Home » Blog » Daily, Gaya Hidup » 5 Aplikasi Smartphone yang Bikin Kamu Gagal Hemat

5 Aplikasi Smartphone yang Bikin Kamu Gagal Hemat

3 Aplikasi Smartphone yang Bikin Kamu Gagal Hemat-2

Tidak dipungkiri bahwa era teknologi jadi memudahkan segala kebutuhan dan keinginan kamu. Mulai dari belanja, transportasi sampai pemesanan makanan.

Namun, dibalik kemudahan teknologi yang saat ini bisa dengan mudah kamu nikmati, jika tidak bijak dalam pemakaian akan memberikan dampak negatif lho, yaitu pemborosan.

Lalu, apa saja aplikasi di smartphone yang bisa membuat kamu gagal hemat jika tidak menggunakannya secara bijak? yuk simak artikel berikut ini.


Aplikasi Food Delivery

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, sekarang kamu bisa memesan makanan yang lokasinya jauh dari tempat tinggalmu hanya melalui smartphone.

Namun, jika kamu perhatikan kembali, biasanya harga makanan yang terdapat di aplikasi lebih mahal dibandingkan kamu membeli langsung ke tokonya.

harga makanannya pun bisa beda 5 sampai 7 ribu, belum lagi jika ditambahkan oleh ongkos kirim.

Oleh karena itu, ada baiknya jika kamu tetap bijak dalam penggunaan aplikasi food delivery, jangan mudah tergiur dengan tawaran jajanan yang beragam hanya karena
lapar mata saja.


Aplikasi Toko Online

Apakah kamu hobi berbelanja online? hati-hati! Jika kamu tidak menggunakannya dengan bijak bisa menyebabkan impulsif lho.

Kecenderungan impulsif ini sangat berpengaruh bagi kamu yang memiliki hobi shopping. Karena dengan adanya aplikasi berbelanja online, belanja jadi lebih mudah karena kamu tidak perlu keluar rumah. Cukup scroll saja aplikasi belanja online melalui smartphone kamu.

Bisa saja, yang awalnya kamu hanya iseng melihat, tiba-tiba kamu menemukan barang yang menarik dan akan langsung kamu beli. Padahal barang tersebut sebenarnya tidak kamu butuhkan.


Aplikasi Game Berbayar

Bermain game di smartphone memang banyak peminatnya, dari anak kecil sampai orang dewasa. Game yang disediakan oleh smartphone pun banyak ragamnya.

Namun bagi kalangan pecandu game, bermain game tentunya harus totalitas. Mereka rela mengeluarkan uang untuk membeli item khusus agar permainan mereka menjadi maksimal. Yang mana total uang yang harus mereka keluarkan untuk pembelian item game tersebut ada kalanya tidak sedikit.

Bermain game di smartphone memang bisa menjadi hiburan sejenak bagi kita dikala suntuk, namun tetap menggunakannya dengan bijak ya.

Karena, jika kamu sampai membeli item khusus dalam game tersebut, pengeluaran kamu bisa menjadi bengkak.


Aplikasi Mobile Banking

Percaya atau tidak, kehadiran aplikasi mobile banking di handphone mendatangkan keuntungan dan kerugian tersendiri.

Keuntungan dari adanya mobile banking adalah kamu akan lebih mudah untuk melakukan pembayaran tagihan bulanan seperti tagihan listrik, kartu kredit dan lain sebagainya.

Namun sayangnya, kemudahan ini juga mendatangkan petaka.

Semakin mudahnya akses kamu ke pembayaran, maka kamu juga akan semakin boros.

Kehadiran aplikasi berbelanja online yang berkolaborasi dengan mobile banking di HP kamu seperti pintu baru menuju keborosan.

Bijaklah dalam menggunakan kedua aplikasi tersebut, ya!


Aplikasi Hiburan Berbayar

Sekarang ini banyak sekali aplikasi hiburan yang mengharuskan kamu membayar biaya bulanan apabila ingin mendapatkan akses sepenuhnya ke aplikasi tersebut.

Misalnya saja aplikasi musik paling terkenal yaitu Spotify.

Apabila kamu ingin dapat mendengarkan semua lagu di aplikasi ini, maka kamu harus membayar biaya langganan per bulan. Harga biaya langganannya pun bermacam-macam, mulai dari puluhan hingga ratusan ribu.

