Home » Strategi-bisnis » Kenali Cara Membuat Konten di Tiktok Untuk Bisnis Thai Tea Kekinian

Kenali Cara Membuat Konten di Tiktok Untuk Bisnis Thai Tea Kekinian

Kenali Cara Membuat Konten di Tiktok Untuk Bisnis Thai Tea Kekinian

Sebagai media sosial yang berkembang sangat pesat saat ini, TikTok menjadi incaran para pebisnis untuk mengembangkan bisnisnya disana. Kamu juga harus menerapkan cara ini untuk bisnis Thai Tea milikmu. Simak cara membuat konten di TikTok untuk bisnis Thai Tea yang menguntungkan.

Kamu tidak harus menjadi seorang influencer besar untuk bergabung dengan TikTok bisnis. Namun, jika kamu ingin bisnis Thai Tea-mu viral, kamu harus siap memahami algoritma platform media sosial yang sedang naik daun ini untuk menjadi terdepan dalam persaingan.

Apakah TikTok Platform Media Sosial yang Tepat Untuk Bisnis Thai Tea?

Aplikasi media sosial berbagi video TikTok yang memungkinkan pengguna berbagi video pendek dengan musik atau suara asli. TikTok memungkinkan kamu untuk menambahkan stiker, filter, dan lensa ke videomu untuk meningkatkan strategi konten.

Kamu mungkin berpikir bahwa menjual Thai Tea tidak memerlukan sebuah platform jejaring sosial seperti Tiktok untuk memasarkannya. Namun nyatanya, keindahan pemasaran yang diberikan TikTok tidak memiliki limit atas apa yang akan kamu jual. 

Mereka akan mempromosikan bisnis Thai Tea milikmu dengan cara membuat konten di TikTok untuk bisnis dan menyalurkannya ke pengguna yang telah ditarget. Plus, TikTok memiliki basis pengguna 1 miliar di seluruh dunia, jadi audiens target kamu pasti ada di sana. 

Namun kamu harus tahu jika TikTok berkembang pesat, dan 40% bisnis sudah berencana untuk memasukkan TikTok ke dalam strategi media sosial 2022 mereka. Kesalahpahaman umum tentang TikTok adalah bahwa basis penggunanya cenderung lebih muda. 

Faktanya, 41% pengguna berusia di bawah 16 tahun dan 24, 59% pengguna TikTok mencakup generasi Milenial, GenX, dan Baby Boomer. TikTok juga memungkinkan kamu memposting menggunakan hashtag untuk meningkatkan eksposur dan memastikan upaya pemasaran bisnis Thai Tea kamu dapat ditemukan.

Jika membuat klip video bukan passion kamu, mungkin kamu juga dapat memanfaatkan TikTok untuk memperluas strategi pemasaran influencer karena ada banyak pembuat konten di platform sosial yang siap meneriakkan bisnis Thai Tea milikmu.

Bagaimana Cara Membuat Konten di TikTok untuk Bisnis? 

Setelah alur pemasaran TikTok kamu terbentuk, mulailah melihat berbagai jenis konten lain agar video Thai Tea yang kamu buat tetap orisinil. Seperti strategi konten lainnya, kamu sebaiknya melakukan brainstorming ide konten sebelumnya untuk memastikan bisnis Thai Tea milikmu mengeluarkan konten yang menarik secara konsisten.

Misalnya, cobalah berkreasi dengan teks atau tambahkan efek khusus seperti stiker atau filter untuk menambah kesan kreatif. Bahkan, kamu dapat membuat konten asli di TikTok dengan mencoba musik latar sendiri.

Namun, saat kamu menggunakan banyak efek, kamu dapat dengan mudah beralih dari kreatif ke berantakan. Untuk menghindari hal ini, pastikan untuk terus mengedit video kamu untuk mempertahankan tingkat profesionalisme sebuah bisnis Thai Tea saat ditayangkan.

Setelah bisnismu masuk ke ritme, kamu bisa bersenang-senang dan menghubungkan audiens dengan semua video TikTok kamu yang menarik perhatian.

Bisakah Bisnis Thai Tea Beriklan di Tiktok?

Sebelum kita menggali lebih dalam, pertama-tama kamu harus tahu bahwa iklan TikTok terstruktur dalam tiga lapisan: kampanye iklan, grup iklan, dan iklan.

Kampanye iklan menggabungkan semua aset konten bisnis kamu menjadi satu kampanye yang mudah, sedangkan grup iklan memisahkan iklan bisnis dalam satu kampanye.

Dengan itu, berikut adalah langkah cepat dan mudah untuk mengaktifkan dan menjalankan iklan TikTok untuk bisnis Thai Tea kamu.

