9 Konsep Desain Toko yang Sesuai bagi Bisnis Daging Beku

Apa saja ide konsep desain toko bisnis daging beku yang sesuai & banyak disukai oleh konsumen?

Saat memutuskan untuk memulai sebuah bisnis di bidang daging beku, kamu sebaiknya memiliki toko konvensional untuk melakukan transaksi dengan konsumen.

Ada banyak pilihan konsep desain toko fisik untuk bisnis daging beku; mulai dari yang minimalis, hingga yang modern. 

Agar tampilan toko bisa memberikan kesan yang baik, dan mampu menarik hati calon konsumen, kamu harus bisa menentukan konsep mana yang paling tepat untuk bisnismu.

Tidak perlu bingung, berikut ini beberapa rekomendasi konsep desain toko, yang bisa kamu coba terapkan pada bisnis daging beku milikmu.


9 Konsep Desain Toko yang Sesuai bagi Bisnis Daging Beku

Kian menjamurnya bisnis frozen food membuat pebisnis yang memiliki toko fisik harus pandai mengatur strategi, agar tidak kalah bersaing.

Sebab, persaingan tersebut tidak hanya dalam hal harga, tetapi juga dalam hal tampilan toko dan pelayanan yang bisa bisnis tersebut berikan.

Agar konsumen merasa nyaman saat berkunjung, berikut beberapa rekomendasi konsep desain toko yang sesuai untuk bisnis daging beku. 

Yuk, disimak!


1. Konsep open space 

Konsep desain untuk toko daging beku yang pertama ini menggunakan konsep open kitchen.

Ini merupakan konsep yang menerapkan konsep open space atau ruang terbuka. Jika memilih desain toko ini, maka pengaturan tata letak tidak akan menggunakan sekat, sehingga ruangan terlihat lebih luas.

Tambahkan kursi panjang pada ruangan, untuk memberikan kesan sebuah area yang nyaman dan hangat untuk menyambut kedatangan konsumen.

Jika ingin terlihat lebih rapi, gunakan kontak penyimpanan atau bisa juga dengan membuat kursi serba guna. Kursi tersebut nantinya bisa konsumen gunakan untuk duduk, sekaligus berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan barang.


2. Simpel dengan kanopi

Konsep yang kedua adalah dengan menambahkan kanopi di bagian teras toko, yang berfungsi sebagai perpanjangan dari bangunan utama yang berbentuk atap.

Penambahan kanopi tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri. Sebab, selain bangunan toko akan terkesan lebih luas, bentuknya yang berbeda dengan bangunan lainnya akan mudah konsumen kenali.

Dengan kata lain, konsumen akan lebih menyadari keberadaan toko daging beku yang kamu kelola dengan adanya ciri khas tersebut.


3. Minimalis monokrom

Rekomendasi konsep desain untuk toko daging beku berikutnya adalah tampilan toko yang menampilkan warna senada, untuk menonjolkan kesan minimalis.

Biasanya, kombinasi warna untuk tampilan minimalis adalah putih, abu-abu, hitam, atau gradasi warna cokelat yang membuat toko terkesan hangat dan nyaman.

Selain itu, perpaduan warna yang sedikit juga akan membuat toko daging beku terlihat lebih simpel dan bersih.


4. Minimalis dengan kaca besar

Masih dengan konsep minimalis, rekomendasi desain toko berikutnya ini menambahkan kaca besar pada interiornya.

Konsep desain yang seperti ini umumnya bisa kamu terapkan pada toko atau bangunan dengan pencahayaan yang berhadapan langsung dengan sinar matahari. 

Umumnya, masuknya sinar matahari di pagi hari akan membuat toko terlebih lebih cerah dan segar. Jadi, kamu bisa memanfaatkan hal tersebut dengan menggunakan konsep desain ini ketika toko daging beku buka di pagi hari.


5. Minimalis dengan earthy tone

Jika ingin menghadirkan nuansa alami, kamu bisa memilih konsep desain yang minimalis dengan earthy tone.

Pada konsep yang satu ini, sebagian besar bahan material yang bisa kamu gunakan terbuat dari kayu; mulai dari rak, lemari, kursi, hingga kotak penyimpanan. 

Memang, desain toko earthy tone ini sangat cocok jika kamu terapkan pada toko buah dan sayuran segar, toko produk perawatan tubuh, atau kedai kopi.

