

Baca juga: Mumpung Masih Muda, Ini 5 Cara Bijak Memanfaatkan Waktu

Jangan pernah menjadikan alasan yang sederhana membuat Anda menyerah dan berhenti berjuang. Yakinkan di dalam diri bahwa Anda mampu mendapatkan apa yang diinginkan dan mendapatkan kesuksesan di masa depan.

Jangan lupa juga untuk terus mengasah diri dengan pelatihan dan pendidikan yang akan mendukung keberhasilan. Semoga bermanfaat!


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.