Home » Strategi Bisnis » Cara Memperluas Target Pasar Baru Melalui Online di Bisnis Thai Tea

Cara Memperluas Target Pasar Baru Melalui Online di Bisnis Thai Tea

Bisnis kuliner, khususnya minuman menjadi salah satu usaha yang tidak akan pernah mati, karena minuman juga menjadi kebutuhan pokok manusia. Contohnya saja seperti Thai Tea. Agar dapat menggaet konsumen lebih luas, cara memperluas target pasar baru melalui online menjadi salah satu upaya yang bisa kamu lakukan. 

Mengingat, sekarang ini banyak bisnis Thai Tea yang bertebaran dan mungkin serupa dengan bisnis Thai Tea yang kamu miliki, sehingga diperlukan cara pemasaran yang tepat. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, pilihan pemasaran yang tepat bisa dilakukan secara online.

Cara Memperluas Target Pasar Baru Melalui Online

Ketika melakukan pemasaran online, kamu juga membutuhkan strategi yang tepat, sehingga bisnis Thai Tea yang kamu miliki dikenal banyak orang serta lebih unggul dibandingkan dengan kompetitor. Berikut sejumlah cara yang bisa kamu lakukan untuk memperluas target pasar, seperti:

Buat Website

Website menjadi media pemasaran yang cukup efektif untuk mengembangkan bisnis, termasuk bisnis Thai Tea. Dengan memiliki website, kamu dapat menampilkan informasi yang lebih lengkap bila dibandingkan media lain. 

Bukan hanya itu, website juga bisa meningkatkan kepercayaan pelanggan pada Thai Tea yang kamu miliki. Thai Tea juga dapat menjadi media promosi online selama 24 jam, sehingga kamu bisa mencapai target pasar yang luas. 

Lebih-lebih jika kamu ingin mengembangkan bisnis Thai Tea yang kamu miliki menjadi sebuah waralaba. Tentu website menjadi modal pertama yang harus kamu miliki. 

Sosial Media Marketing

Selain memiliki website, cara memperluas target pasar baru melalui online juga bisa menggunakan media sosial. Karena begitu banyaknya pengguna media sosial sekarang ini, sosial media marketing juga menjadi strategi efektif untuk mempromosikan bisnis Thai Tea yang kamu miliki. 

Media sosial terdiri dari berbagai macam jenis platform mulai dari Facebook, Instagram dan lainnya. Kamu dapat menggunakan platform yang banyak digunakan oleh target konsumenmu. Contohnya seperti menggunakan Instagram. 

Ketika melakukan sosial media marketing, ada beberapa tips yang harus kamu ketahui seperti melakukan riset klien, buat tujuan yang jelas, lakukan analisis kompetitor, manfaatkan Ads, tentukan waktu posting yang tepat, buat konten menarik dan lakukan evaluasi.

Daftarkan Bisnis Thai Tea Kamu Di Perusahaan Ojek Online

Dewasa ini, ojek online bukan hanya menjadi transportasi, tetapi juga dapat membantu pebisnis mempromosikan bisnis yang dimilikinya. Oleh sebab itu, mendaftarkan bisnis kuliner yang kamu miliki di perusahaan ojek online bisa memberi dampak baik. 

Kamu dapat memperoleh banyak klien serta memperoleh pendapatan bisnis. Sekarang ini ada banyak perusahaan ojek online yang terkenal dan dapat digunakan. Tidak ada salahnya kamu mendaftarkankan bisnis Thai Tea kamu di seluruh ojek online tersebut. 

Buat Program Promo

Di momen tertentu, biasanya orang akan berbelanja minuman serta makanan lebih banyak. Contohnya di hari raya Natal atau hari raya Idul Fitri. Di momen ini, kesempatanmu memperoleh banyak konsumen. 

Kamu dapat membuat berbagai macam promo menarik dan menarik perhatian banyak orang. Contohnya saja, kamu bisa mengadakan event foto menarik bersama dengan keluarga menikmati Thai Tea kamu. 

Kemudian, pemenangnya berhak memperoleh uang tunai dan voucher Thai Tea. Promo lain yang bisa kamu jadikan referensi adalah untuk pembelian 5 Thai Tea, gratis 1 Thai Tea all varian. 

Gunakan Influencer Marketing

Menggunakan influencer marketing adalah strategi pemasaran produk yang menggunakan seorang influencer. Umumnya, influencer ini seperti selebgram. Mereka mempunyai banyak pengikut di media sosialnya. 

Selain itu, mereka juga dipercayai oleh pengikut mereka, sehingga produk yang digunakan dapat mempengaruhi para pengikut dan membelinya. 

Bila kamu menggunakan influencer untuk mempromosikan bisnis Thai Tea, kamu bisa membuat bisnis ini dikenal lebih banyak orang serta memperoleh lebih banyak calon konsumen. 

Namun, jika ingin menggunakan influencer marketing, kamu harus menyediakan budget tertentu, bergantung dari range harga yang mereka miliki. 

Tampilkan Foto Produk yang Menarik

Foto juga menjadi konten yang akan menarik perhatian calon konsumen, baik konsumen di media sosial atau di website. Dengan menggunakan foto minuman Thai Tea yang menarik, mereka bisa tertarik untuk membelinya. 

Ketika mengunggah foto di media sosial, pastikan mengunggah foto yang menarik. berikut beberapa tips yang bisa kamu ikuti, seperti:

  • Gunakan bahan dasar untuk memberi kesan foto yang indah
  • Atur pencahayaan sehingga terlihat terang dan bagus
  • Pertahankan warna makanan serta minuman sehingga terlihat natural
  • Matikan camera clash
  • Gunakan device yang memiliki spesifikasi kamera yang bagus. Kamu bisa menggunakan kamera DSLR, mirrorless serta kamera handphone
  • Jangan lupa, edit hasil foto dengan menggunakan aplikasi. 

Buat Promosi Giveaway

Cara lain yang bisa kamu lakukan agar bisnis Thai Tea milikmu lebih dikenal adalah membuat giveaway. Promosi ini dapat dilakukan di media sosial seperti Instagram dengan mengajak para followers media sosialmu. 

Langkah ini juga dapat menjadi momen untuk meningkatkan jaringan serta target pasar. Bukan hanya itu, kamu juga bisa membuat pengikut di media sosial untuk menuliskan respons dan testimoni yang baik, agar produk Thai Tea kamu dikenal public. 

Berbagai cara memperluas target pasar baru melalui online di atas bukan hanya dilakukan sekali dua kali, tetapi harus dilakukan secara bertahap, dan terus menerus. Selain itu, jangan lupa melakukan evaluasi dalam kurun waktu tertentu.


Untuk para pelaku usaha kecil dan menengah, online sellers, dan freelancers. Kamu bisa lihat artikel lainnya di KoinWorks untuk dapatkan insight positif bagaimana cara berbisnis!

Nikmati kemudahan transaksi bisnis dan keuangan kamu dalam satu aplikasi hanya di KoinWorks NEO!

Download aplikasi KoinWorks dan mulai kembangkan asetmu sekarang!

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​