Home » Blog » Bisnis & UKM » Untungnya Bisnis Serum Wajah dan Manfaatnya Bagi Konsumen

Untungnya Bisnis Serum Wajah dan Manfaatnya Bagi Konsumen

·
4 menit

Untuk kamu yang akan memulai bisnis skin care dengan budget yang minim, memilih produk yang tepat sangat penting. Produk yang tepat untuk diproduksi akan membuat bisnis kamu lebih diuntungkan. Kamu bisa membangun dan mengembangkan bisnis kamu dengan lebih mudah jika memproduksi produk skin care yang tepat. 

Salah satu produk yang wajib kamu miliki dalam line skin care kamu adalah produk serum. Mengapa serum? Memproduksi serum tidak hanya memberikan keuntungan bagi bisnis kamu tapi juga memberikan manfaat untuk konsumen kamu. Keuntungan dan manfaat ini antara lain adalah : 

Keuntungan memproduksi serum 

Seperti disebutkan sebelumnya, memproduksi serum memberikan keuntungan untuk kamu para pemilik bisnis. Lalu apa saja keuntungan yang akan bisnis kamu dapatkan jika memproduksi serum sebagai produk utama.

  • Banyak ingredient yang bisa digunakan 

Salah satu keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat memproduksi serum adalah banyaknya ingredient produk yang bisa kamu gunakan. Saat ini ada banyak sekal ingredient skin care yang populer. Meski sudah banyak, produk baru dengan ingredient yang sama tetap menarik perhatian. 

Banyaknya ingredient ini membuat kamu bisa memproduksi skin care yang berkualitas dan bermanfaat untuk konsumen kamu. Inilah yang membuat kamu bisa mendapatkan peluang yang lebih besar saat mengenalkan produk kamu. 

  • Banyak peminatnya 

Selanjutnya, serum merupakan salah satu produk skin care yang bisa dikatakan sangat populer. Banyak sekali peminat dari produk ini. Hal ini disebabkan karena pemahaman konsumen dimana serum memang memiliki manfaat besar dan bisa memberikan efek lebih cepat dibandingkan dengan skincare lainnya. 

Bukan hanya secara teori, tapi hal ini juga sudah dibuktikan. Dengan popularitas dan tersedianya pangsa pasar ini membuat produk serum ini bisa sangat menguntungkan untuk produk di dalam bisnis skin care kamu. 

  • Banyak konsumen coba-coba 

Seperti disebutkan sebelumnya, serum merupakan produk yang sangat populer dan sangat banyak jenis bahannya. Tidak semua orang mampu mencoba produk-produk serum dengan bahan berbeda dalam satu waktu dan sudah muncul banyak produk dengan ingredient lain. 

Hal ini membuat banyak konsumen yang hingga kini masih penasaran dengan produk-produk skin care baik yang lama maupun yang baru. Terlebih jika kamu bisa memperkenalkan serum yang menarik, hal ini akan menambah rasa penasaran calon konsumen kamu. 

  • Serum lokal sedang sangat booming 

Aspek lain yang membuat produk serum sangat menarik adalah mengenai banyaknya serum lokal yang belakangan ini muncul ke permukaan. Banyaknya produk serum lokal yang muncul ke permukaan saat ini menunjukkan antusiasme konsumen Indonesia dengan produk-produk skin care lokal. Hal ini menjadi salah satu kabar baik bagi kamu yang sedang berencana untuk merilis produk skin care

  • Merupakan produk umum untuk dasar skin care 

Terakhir keuntungan bagi kamu jika membuat produk skin care adalah karena produk serum adalah produk skin care yang sangat menarik dari segi penggunaannya. Seperti disebutkan sebelumnya, serum merupakan produk yang sangat populer karena manfaatnya sangat besar. Hal ini membuat tidak sedikit orang hanya merasa memerlukan serum untuk skin care routine-nya. Selain serum, produk lain yang tidak kalah penting dan mendasar adalah produk cleanser dan toner. 

Jika kamu melakukan survei, orang-orang yang tidak suka ribet dan suka hal-hal minimalis hanya akan memilih 3 produk ini untuk perawatan kulitnya. Nah, karena merupakan salah satu dari 3 produk paling banyak dipilih untuk skin care dasar, maka produk serum wajib jadi produk pertama skin care kamu jika budget bisnis kamu terbatas. 