Selain Spotify, ada juga aplikasi menonton film seperti Netfix, Iflix ataupun Viu.

Ya, ketiga aplikasi ini juga mengharuskan kamu membayar biaya langganan untuk dapat menikmati seluruh konten di dalam aplikasi.

Selain aplikasi-aplikasi di atas, masih banyak aplikasi konten berbayar lainnya.

Memang, jika kamu hitung biaya langganan per aplikasi harganya sangatlah murah tetapi jika kamu jumlahkan biaya langganan semua aplikasi berbayar yang kamu gunakan maka jumlahnya bisa lumayan banyak.

Sebaiknya, berlanggananlah di aplikasi yang paling kamu butuhkan saja.


Berikut tadi adalah 3 aplikasi yang bisa jadi pemborosan jika kamu tidak menggunakannya secara bijak.

Jika kamu memang sudah memiliki ketiga jenis aplikasi tersebut tidak apa-apa karena memang dengan hadirnya aplikasi tersebut tentunya jadi memudahkan kamu untuk memenuhi segala kebutuhan.

Hanya saja, kamu harus selalu ingat untuk tetap bijak ketika menggunakan aplikasi tersebut ya.

Nah! Untuk mengimbanginya, ternyata ada aplikasi yang bisa memberikan kamu pemasukkan tambahan atau keuntungan di segi keuangan lho.

Kamu bisa mencobanya dengan mengunggah Super Financial App persembahan dari KoinWorks yang tersedia di Play Store dan App Store.

Dengan kamu mengunggah Super Financial App, kamu bisa mendapatkan penghasilan  tambahan sembari melakukan kegiatan positif.

Yaitu, membantu memberdayakan masyarakat pembuat perubahaan yang sering kali terbentur dengan berbagai hambatan dan tantangan dengan cara mendanai di KoinP2P atau KoinRobo.

Dengan mendanai Di KoinP2P, Kamu bisa mendapatkan bunga mulai dari 18% per tahun dan memulainya hanya dengan Rp100.000.

Tidak hanya mendanai, jika kamu punya bisnis dan ingin mengembangkannya namun terkendala dengan dana, tidak perlu khawatir.

Karena di Super Financial App, kamu bisa mengajukan pinjaman bisnis yang cepat dan mudah hingga 2 miliar rupiah melalui KoinBisnis. Tentunya dengan bunga rendah mulai dari 0.75% per bulan.

Dengan Super Financial App dari KoinWorks, kamu bisa meningkatkan aset mau pun mendapatkan modal tambahan untuk bisnis kamu. Menarik, bukan?

Alhasil, smarthphone kamu tidak hanya berisi aplikasi yang bersifat konsumtif. Tetapi, juga bisa menghasilkan pendapatan tambahan bahkan mengembangkan usahamu jika kamu memiliki bisnis sampingan.


Simulasi Pendanaan KoinWorks
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
Ketahui profil risiko investasi Anda
Profil Risiko

Berdasarkan hasil profiling kami, maka risiko investasi yang cocok untuk Anda adalah dengan imbal hasil hingga .

Jumlah dan Jangka Waktu Investasi

Masukkan jumlah dan jangka waktu pendanaan untuk mensimulasikan diversifikasi dan imbal hasil yang akan kamu dapat.

Rp ,00
Rp ,00
Perkenalkan diri Anda

Kami akan memberikan informasi mengenai promo KoinWorks setiap bulannya ke email Anda.

+62
Rekomendasi Diversifikasi

Dengan modal awal Rp dan tambahan Rp tiap bulan, maka rekomendasi diversifikasimu adalah sebagai berikut:

Dana awal:
Tiap bulan:
Dana awal:
Tiap bulan:
Dana awal:
Tiap bulan:
Dana awal:
Tiap bulan:
Dana awal:
Tiap bulan:
Dana awal:
Tiap bulan:
Dana awal:
Tiap bulan:
Dana awal:
Tiap bulan:

Dengan imbal hasil sebesar per tahun, setelah tahun maka perkiraan pengembalian uangmu adalah sebagai berikut

Rp,-

Mulai Mendanai

Mulai lakukan pendanaan di aplikasi KoinWorks sekarang dan dapatkan gratis KOIN (dana percobaan) sebesar Rp350.000,- untuk Anda gunakan di KoinP2P

Install Aplikasi KoinWorks

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​