Home » Strategi Bisnis » 11 Produk Pelengkap Paling Cocok untuk Bisnis Furniture

11 Produk Pelengkap Paling Cocok untuk Bisnis Furniture

11 Produk Pelengkap Paling Cocok untuk Bisnis Furniture

Saat menjalankan bisnis furniture, sangat penting bagi kamu untuk menjual produk pelengkap agar pelanggan lebih tertarik membeli, karena kebutuhannya bisa langsung terpenuhi.

Selain memiliki fungsi kegunaan, biasanya produk pelengkap akan menambah kesan indah dan rapi. Sehingga, orang membutuhkan produk tersebut supaya rumah tidak berantakan. 

11 Rekomendasi Produk Pelengkap Furniture

Berikut ini ada sebelas rekomendasi produk pelengkap yang paling cocok untuk kamu tawarkan pada bisnis furniture milikmu, yaitu:

Lemari Laci Serbaguna

Produk yang pertama, yaitu lemari laci serbaguna. Tidak hanya lemari pakaian atau lemari perabotan lain, namun lemari laci serbaguna juga sangat dibutuhkan.

Masalah umum adalah orang terlalu banyak memiliki barang, tetapi tidak mempunyai tempat penyimpanan yang memadai. Maka dari itu, lemari laci serbaguna adalah solusinya.

Lemari laci ini dapat menjadi meja rias, tempat penyimpanan masker dan barang lainnya, pembatas ruang yang unik dan fungsional, serta menjadi nakas untuk meletakkan lampu tidur.

Storage Multifungsi

Selain lemari laci serbaguna, kamu wajib menambahkan storage multifungsi  sebagai produk pelengkap bisnis furniture. Storage multifungsi sangat berguna untuk tempat buku-buku kecil, mainan anak, boneka, dan keperluan lainnya.

Dengan storage multifungsi, rumah akan menjadi lebih rapi. Maka tidak heran jika produk satu ini banyak dicari.

Rak Buku Anak

Produk berikutnya yang paling cocok untuk bisnis furniture adalah rak buku anak. Produk yang satu ini memang harus didesain sedemikian rupa agar anak mudah mengambil buku. Oleh karena itu, tinggi rak ini pun harus menyesuaikan rata-rata tinggi anak-anak, yaitu sekitar 120 x 30 x 120cm. 

Orang tua semakin sadar bahwa anak harus difasilitasi kebutuhan yang akan menambah semangat belajar, termasuk rak buku anak supaya anak-anak mudah menjangkau dan praktis.

Coffee Table

Selain rak buku anak, coffee table juga bisa dipertimbangkan menjadi produk pelengkap dalam bisnis furniture

Coffee table sangat cocok bagi pelanggan yang memiliki rumah minimalis. Produk ini dapat dijadikan sebagai meja rias dan meja tamu sekaligus. Sebab, coffee table memiliki banyak ruang penyimpanan dan compact size. Sehingga, produk ini sangat mengakomodasi kebutuhan pelanggan yang memiliki hunian mungil.

Wardrobe 3 Doors

Selain lemari pakaian yang besar, wardrobe 3 doors juga banyak dicari karena tidak terlalu banyak memakan tempat. 

Bagi orang yang memiliki ruang tempat tidur sempit, produk ini dapat dijadikan solusi. Sehingga, jika kamu menjadikan wardrobe 3 doors sebagai produk pelengkap, kamu tidak perlu merasa khawatir tak laku.

Round Standing Mirror

Cermin seakan sudah menjadi furniture yang wajib ada bagi setiap hunian. Dengan desain melingkar yang unik dan manis, round standing mirror bisa menambah keindahan meja rias. 

Oleh karena itu, produk yang satu ini wajib menjadi produk pelengkap bisnis furniture yang sedang kamu kelola. Jangan lupa untuk menyediakan berbagai desain bingkai cermin yang indah, seperti ukiran, motif warna kayu, atau lampu. Agar target pasar bisnismu terpikat akan produk yang kamu tawarkan.

Meja Belajar Set

Orang sudah banyak yang menyadari bahwa suasana yang nyaman mampu mempengaruhi mood belajar. Sehingga, suasana yang nyaman harus didukung dengan fasilitas yang memadai.

Maka, meja belajar set merupakan solusi dari permasalahan tersebut. Oleh karena itu, tidak ada salahnya kamu memasukkan meja belajar set sebagai produk pelengkap bisnis furniture.

Rak Dinding

Rak dinding dapat menjadi pilihan tempat penyimpanan di sudut-sudut ruangan. Produk furniture ini dapat memaksimalkan tempat penyimpanan berupa celah sempit untuk meletakkan remot televisi atau benda-benda lain agar terlihat rapi.

Produk furniture rak dinding sangat cocok bagi orang yang memiliki rumah dengan ruang terbatas. Biasanya, rak dinding akan dipasang di kamar, ruang tamu, atau ruang keluarga. 

Rak Pakaian Gantung

Produk pelengkap paling cocok untuk bisnis furniture berikutnya, yaitu rak pakaian gantung. Rak pakaian gantung biasa digunakan untuk menyimpan pakaian tanpa perlu dilipat agar tidak meninggalkan bekas lekukan lipatan. Sangat pas untuk pakaian berbahan linen yang memang mudah kusut.

Kabinet Serbaguna

Kabinet serbaguna bisa digunakan untuk tempat buku, peralatan masak, piring, tempat penyimpanan mainan anak, maupun benda sebagai pajangan atau hiasan. 

Karena serbaguna, kabinet sangat dibutuhkan oleh pelanggan furniture dan memiliki jangkauan pasar yang luas. Desain dan harganya yang variatif juga memiliki nilai tersendiri untuk menarik perhatian calon pembeli dalam menyesuaikan furniture terhadap kebutuhan akan tempat penyimpanan.

Lemari Dapur

Lemari dapur sangat berguna untuk menyimpan barang-barang dapur agar tidak hilang. Selain itu, bagi orang yang menyukai kebersihan dan kerapihan, lemari dapur menjadi pilihan yang tepat.

Apabila kamu memasukkan lemari dapur sebagai produk pelengkap bisnis furniture, kamu tak perlu khawatir tidak memiliki pelanggan. Sebab, setiap rumah pasti memiliki dapur dan alat-alat masak yang perlu disimpan dengan baik.

Apa Produk Pelengkap Bisnis Furniture yang Ingin Kamu Jual?

Sebelas produk pelengkap bisnis furniture di atas dapat kamu pertimbangkan utuk dijual di toko furniture milikmu. Agar dapat menarik minat lebih banyak pelanggan yang berdampak terhadap naiknya omset bisnis kamu. Dari beberapa produk pelengkap tersebut, kira-kira apa saja yang ingin kamu jual?


Bank digital hadir untuk pelaku UKM, freelancers, dan online sellers di Indonesia. 

Urus segala keperluan bisnis dan keuangan pakai KoinWorks NEO. Kemudahan berbagai layanan seperti bebas biaya transfer antar bank dan pinjaman modal tanpa agunan untuk bisnismu hanya dengan satu aplikasi! 

Lihat juga berbagai panduan dan informasi bisnis hanya di KoinWorks.

Lukito Wijaya

Download aplikasi KoinWorks dan mulai kembangkan asetmu sekarang!

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​