Namun, tidak menutup kemungkinan juga akan cocok jika kamu terapkan pada toko daging beku.


6. Minimalis industrial

Beruntung sekali jika kamu ternyata memiliki hunian yang strategis dan cocok untuk kamu jadikan lokasi bisnis daging beku.

Dengan memanfaatkan ruang tamu atau garasi yang kamu ubah menjadi toko, tidak akan membuat rumah terlihat kusam, asalkan pemilihan konsep desainnya tepat. 

Salah satu rekomendasi konsep desain untuk rumah sekaligus tempat usaha adalah konsep desain minimalis industrial.

Pada bagian depan rumah, pilihlah cat dinding warna hitam yang bisa kamu padukan dengan dinding bata merah, serta kaca berukuran besar untuk display

Fungsi kaca besar tersebut adalah agar calon konsumen bisa dengan mudah untuk melihat “isi” ruangan sebelum masuk ke ruangan itu sendiri.

Itu sebabnya, konsep desain yang satu ini kerap orang gunakan untuk co-working space, toko pakaian, toko sepatu, dan toko kue.


7. Minimalis dengan konsep Jepang

Konsep desain toko berikutnya mengusung gaya minimalis dan sederhana ala Jepang.

Desain toko bergaya Jepang identik dengan ornamen kayu dan tanaman hijau seperti pohon bonsai, kaktus, atau bambu.

Ciri khas toko yang menggunakan konsep ala Jepang ini biasanya menggunakan pintu geser dengan roller blind, serta memanfaatkan pencahayaan alami, sehingga toko akan terlihat lebih luas.


8. Modern berbalut warna putih

Jika ingin toko terlihat lebih luas, kamu bisa mengaplikasikan konsep minimalis modern dengan balutan warna putih untuk interior dan eksterior toko.

Namun, butuh perawatan ekstra untuk menjaga agar toko daging beku tetap bersih.


9. Konsep desain tabrak warna

Rekomendasi yang terakhir adalah desain dengan konsep tabrak warna.

Konsep desain ini membuat toko terlihat cerah dan mencolok, dengan pemilihan warna cerah dan penambahan ornamen polos, agar toko tetap terkesan sederhana dan tidak terlalu ramai.


Konsep Desain Toko Mana yang Sesuai untuk Bisnismu?

Itulah beberapa rekomendasi konsep desain toko yang bisa kamu aplikasikan pada bisnis daging beku.

Jika masih ragu, carilah referensi sebanyak mungkin atau berdiskusi dengan ahli desain agar mendapatkan desain toko yang menarik dan mudah konsumen kenali.

Semoga bermanfaat!

. . .

Kalau kamu termasuk salah satu pelaku usaha kecil, online sellers, atau freelancers, KoinWorks punya satu solusi nih untuk semua kebutuhan keuangan kamu.

Mulai dari transfer antar bank tanpa biaya admin, pembuatan invoice & laporan keuangan, hingga ke akses yang fleksibel untuk mendapatkan pinjaman– semua ini khusus untuk mendukung usaha & bisnis kamu, dan bisa kamu dapatkan di KoinWorks NEO.

Yuk, cari tahu lebih banyak tentang KoinWorks NEO di sini!


KoinWorks NEO Lead Gen Form
Kelola Bisnis Lebih Cepat dan Mudah.
Yuk, Daftar Menjadi Bagian dari KoinWorks NEO Sekarang!
Apakah Bentuk Usahamu Saat Ini?

Dapatkan berbagai informasi seputar lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Panduan Bisnis untuk Usahamu
[Download Ebook] 7 Tanda Bisnis Kamu Butuh Pinjaman Usaha
[Download Ebook] 7 Tanda Bisnis Kamu Butuh Pinjaman Usaha
Strategi Bisnis Untuk Raih Untung Maksimal di Ramadan 2022
[Download Ebook] Strategi Bisnis untuk Raih Untung Maksimal di Ramadan 2022
[Download Ebook] Strategi Bisnis untuk Raih Untung Maksimal di Ramadan 2022
Kiat Cerdas Mencapai Kebebasan Finansial ebook cover
[Download Ebook] Kiat Cerdas Mencapai Kebebasan Finansial
[Download Ebook] Kiat Cerdas Mencapai Kebebasan Finansial
E-Book Gratis

Bacaan pilihan untuk kamu, para pejuang mimpi

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.