Home » Strategi Bisnis » Konsep Desain Toko yang Banyak Disukai untuk Bisnis Ayam Geprek

Konsep Desain Toko yang Banyak Disukai untuk Bisnis Ayam Geprek

Membuka bisnis kuliner seperti ayam geprek tentunya memerlukan tempat untuk melakukan aktivitas bisnis. Karenanya mari simak tips mencari lokasi strategis dan konsep desain toko yang banyak disukai untuk menunjang bisnis ayam geprek kamu di bawah ini.

Tips Mendapatkan Lokasi Strategis untuk Bisnis Ayam Geprek Kamu 

Lokasi strategis dapat meningkatkan penghasilan dalam bisnis. Hal tersebut membuat banyak orang menjadikan lokasi strategis harus terpenuhi saat baru membuka bisnis. Untuk itu beberapa tips di bawah ini dapat kamu ikuti sebagai referensi ketika akan mendirikan bisnis ayam geprek.

Pilih Lokasi Sesuai Target Pasar Kamu

Menentukan target pasar seringkali dilakukan saat ingin membuka bisnis. Dalam hal ini, penentuan target pasar dapat membantu kamu dalam pemilihan lokasi yang tepat. 

Jika target pasar bisnis ayam geprek kamu adalah karyawan yang sering makan siang di luar, tentunya kamu harus mencari tempat di dekat pusat perkantoran. Selanjutnya, lokasi di tempat tongkrongan anak muda adalah lokasi yang tepat jika kamu memiliki target pasar yaitu siswa SMA atau mahasiswa.

Carilah Tempat yang Bersih

Kenyamanan dalam mengonsumsi ayam geprek dapat dipengaruhi oleh kebersihan. Kamu harus mencari tempat yang tidak kumuh, punya air bersih yang memadai dan tidak ada bau yang mengganggu.

Tempat yang Ramai Dikunjungi Orang

Tentunya tempat dimana orang banyak berlalu-lalang meningkatkan peluang bisnis ayam geprek kamu untuk mendapatkan banyak konsumen. 

Tempat yang Tidak Sulit untuk Ditemukan

Ada beberapa alasan mengapa tempat yang berada di pinggir jalan lebih mahal harga sewanya. Ini disebabkan oleh kemudahan tempat usaha untuk diakses dan ditemukan. Tempat di pinggir jalan biasanya lebih awal ditemukan ketika orang pergi ke suatu tempat.

Tersedia Tempat Parkir

Mereka yang memiliki kendaraan tentunya mencari tempat menjual ayam geprek yang tersedia lahan parkir. Karenanya, mereka bisa saja tidak jadi berkunjung ke tempat bisnis kamu kalau tidak ada tempat untuk meletakkan kendaraan mereka.

Pilih Tempat yang Aman

Tempat yang katanya kurang aman dan rawan kejahatan dapat mengurangi niat seseorang untuk makan di tempat tersebut.

Konsep Desain Toko yang Banyak Disukai untuk Bisnis Ayam Geprek

Setelah mengetahui seperti apa tempat yang strategis untuk menjalankan bisnis ayam geprek, kamu juga perlu memperhatikan konsep untuk toko. Beberapa desain toko dibawah ini dapat diaplikasikan ke bisnis kamu.

Konsep Desain Tempat Lesehan

Konsep lesehan ini terlihat sederhana. Kamu tidak perlu menyiapkan kursi sehingga menghemat modal yang akan dikeluarkan. Tempat makan yang luas atau kurang luas dapat memanfaatkan konsep seperti ini.

Banyak tema yang bisa kamu terapkan untuk tempat makan berkonsep lesehan ini. Jika kamu ingin konsumen kamu makan ayam geprek seolah-olah menyatu dengan alam, mungkin kamu bisa membuat tempat yang mengusung tema natural dengan lantai kayu beralaskan karpet.

Konsep Desain Tempat dengan Material Kayu

Kayu adalah material yang elegan namun tampak sederhana. Kamu harus memilih kayu yang awet dan cocok untuk menjual ayam geprek. Eksistensi tempat makan dengan menggunakan material kayu juga sudah lama ada dan belum runtuh sampai sekarang ini.

Konsep Desain Menyatu dengan Alam

Bagi pecinta alam, tempat makan yang dikelilingi tanaman hias dan bertemakan outdoor mungkin akan menjadi konsep desain toko yang banyak disukai. Pemandangan alam yang hijau dan menyegarkan mata membuat konsumen merasa nyaman sambil menyantap ayam geprek yang kamu sediakan. 

Konsep Desain Warna Cerah yang Berpadu

Beberapa pengunjung akan sangat betah makan di tempat yang instagramable. Untuk itu, Kamu bisa mengusung konsep tempat makan ayam geprek dengan tema campuran warna cerah. Sediakan juga lampu-lampu kecil yang unik sehingga konsumen kamu bisa mendapat spot foto yang menarik.

Konsep Desain Ala-ala Cafe

Menjual ayam geprek dengan menggunakan tempat berkonsep cafe akan menarik perhatian para kaum muda. Selain ayam geprek, kamu mungkin bisa juga menyediakan kopi atau minuman kekinian sehingga para kaum muda betah untuk nongki di tempat kamu.

Konsep Desain Gerobak di Dalam Ruangan

Bagi konsumen yang menyukai rumah makan yang tampak sederhana namun unik, tempat makan berkonsep di dalam ruangan ada gerobak sepertinya akan menarik perhatian. Jangan lupa dekor tempat dengan menggunakan perabotan kayu untuk menambah kenyamanan saat makan ayam geprek.

Konsep Desain Warung Makan di Lahan Rumah

Jika kamu memiliki area rumah berlebih dan memiliki ciri-ciri tempat yang strategis, kamu bisa menggunakannya untuk menjual ayam geprek. Kamu bisa lebih hemat karena tidak perlu sewa tempat lagi.

Untuk itu, kamu bisa menawarkan ayam geprek dengan harga yang terjangkau. Konsep tempat makan seperti ini dan murah biasanya sangat digandrungi oleh anak kos-kosan.

Gaya Industrial yang Keren

Tema industrial terlihat keren untuk di pandang. Tidak ada salahnya jika ayam geprek kamu dijual dengan tempat yang bernuansa tema ini karena selain tidak terlalu banyak memakan modal, tempat ini cukup instagramable.

Kamu telah melihat beberapa referensi konsep desain toko yang banyak disukai untuk tempat kamu menjalankan bisnis ayam geprek. Konsep apapun yang kamu gunakan, pastikan tempat yang kamu pilih strategis agar bisnis kamu ramai dikunjungi pecinta ayam geprek.


Lihat berbagai strategi tepat dan efisien untuk bisnis ayam geprek kamu.

Bank digital khusus UKM pertama di Indonesia hadir untuk bantu segala keperluan bisnis dan keuangan kamu.

Kemudahan berbagai layanan seperti bebas biaya transfer antar bank dan pinjaman modal tanpa agunan untuk bisnismu hanya dengan KoinWorks NEO!

Lukito Wijaya

Download aplikasi KoinWorks dan mulai kembangkan asetmu sekarang!

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​