Tips Memanfaatkan Linkedin Untuk Promosi Produk – Di jaman sekarang ini semakin banyak anak muda yang memutuskan untuk menjadi pengusaha bagi masa depannya.

Hal ini tentu merupakan sesuatu yang dipandang positif karena akan membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat dari berbagai jenis usaha yang dirintis misalnya dalam bidang penyerapan tenaga kerja.

Dengan modal awal yang terbatas atau modal yang berasal dari modal pinjamanserta promosi menggunakan media sosial tak sedikit usaha-usaha kreatif ini berkembang menjadi bisnis besar dengan omset ratusan juta rupiah per bulannya.

Tips Memanfaatkan Linkedin Untuk Promosi Produk

Untuk melakukan branding atau promosi atas suatu merk baru saat ini bisa dilakukan dengan cara yang praktis dan mudah yaitu menggunakan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, serta LinkedIn.

Baca Juga: 7 Cara Promosi di Hari Valentine Ini Bikin Produk Anda Laris

Meskipun demikian dampaknya bisa menjadi sedemikian besar atau viral dan ini tentu akan menjadi publikasi yang sangat baik akan suatu produk atau jasa yang baru.

Artikel berikut ini akan mengulas tentang LinkedIn sebagai sarana promosi produk atau jasa dari bisnis yang baru Anda rintis.

Bagi Anda yang belum pernah mendengar tentang LinkedIn, ini adalah jaringan profesional yang telah mengalami perkembangan hingga lebih dari 120 juta orang member.

Jika kita dapat memanfaatkannya secara optimal media sosial yang satu ini bisa menjadi sarana promosi, sumber pengetahuan, serta sumber daya sosial yang bisa dimanfaatkan setiap saat.

Sarana ini akan memberikan peluang untuk membangun koneksi bisnis dengan siapa saja di seluruh dunia yang tergabung dengan LinkedIn dan hebatnya Anda bahkan tak perlu meninggalkan rumah.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa orang akan lebih suka berhubungan dengan hal-hal yang berkaitan dengan bisnis dengan orang-orang yang mereka kenal. Media sosial ini akan memungkinkan hubungan personal bagi Anda untuk bisnis Anda.

Baca Juga: Pasti Sold-Out! Ini 10 Cara Mempromosikan Produk yang Paling Efektif

Untuk memulai menggunakan LinkedIn pertama adalah dengan profil, kompetensi, daftar pendidikan, serta pengalaman profesional Anda.

Secara otomatis Anda akan melihat daftar anggota LinkedIn yang mungkin Anda kenal untuk menjadi jaringan bisnis Anda bila perusahaan atau bekas universitas Anda telah tersimpan dalam data base LinkedIn.

Klik pada sudut kanan atas halaman yang bertuliskan ‘tambahan koneksi’  lalu klik tab ‘orang yang mungkin Anda tahu’!

Dengan demikian Anda akan dapat melihat list orang-orang yang terkoneksi dengan kontak Anda dan selanjutnya Anda bisa meminta kontak Anda tersebut untuk menghubungkan Anda dengan mereka.

Tujuan dari media sosial ini adalah memperluas jaringan yang ada dengan cara berkenalan dengan orang-orang baru melalui orang-orang yang telah Anda kenal.

Hal ini bisa menjadi jalan untuk mendapatkan peluang karier yang baru, vendor, mitra bisnis, pegawai, atau klien baru.

Untuk memulainya sebaiknya Anda membuat profil Anda menjadi semenarik dan semeyakinkan mungkin. Ini adalah kartu nama online Anda.

Bisa saja profil Anda pada LinkedIn akan menjadi hasil pencarian pertama yang direkomendasikan oleh mesin pencari Google ketika seseorang mencari mitra dengan kualifikasi yang Anda miliki. Untuk itu upayakan agar profil Anda dibuat dengan profesional, lengkap, serta selalu aktual.

Baca Juga: 5 Tips Agar Generasi Millenial Mau Membeli Produk Anda

Yang bisa dilakukan media sosial ini untuk bisnis Anda adalah selama Anda mempunyai alamat email perusahaan dan Anda bisa membuat laman perusahaan maka klien akan dapat mengikuti seluruh pembaruan pada usaha Anda atau mengamati jasa serta produk Anda juga memberikan testimonial yang baik atas layanan Anda.

Sementara bagi mereka para pekerja lepas, dengan sarana ini Anda bisa berburu pekerjaan dengan mencari tahu posisi, perusahaan, serta lokasinya.

Dengan fasilitas resume builder dari LinkedIn Labs Anda akan memperoleh resume profesional dalam hitungan detik dengan menarik informasi teraktual dari profil Anda.

Bagi Anda yang lebih nyaman dengan privasi, maka LinkedIn memungkinkan Anda untuk mengatur siapa saja yang bisa melihat profil Anda selain koneksi Anda.

Anda juga bisa memilih untuk menampilkan pada profil publik hanya nama pertama atau terakhir sebagai fasilitas privasi tambahan.

Meskipun demikian koneksi Anda tetap bisa melihat nama lengkap Anda tetapi bagi orang yang ingin terkoneksi dengan Anda harus memperoleh persetujuan Anda terlebih dahulu.

Nah, itulah tips memanfaatkan Linkedin untuk promosi produk. Menarik sekali, bukan? Oleh karena itu bagi Anda yang belum dapat mengalokasikan dana berlebih dari modal pinjaman untuk bisnis demi upaya branding, maka LinkedIn bisa menjadi pilihan terbaik.


Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.