Jika produk serum kamu sukses, kamu bisa mengeluarkan seri skin care lain yang bisa melengkapi produk ini. Jangan lupa 3 produk utama harus kamu rilis terlebih dahulu ya! Yaitu toner dan juga cleanser. 

Manfaat serum untuk konsumen 

Nah, selain memiliki manfaat yang besar bagi kamu para pebisnis, hal lain yang membuat serum menjadi produk yang tidak kalah menarik adalah mengenai manfaat serum sendiri untuk konsumen kamu. Serum memang produk yang sangat populer di mata konsumen. Ini disebabkan karena serum memiliki banyak kelebihan seperti berikut ini :

  • Mengandung bahan aktif dengan konsentrasi tinggi 

Pertama serum memiliki kandungan bahan aktif. Bagi orang yang tidak mengerti masalah skin care, mungkin mereka akan memilih produk moisturizer seperti krim pagi dan krim malam untuk skin care mereka. Akan tetapi bagi orang yang sudah mengerti skin care, produk paling pertama yang dicari untuk memperbaiki kondisi kulit tentu adalah produk serum. 

Produk serum menjadi produk incaran karena ia memiliki bahan aktif dengan konsentrasi tinggi. Hal ini membuat manfaat serum menjadi 10 kali lipat dibandingkan dengan produk skin care lain meski memiliki bahan atau kandungan yang sama. 

  • Hanya perlu sedikit produk untuk dapatkan manfaat 

Selanjutnya kelebihan lain dari produk serum ini adalah mengenai jumlah produk yang digunakannya. Karena memiliki konsentrasi bahan aktif yang tinggi, untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, konsumen tidak perlu menggunakan skin care dalam jumlah yang terlalu banyak. 

Hanya sebesar biji kacang polong dan serum bisa memberikan manfaat terbaik untuk kulit konsumen kamu. Karena irit, produk serum menjadi makin banyak diminati oleh calon konsumen. 

  • Langsung menyerap pada kulit 

Selanjutnya, kelebihan lain dari produk serum adalah karena produk serum bisa langsung menyerap di kulit saat konsumen menggunakannya. Orang awam akan berpikir bahwa serum dengan konsentrasi bahan aktif yang tinggi pasti memiliki tekstur yang pekat dan greasy seperti moisturizer. 

Tentunya anggapan ini salah, serum adalah sebuah produk skin care yang sangat mudah menyerap ke dalam kulit. Karena penyerapan yang cepat ini membuat pengguna merasa nyaman menggunakan skin care ini. 

Kemudahan menyerap juga membuktikan bahwa produk skin care kamu tidak menyumbat pori. Inilah yang membuat produk serum cocok untuk diproduksi karena sangat aman digunakan untuk semua jenis kulit. 

  • Mudah dimasukkan dalam skin care routine

Nah, manfaat lain dari produk serum adalah mengenai penggunaannya yang mudah. Konsumen kamu bisa menggunakan serum baik di dalam skin care routine yang panjang maupun skin care routine yang pendek. Konsumen kamu juga bisa sangat mudah memasukkan serum ke dalam rutinitas skin care mereka. 

  • Memberikan efek sangat cepat 

Terakhir manfaat paling menarik dari sebuah serum adalah mengenai efeknya yang sangat cepat. Bagi konsumen, makin cepat manfaat sebuah produk dirasakan maka makin baik. Nah, dengan menggunakan serum saja konsumen kamu bisa merasakan manfaat bahan-bahan aktif dengan cepat. Ini disebabkan karena konsentrasi bahan aktif yang sangat tinggi dan tentunya penggunaan bahan-bahan yang memiliki manfaat besar. 

Karena banyaknya keuntungan yang akan didapatkan oleh konsumen, produk serum sudah pasti merupakan produk yang sangat menjanjikan.

Jadi jangan ragu untuk memproduksi serum saat membangun brand skin care kamu. 

Reina
Menulis merupakan hobi yang sudah saya sukai sejak SMA, bergabung dengan berbagai komunitas penulis sejak 2015. Menjadikan tulisan sebagai media untuk berbagi informasi terhadap pembaca merupakan karya bagi saya, karena bisa memberikan kontribusi dalam pengembangan pribadi dan bisnis mereka.

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​

Pinjaman bisnis sd 2M dapat CASHBACK GOPAY s/d Rp 9,9 Juta, Sikaaat