Home » Strategi Bisnis » 5 Strategi Branding agar Meningkatkan Value untuk Bisnis Thai Tea

5 Strategi Branding agar Meningkatkan Value untuk Bisnis Thai Tea

5 Strategi Branding agar Meningkatkan Value untuk Bisnis Thai Tea

Tertarik untuk mengelola bisnis Thai Tea? Meskipun persaingan bidang bisnis ini terbilang ketat, namun kamu masih punya peluang untuk meraup untung besar. Kamu juga bisa menerapkan strategi branding agar meningkatkan value dari produk Thai Tea yang dijual. 

Jika penerapan strateginya tepat, maka brand Thai Tea yang kamu kembangkan pasti bisa dicintai oleh banyak orang. Branding merupakan kunci penting dalam sebuah bisnis. Jika kamu ingin menjual sebuah produk ke masyarakat, maka kamu harus memperhatikan poin ini. Mari pelajari lebih jauh bagaimana teknik branding yang tepat agar value produk meningkat. 

Strategi Branding agar Meningkatkan Value Produk

Pebisnis harus tahu bagaimana caranya membuat sebuah produk jadi punya value di mata publik. Jika sudah ada value yang kuat, maka tak sulit untuk membuat konsumen membeli produk tersebut. Berikut adalah lima strategi branding yang efektif untuk meningkatkan value produk Thai Tea kamu:

Berikan Logo yang Catchy

Langkah pertama, coba untuk membuat logo produk yang catchy. Jangan pandang sepele logo sebuah produk. Ini bukan hanya sekadar tempelan gambar di produkmu. Lebih dari itu, logo ini menjadi sebuah identitas produk kamu di mata orang. 

Jadi pastikan untuk membuat logo yang catchy atau menarik untuk dilihat. Konsumen akan melihat visual produk atau kemasannya terlebih dahulu sebelum membeli. 

Kamu bisa memberikan kekuatan lebih pada produk Thai Tea yang kamu jual dengan menciptakan logo yang bagus atau catchy. Gunakan desain logo yang menarik dan libatkan warna-warna yang memiliki arti. 

Siapkan Tagline Menarik

Selain logo, kamu juga bisa menambahkan tagline untuk brand yang kamu rintis. Produk Thai Tea ini sangat banyak beredar di pasaran. Kamu harus bisa menciptakan Thai Tea yang unik dan menarik. 

Salah satu caranya bisa dilakukan lewat pembuatan tagline. Nantinya tagline ini akan menjadi ciri khas tersendiri dari produkmu dan membuat orang langsung mengenalinya dengan mudah. 

Tagline merupakan frasa singkat yang bertujuan untuk mempromosikan sebuah produk. Jika diperhatikan banyak sekali brand besar yang menggunakan tagline untuk produk-produknya. 

Siapkan tagline yang singkat saja namun bisa merepresentasikan produk dengan baik. Tagline ini tak hanya menarik tapi juga sebaiknya mudah untuk diingat sehingga akan terngiang-ngiang oleh konsumen. 

Download dan Aktivasi KoinWorks NEO

Kembangkan bisnis kamu sekarang!

DOWNLOAD

Manfaatkan Media Sosial

Kehadiran media sosial saat ini memang memberi banyak manfaat. Terutama bagi para pelaku bisnis yang ingin meningkatkan value produknya. Promosi lewat media sosial bisa menjadi jalan untuk strategi branding agar meningkatkan value produk secara efektif. 

Branding bisa dilakukan lewat konten-konten yang kamu unggah di media sosial. Melalui media sosial, masyarakat bisa mengenal lebih dekat brand yang kamu miliki. Dari seni kamu bisa menyampaikan berbagai bentuk informasi terkait brand atau produk tersebut. 

Ini akan membantu orang lain memahami value sebuah produk lebih kuat lagi. Melalui media ini pula, kamu bisa menjaring lebih banyak konsumen baru yang mungkin belum pernah mengenal produk tersebut. 

Lakukan Kolaborasi

Upaya meningkatkan value sebuah brand atau produk juga bisa dilakukan lewat proyek kolaborasi. Kamu bisa mencoba berkolaborasi dengan brand lain untuk menghasilkan value yang semakin kuat. 

Tindakan kolaborasi seperti juga bisa membantu menjaring target pasar yang jauh lebih luas lagi. Lebih dari itu, hal ini juga akan efektif mendongkrak angka penjualan produk. 

Selain kolaborasi dengan brand lain, coba jalin kolaborasi juga dengan influencer. Ini penting sekali karena akan membantu kamu untuk memperkenalkan produk lebih luas lagi. 

Belum lagi influencer yang kamu ajak bekerja sama bisa menciptakan konten promosi yang bagus sehingga value produkmu akan bertambah. 

Libatkan Brand dalam Event

Langkah berikutnya yang bisa kamu lakukan dalam upaya branding ini adalah mengikuti berbagai jenis event. Sangat menguntungkan dan bermanfaat jika kamu bisa terlibat dalam berbagai bentuk event yang bisa membantumu menjangkau lebih banyak target konsumen. 

Ini juga bisa menjadi salah satu bentuk strategi yang tepat untuk dijalankan demi mengatasi kompetitor. Ada banyak sekali bentuk event yang memungkinkan untuk kamu ikuti. 

Sekarang ini bukan hal yang sulit untuk aktif mencari event apa saja yang bisa diikuti oleh brand produk minuman Thai Tea.  Meskipun memang dibutuhkan modal untuk mengikuti event semacam ini namun kamu bisa merasakan banyak manfaat dan keuntungan yang akan kembali kepadamu. 

Tingkatkan Brand Value Produk Thai Tea Kamu Sekarang Juga!

Jangan menunggu lama untuk melancarkan strategi yang bisa meningkatkan brand value. Sebagai pelaku usaha, kamu memiliki misi besar membentuk value yang kuat dari produkmu sendiri. Coba untuk menerapkan beberapa strategi yang sudah dibahas tadi agar masyarakat melihat produkmu dengan value berbeda. 

Target pasar juga bisa berpengaruh pada strategi yang dapat kamu lakukan. Ini menjadi poin penting yang sebaiknya kamu identifikasi sejak awal. Siapa target pasarmu dan bagaimana untuk membuat mereka mengenali produkmu dengan value yang lebih kuat. 

Jangan lupa, lakukan evaluasi dari setiap bentuk strategi branding agar meningkatkan value produk yang sudah kamu terapkan. Ini akan membantu kamu mencapai target yang lebih jauh lagi. Evaluasi ini juga bisa membantu kamu memahami apakah langkah yang diambil sudah tepat atau belum.


Lihat berbagai strategi tepat dan efisien untuk bisnis Thai Tea kamu.

Bank digital khusus UKM pertama di Indonesia hadir untuk bantu segala keperluan bisnis dan keuangan kamu.

Kemudahan berbagai layanan seperti bebas biaya transfer antar bank dan pinjaman modal tanpa agunan untuk bisnismu hanya dengan KoinWorks NEO!

Download aplikasi KoinWorks dan mulai kembangkan asetmu sekarang!

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​