Tips Menjaga Kesehatan Tubuh untuk Investasi Masa Tua Anda-Kesehatan yang baik dan terjaga tentunya menjadi impian bagi semua orang.

Selain tubuh menjadi segar dan bugar, menjaga kesehatan sejak dini bisa menjadi salah satu investasi masa depan Anda. Investasi ini tentunya bukan berupa harta yang bisa dihitung jumlahnya.

Dengan berinvestasi kesehatan, Anda pun akan dijauhi dari berbagai macam penyakit. Dengan begitu, ketika Anda mulai memasuki usia 50-60 tahun, kondisi tubuh Anda akan tetap fit layaknya usia 20 tahun.

Baca juga: 3 Cara Efektif Memeriksa Kesehatan Finansial 

Lalu, apa saja tips untuk menjaga kesehatan sejak dini?

Salah satu cara paling dasar yang sering diterapkan banyak orang untuk menjaga kesehatannya adalah dengan berolahraga dan mengatur pola makan.

Hal tersebut tentunya sangat benar. Tetapi masih ada acara lain yang bisa Anda terapkan untuk mulai hidup sehat lho. Yuk simak pembahasan berikut ini.


Tips Menjaga Kesehatan Tubuh untuk Investasi Masa Tua Anda

1Bawa Bekal atau Masak Sendiri

Makan Siang di Kantor, Lebih Hemat Masak Sendiri atau Beli?-5 Tips Hemat Memanfaatkan Layanan Transportasi Online-5 Cara untuk Menghibur Tamu Pesta dengan Anggaran yang Terbatas-Cara Pintar Mengatur Keuangan Rumah Tangga untuk Pasangan Baru- tips menjaga kesehatan

Selain kesehatan Anda bisa terjaga, dengan membawa bekal atau masak sendiri, pengeluaran Anda bisa jadi lebih hemat lho.

Karena selain Anda lebih tahu kualitas makanan yang Anda masak,  anggaran yang Anda keluarkan juga tentunya lebih murah.

Dengan Anda memasak, Anda turut menjamin kebersihan yang lebih higienis ketimbang harus membeli makanan dari luar.

Baca juga: Makan Siang di Kantor, Lebih Hemat Masak Sendiri atau Beli? 

Makanan yang dijajakan di luaran rentan terhadap paparan mikroba seperti bakteri dan virus yang menyebabkan berbagai penyakit.

Sementara itu, makanan yang dijual bebas dapat mengandung penambahan zat lain seperti pewarna dan pemanis buatan, penyedap rasa, serta kandungan gula, garam, dan lemak berlebih.

Memang sih, kesibukan sehari-hari bisa membuat enggan memasak sendiri. Tetapi, sebenarnya Anda cuma perlu meluangkan waktu sebentar untuk menyiapkan makanan yang menyehatkan. Tidak perlu jenis masakan yang susah-susah, yang penting bergizi dan murah.


2Menjaga Kebersihan Tempat Tinggal

5 Tips Hemat Banyak Uang Saat Membeli Perabot Rumah - Jangan Cuma Beli Rumah sebagai Tempat Tinggal, Ini 3 Jenis Investasi Properti Paling Menguntungkan! - 8 Juta untuk Hidup di Jakarta- tips menjaga kesehatan

Tidak bisa dipungkiri, bahwa untuk menjaga kesehatan harus dimulai dengan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal.

Memiliki tempat tinggal yang bersih dan sehat merupakan impian setiap orang. Namun, masih banyak orang yang tinggal dalam rumah kotor dan tidak memenuhi standar kesehatan.

Baca juga: Strategi Memiliki Hunian Impian untuk Generasi Muda

Padahal, kondisi rumah seperti ini dapat menjadi tempat bagi virus, kuman, dan hama penyakit untuk berkembang biak.

Sehingga penghuninya dapat dengan mudah terkena berbagai penyakit seperti diare, malaria, tifus bahkan demam berdarah dengue (DBD).

Oleh karena itu, mulailah bersihkan tempat tinggal Anda dengan rutin. Jika Anda memang memiliki waktu yang padat, Anda bisa mulai biasakan membersihkan tempat tinggal Anda seminggu dua kali dan tidak lupa untuk meletakkan pakaian kotor serta bungkus sisa makanan pada tempatnya.


3Mengendalikan Stress

Meditasi atau olahraga setiap pagi - menjadi lebih produktif- tips menjaga kesehatan

Stres yang dialami secara terus menerus bisa melemahkan imun tubuh, sehingga memicu Anda mudah terkena penyakit.

Baca juga: Manfaat Meditasi untuk Membantu kelola Keuangan 

Salah satu cara mengatur stres adalah dengan menjaga kesehatan tubuh. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu meminimalisir stres, seperti melakukan meditasi, olahraga, bercerita dengan orang terdekat dan yang dipercaya, dan melakukan aktivitas positif lainnya.


4Membiasakan Bangun Tidur Pagi Hari

bangun pagi - jam - tepat wkatu- tips menjaga kesehatan

Cobalah untuk membiasakan tidur lebih cepat dan bangun tidur lebih pagi. Karena, dengan Anda membiasakan bangun pagi, akan memberi dampak positif bagi kesehatan diri Anda.

Bangun tidur lebih pagi bisa membuat Anda memiliki waktu lebih untuk berolahraga terlebih dahulu sebelum beraktivitas.

Dengan Anda berolahraga di pagi hari, Anda bisa menjaga sirkulasi darah tetap lancar di sepanjang hari, sehingga tubuh Anda pun akan bugar ketika menjalankan aktivitas sehari-hari.


Berikut tadi adalah 4 tips yang bisa  dicoba untuk menjaga kesehatan sebagai investasi di masa tua Anda.

Nah, selain kesehatan yang bisa dijadikan sebagai investasi, tentunya Anda juga tetap harus menyiapkan anggaran persiapan masa tua ya!.

Salah satunya dengan mempersiapkan dana pensiun. Anda bisa mulai mempersiapkan dana pensiun dengan cara berinvestasi melalui instrumen yang ringan, seperti Peer-to-Peer Lending (P2P) di KoinWorks.

Baca juga: Dana Pensiun di Kehidupan Generasi Milenial, Seberapa Pentingkah? 

Dengan Peer-to-Peer lending di KoinWorks, Anda akan berkesempatan untuk mendanai suatu investor atau pelaku bisnis.

Anda juga bisa langsung menjadi investor hanya dengan Rp100.000 atau kelipatan selanjutnya.

Serta berpeluang mendapatkan hasil imbal besar hingga mulai dari 18% hingga 21,32% per tahunnya.

Dengan begitu, kehidupan masa tua Anda pun akan semakin nyaman. Karena selain kesehatan terjaga, finansial pun tetap aman.


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.

Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.