Home » Strategi Bisnis » Inspirasi Tagline dari Brand Besar untuk Bisnis Ayam Geprek

Inspirasi Tagline dari Brand Besar untuk Bisnis Ayam Geprek

Bisnis ayam geprek kamu sudah punya logo dan sudah siap dipasarkan? Tunggu dulu! Sebelum itu, buat terlebih dahulu tagline bisnis untuk membantu orang mengingat brand ayam geprek milikmu. Untuk membuatnya, kami akan coba paparkan beberapa inspirasi tagline dari brand besar di sini.

Slogan atau tagline merupakan strategi branding berjenis identitas fisik yang bisa memberikan pengaruh besar. Untuk itulah kamu harus memikirkan kata-kata yang menarik sebagai tagline bisnis ayam geprek yang kamu jalankan.

Apa Itu Tagline?

Tagline merupakan susunan kata-kata yang dipersingkat untuk kebutuhan brand awareness bisnis. Tagline juga sering disebut sebagai logo berbentuk verbal atau berbentuk sebuah tulisan.

Umumnya tagline disusun ke dalam beberapa kata yang singkat, namun dibuat semenarik mungkin. Selain itu, kata-katanya juga dibuat unik agar bisa diingat dengan mudah.

Kata-kata yang menarik dan unik akan langsung mengingatkan customer pada produk ayam geprek milik kamu. Itulah kenapa, kata-kata yang dibuat harus sekreatif mungkin.

Fungsi Tagline dalam Pemasaran

Sebelum kami paparkan beberapa inspirasi tagline dari brand besar, alangkah baiknya kami jelaskan terlebih dahulu fungsinya. Berikut adalah fungsi-fungsinya.

Meningkatkan Brand Awareness

Orang yang tadinya tidak tahu brand ayam geprek milikmu, dengan membaca tagline yang singkat ini berpotensi langsung mengetahuinya. Kemudian, dari yang sekedar tahu, masyarakat akan menjadi ingat produk kamu.

Inilah fungsi tagline dari segi brand awareness. Terlebih jika kata-kata tersebut kamu sebut-sebut berulang kali pada kampanye iklan.

Sebagai Representasi Visi dan Misi

Kamu bisa membuat kata-kata menarik yang isinya merepresentasikan visi misi perusahaan. Contohnya seperti tagline milik Philips, “Terus Terang, Terang Terus”. Kata-katanya relevan dengan visi dan misi brand lampu yang kuat dan tahan lama.

Sebagai Pembeda dari Kompetitor

Kalimat yang kamu rangkai sekreatif mungkin ini bisa menjadi pembanding atau pembeda dengan kompetitor karena kata-kata yang kamu buat menyampaikan identitas produk ayam geprek milikmu dibandingkan produk milik kompetitor.

Memperkuat Identitas Brand

Setelah kamu membuat logo, pastikan kamu juga segera membuat tagline. Karena dua elemen ini bisa memperkuat identitas bisnis yang kamu miliki. Dengan dua elemen tersebut bisnis kamu akan semakin mudah dikenali.

Berbagai Inspirasi Tagline dari Brand Besar

Untuk yang masih bingung membuat tagline yang menarik dan unik, kamu bisa mencari contoh-contoh dari brand yang sudah besar.

Berikut kami juga sudah merangkum beberapa kata-kata unik dan kreatif dari beberapa brand ternama baik dari dalam maupun luar negeri.

Indomie Seleraku

Kata-kata kreatif ini merupakan slogan atau tagline dari brand mie instan dari Indonesia. Dari dulu hingga saat ini, kata-kata tersebut telah menjadi jargon yang paling mudah diingat dan langsung tertuju pada brand tersebut.

Siap Isi Semangatmu!

Kata-kata ini masih sama dari Indomie. Hanya saja slogan ini digunakan untuk memasarkan produk mereka pada masa Olimpiade. Kata-katanya relevan dengan produk kuliner tersebut sekaligus menyemangati yang relevan dengan Olimpiade.

Color Up Your Life

Tagline yang satu ini berasal dari brand otomotif asal Jepang, yaitu Yamaha. Color Up Your Life dibuat saat brand tersebut mengeluarkan produk baru yaitu Fazzio Hybrid.

Motor skuter tersebut memiliki tampilan yang simple, modern dan punya berbagai pilihan warna yang unik. Slogan tersebut sesuai dengan produk yang baru mereka keluarkan.

Jelajahi 5 Rasa Dunia Bareng Limo Pizza

Sedikit lebih panjang dari yang lain, namun kalimat ini bisa merepresentasikan menu dari Pizza Hut, yaitu Limo Pizza. Menu barunya ini merupakan pizza yang memiliki panjang 1 meter dan 5 pilihan topping.

Bagian topping Limo Pizza sesuai dengan slogannya, yaitu topping dari 5 negara. Adapun negara-negaranya yaitu Singapura, Italia, Amerika, Australia dan Meksiko.

Diputar, Dijilat, Fizz

Kata-kata ini mungkin tidak asing lagi di telinga kamu, bukan? Ya, jargon ini yaitu milik dari Oreo. Akan tetapi, “Diputar, Dijilat, Fizz”, adalah tagline untuk produk terbaru mereka yaitu Orea Fizzy yang dilengkapi dengan krim berwarna orange dan sensasi rasa asem manis.

Untuk produk terbarunya ini, Oreo membuang kata terakhir yaitu “Dicelupin” dan diganti dengan “Fizz”.  

Think Different

Jargon berikutnya ini yaitu dari brand gadget ternama di dunia, yaitu Apple. Kata-kata yang dibuat sesuai dengan kebiasaan Apple yang suka membuat produk-produk gadget yang unik dan berbeda.

Yamaha Selalu di Depan

Kamu bisa membuat satu slogan atau tagline khusus untuk produk-produk tertentu dan satunya lagi sebagai slogan brand keseluruhan. Sama seperti jargon dari Yamaha yaitu “Selalu di Depan” untuk keseluruhan brand, dan “Color Up Your Life” untuk produk tertentu.

Ide ini bisa menjadi strategi bisnis kamu yang ingin mempromosikan produk baru. Strategi ini juga diimplementasikan oleh Oreo dan juga Pizza Hut yang sudah kami paparkan sebelumnya.

Mulai Aja Dulu

Kalimatnya simple namun memiliki arti yang luas. Slogan dari Tokopedia ini bisa untuk konsumen maupun pelapak atau penjual. Untuk konsumen, tagline Mulai Aja Dulu” berarti memulai belanja, sedangkan bagi penjual yaitu untuk memulai usaha.

Itulah beberapa inspirasi tagline dari brand besar yang bisa kamu jadikan contoh. Di sisi lain masih banyak tagline yang bisa kamu temukan, namun pastikan tidak menjiplak dari brand lain, ya.


Lihat berbagai strategi tepat dan efisien untuk bisnis ayam geprek kamu.

Bank digital khusus UKM pertama di Indonesia hadir untuk bantu segala keperluan bisnis dan keuangan kamu.

Kemudahan berbagai layanan seperti bebas biaya transfer antar bank dan pinjaman modal tanpa agunan untuk bisnismu hanya dengan KoinWorks NEO!

Lukito Wijaya

Download aplikasi KoinWorks dan mulai kembangkan asetmu sekarang!

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​