Home » Strategi Bisnis » Cara Agar Brand Sepatu Anak Semakin Populer dan Terkenal

Cara Agar Brand Sepatu Anak Semakin Populer dan Terkenal

Sepatu merupakan salah satu barang yang sangat dibutuhkan, bahkan oleh anak-anak dan bayi sekalipun. Karena itu, sekarang ini bisnis sepatu anak sebagai salah satu bisnis yang sangat menjanjikan. Namun, tentu saja dengan banyaknya pesaing kamu harus pandai-pandai mengatur strategi agar brand milikmu tidak dilupakan konsumen.

Lalu, bagaimana cara agar brand sepatu anak semakin banyak populer dan dikenal banyak orang? Yuk, cari tahu lewat ulasan berikut ini!


Cara Agar Brand Sepatu Anak Semakin Populer

Selain mempertahankan kualitas produk, ada banyak cara atau strategi yang dapat kamu terapkan untuk menjadikan brand sepatu anak milikmu semakin populer dan diburu. Berikut adalah beberapa cara paling jitu yang bisa kamu coba terapkan dalam bisnis.

Bekerjasama dengan Influencer

Influencer memiliki pengaruh yang kuat untuk meningkatkan exposure dan membuat sebuah produk atau brand dapat menjangkau konsumen yang lebih luas. Di dalam bisnis sepatu anak, kamu bisa memilih untuk melakukan kerja sama dengan influencer ibu muda yang eksis dan memiliki anak yang disukai dan menjadi favorit banyak orang.

Salah satu influencer yang bisa kamu ajak kerja sama untuk mempopulerkan brand sepatu anak milikmu Gisella Anastasia. Alasan Gisella Anastasia sangat cocok untuk memasarkan produk sepatu anak adalah karena anaknya, yaitu Gempita memiliki tingkat kepopuleran yang luar biasa. 

Selain menggemaskan, hal yang paling menarik perhatian dari sosok Gempi adalah gayanya yang super fashionable hingga membuat banyak orang terinspirasi. Hal inilah yang menjadi peluang untuk kamu membuat orang tertarik untuk membeli produk brand milikmu karena pengaruh dari Gempi.

Jika kamu ingin menggaet anak influencer berjenis kelamin laki-laki, kamu bisa melakukan kerja sama dengan Sharena Gunawan dan Ryan Delon. Karena Ryshaka, putra sulung artis sekaligus influencer ini, terkenal dengan gayanya yang super stylish

Penampilan Ryshaka yang menawan dan selalu menyita perhatian tersebut akan sangat cocok untuk mempromosikan produk sepatu kamu. 

Melakukan Kolaborasi Eksklusif

Cara jitu selanjutnya adalah dengan melakukan kolaborasi dan membuat produk yang eksklusif. Kamu bisa melakukan kolaborasi dengan kartun atau animasi yang terkenal di kalangan anak-anak. Tujuannya tentu saja untuk menarik perhatian dan agar konsumen tidak merasa bosan dengan produk yang sudah ada.

Tidak hanya brand mewah yang dapat memberikan produk eksklusif, produk kolaborasi yang kamu buat juga dapat menjadi sebagai produk limited edition. Hal ini yang akan menciptakan kesan eksklusif serta dapat meningkatkan value produk. 

Contohnya, kamu bisa melakukan kerja sama dengan animasi asal Indonesia yang sudah mendunia, yaitu Kiko and Friends. Selain itu, kamu juga bisa melakukan kolaborasi dengan channel Youtube edukatif untuk anak-anak, seperti Lagu Anak Indonesia Balita atau Diva The Series. 

Mengadakan Kompetisi Berhadiah di Media Sosial

Mengadakan kompetisi berhadiah akan sangat membantu brand semakin dikenal oleh publik. Strategi ini mirip seperti melakukan kerja sama dengan influencer, namun dilakukan dengan gratis. Cara ini juga dapat menjangkau pasar yang luas dan tentunya dapat meningkatkan engagement dengan waktu yang cukup singkat.

Misalnya dengan membuat kompetisi yang mengharuskan orang tua mengambil foto anak yang sedang aktif ketika menggunakan produk sepatu kamu. Lalu, orang tuanya bisa mempostingnya di sosial media dan melakukan mention pada akun bisnis kamu.

Namun, tentu saja sebagai pihak penyelenggara kamu harus menyiapkan hadiah. Karena hadiah tersebut yang akan menjadi daya tarik dan mendorong konsumen mau mengikuti kompetisi yang kamu selenggarakan. Hadiahnya dapat berbentuk voucher belanja, produk sepatu kamu, atau apa saja yang menarik minat customer.

Menjadi Sponsor

Cara lain untuk meningkatkan popularitas brand adalah dengan melakukan sponsorship. Meskipun membutuhkan modal yang besar dengan resiko kecilnya return of investment, banyak sekali brand yang masih menggunakan strategi ini. Sebab, strategi ini bisa memberikan hasil nyata bila kamu terapkan secara benar.

Contohnya, kamu bisa memberikan modal untuk lomba anak-anak. Jenis lomba juga tergantung pada jenis sepatu yang kamu tawarkan. Jika kamu menjual sepatu olahraga, maka kamu bisa menjadi sponsor untuk lomba lari dan sebagainya. Kamu juga bisa melakukan promosi menarik yang hanya berlaku saat lomba berlangsung.

Tentu saja untuk menjadikan cara yang ini berhasil, kamu membutuhkan banyak persiapan. Selain memiliki modal yang cukup, kamu juga harus menentukan target konsumen dan acara seperti apa yang paling tepat serta sesuai dengan image brand.

Selain itu, sponsor juga akan membangun kedekatan antara brand dengan para customer atau calon customer. Karena brand akan berhadapan langsung dengan calon konsumen. Jadi, interaksi yang terjalin tak hanya via online saja.


Sudah Tahu Cara Agar Brand Sepatu Anak Semakin Populer?

Itulah cara agar brand sepatu anak bisa semakin populer dan dikenal oleh banyak orang. Jika brand semakin populer dan selalu diingat dalam benak konsumen, tentu saja keuntungan yang akan kamu dapatkan juga akan semakin meningkat. 

Selain itu, besarnya kebutuhan anak-anak akan sepatu, membuat bisnis sepatu anak memiliki peluang kesuksesan yang tinggi. Semoga informasi di atas dapat membantu untuk semakin mengembangkan bisnis milikmu. Selamat mencoba dan semoga berhasil!


Butuh satu aplikasi yang bisa membantu mempermudah bisnis kamu mulai dari gratis biaya transfer, invoice dan laporan keuangan otomatis, sampai dengan akses mudah untuk bertransaksi kapan pun dan dimanapun?

KoinWorks NEO adalah jawaban dari semua kebutuhan kamu!

Cari tahu lebih banyak tentang KoinWorks NEO di sini.

Download aplikasi KoinWorks dan mulai kembangkan asetmu sekarang!

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​