Buat Akun Bisnis

Sebelum memulai iklan tentunya akun milikmu harus terverifikasi sebagai akun bisnis. Kamu mungkin harus membaca guideline TikTok tentang hal ini agar tidak salah saat menyiapkan iklan.

Buat Kampanye Iklan

Setelah kamu meregistrasikan bisnis Thai Tea kamu di TikTok, kamu bisa langsung ke pembuatan kampanye iklan. Kamu harus memberi nama produk yang akan kamu promosika kemudian menetapkan anggarannya.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa TikTok memiliki algoritmanya sendiri untuk memasarkan bisnis atau produk sesuai dengan target. Maka dari itu kamu tidak perlu khawatir bisnis Thai Tea yang kamu iklankan di TikTok tidak jatuh ke audiens yang sesuai.

Pilih Grup Iklan 

Grup iklan adalah tempat kamu akan menetapkan detail penempatan iklan bersama dengan penganggaran dan penagihan. Pengaturan grup iklan akan bervariasi berdasarkan tujuan kampanye bisnis Thai Tea kamu. 

Misalnya, kamu memilih “traffic” sebagai tujuan, detail iklan perlu mengidentifikasi apakah kamu mengarahkan pengguna ke sebuah landing page, aplikasi, atau situs web tertentu. Tergantung bagaimana bisnis Thai Tea mu ingin terlihat oleh audiens TikTok

Selesaikan Anggaran

Langkah dalam tingkat grup iklan ini adalah tempat kamu dapat memasukkan anggaran harian atau ikut serta dalam pembayaran bulanan atau tahunan. Untuk opsi penawaran, kamu dapat memilih untuk membayar per klik, konversi, atau tampilan (apa pun sasaran yang kamu tetapkan untuk kampanye bisnis Thai Tea-mu ini), jenis penayangan, dan memasukkan tautan pelacakan pihak ketiga yang mungkin ingin kamu sertakan untuk analitik performa iklan.

Buat Konten Iklan TikTok Kamu

Sekarang tiba bagian yang menyenangkan: membuat konten iklan TikTok kamu! Cara membuat konten di TikTok untuk bisnis selanjutnya adalah menentukan format iklan yang akan dipakai. Ada berbagai format iklan yang dapat dipilih saat mempraktikkan monetisasi TikTok. 

Iklan In-Feed

Iklan video yang akan muncul di antara video saat pengguna menelusuri halaman For You mereka.

Pengambilalihan Merek

Iklan video layar penuh yang muncul kepada pengguna saat membuka aplikasi—sangat bagus untuk brand awareness.

Tampilan Atas

Mirip dengan iklan Pengambilalihan Merek tetapi sedikit kurang agresif, iklan ini dijamin tampil sebagai postingan in-feed pertama setelah 3 detik aplikasi dibuka.

Segera Pasarkan Produk Thai Tea Milikmu!

TikTok memberi pebisnis dari berbagai industri banyak alat untuk digunakan untuk membantu bisnis, khususnya bisnis Thai Tea menemukan kesuksesan di platform. Misalnya, sumber daya online seperti pusat bisnis TikTok dapat memandu bisnis Thai Tea milikmu melalui taktik pemasaran TikTok yang lebih mendalam.

Dengan berkembangnya tren, kamu harus tetap memperhatikan cara membuat konten di TikTok untuk bisnis Thai Tea yang kekinian sehingga tidak hanya dengan iklan, konten kamu juga akan sering ditemukan oleh audiens dengan mudah.


Untuk para pelaku usaha kecil dan menengah, online sellers, dan freelancers. Kamu bisa lihat artikel lainnya di KoinWorks untuk dapatkan insight positif bagaimana cara berbisnis!

Nikmati kemudahan transaksi bisnis dan keuangan kamu dalam satu aplikasi hanya di KoinWorks NEO!

[E-Book GRATIS] Dapatkan konten ekslusif seputar strategi bisnis di sini
DAFTAR SEKARANG!
Pilih E-book untuk kamu download.
Dalam Ebook ini mengulas:Cara mudah untuk pebisnis melakukan iklan Google Display Network berupa banner atau visual yang ampuh untuk meningkatkan penjualan.
Dalam Ebook ini mengulas:Membantu pebisnis mengetahui lebih banyak tentang performa promosi yang dilakukan di dunia digital terutamanya platform Facebook untuk menentukan audiens.
Dalam Ebook ini mengulas:Penggunaan Business Metrics/KPI yang tepat untuk melacak sejauh mana bisnis kita sudah berjalan dan seberapa banyak target dari usaha kita yang sudah tercapai.
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.
Kenali Cara Membuat Konten di Tiktok Untuk Bisnis Thai Tea Kekinian

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​