Hati-Hati! Ini 8 Cara yang Dilakukan Toko Online Untuk Membuat Anda Lebih Banyak Berbelanja – Kemajuan teknologi informasi seperti saat ini membuat aktivitas belanja bisa dengan mudah dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Dengan Berbelanja online, Anda bisa  menghemat banyak waktu dan tidak perlu datang ke toko untuk membeli sebuah barang yang diinginkan.

Daya tarik yang ditawarkan oleh toko online di atas jugalah yang membuat banyak masyarakat tertarik untuk menggunakan metode perbelanjaan secara online.

Baca Juga: 8 Cara Menghasilkan Uang Tambahan di 2018

Dengan demikian sudah menjadi hal yang wajar jika pertumbuhan penjualan produk secara online terus meningkat dari tahun ke tahun dan semakin banyak toko online yang bermunculan.

Saat ini semua ecommerce mulai menerapkan berbagai strategi untuk menarik para calon pembeli untuk membelanjakan lebih banyak uang mereka.

Jika Anda tidak bisa mengendalikan diri, strategi yang diterapkan oleh toko online bisa membuat Anda memboroskan pengeluaran.

Baca Juga: 10 Hal yang Harus Diketahui Setiap Wanita tentang Keuangan

Pada pembahasan kali ini, kami akan menjelaskan beberapa strategi yang sering dilakukan oleh toko online untuk membuat Anda berbelanja lebih banyak.

Berikut ini penjelasannya lebih lanjut.

8 Cara yang Dilakukan Toko Online Untuk Membuat Anda Lebih Banyak Berbelanja

1Gratis Ongkos Kirim

Berikan Promo ‘Gratis Biaya Pengiriman’

Pedagang online sangat menyadari, bahwa biaya kirim menjadi salah satu pertimbangan yang membuat calon pembeli memutuskan membeli produk atau tidak.

Baca Juga: 5 Gaya Hidup Minimalis Ini Bikin Anda Hemat Lebih Banyak Uang Setiap Bulan

Ketidaknyamanan yang dirasakan oleh calon pembeli inilah yang membuat banyak sekali toko online menawarkan biaya pengiriman secara percuma.

Strategi ini cukup berhasil dan membuat sebagian besar konsumen meningkatkan pengeluaran mereka saat membeli barang secara online.


2Diskon Pembelian Pertama

Saat Anda pertama kali masuk ke sebuah situs e-commerce biasanya ada tawaran yang diberikan berupa diskon untuk pembelian pertama.

Strategi di atas tidak hanya insentif saat membeli, tetapi juga bisa mendorong Anda untuk menghabiskan lebih banyak uang saat berbelanja.


3Rekomendasi Barang Untuk Dibeli

Strategi yang satu ini memungkinkan Anda untuk membeli produk tambahan yang berkaitan dengan produk yang pernah dibeli atau saat ini Anda beli.

Baca Juga: 7 Cara Luar Biasa Menghemat Lebih Banyak Uang Untuk Ditabung dan Investasi

Toko online biasanya akan menunjukkan kepada calon pembeli tentang produk yang sama, item yang saling melengkapi, dan cara yang lainnya.

Mereka juga akan menyesuaikan tampilan di dalam situs yang akan menyertakan berbagai barang yang sesuai dengan riwayat pencarian yang pernah Anda lakukan. Teknik ini sangat ampuh dan terbukti membuat toko online mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi.


4Pengembalian Gratis

Pedagang online yang menawarkan pilihan untuk pengembalian gratis sedang berusaha untuk menghapuskan perasaan khawatir yang dimiliki oleh pembeli.

Baca Juga: Mengajar Anak Mengelola Keuangan Lewat 5 Hadiah Ini, Jauh Lebih Bermanfaat

Sebab, banyak sekali pembeli merasa khawatir jika barang yang mereka beli tidak sesuai dengan deskripsi dan gambar yang ada di dalam tampilan situs.

Hal sebaliknya akan berlaku, dimana pembeli akan cenderung melakukan pembelian meskipun mereka tidak yakin dengan produk yang akan dibeli, karena adanya opsi pengembalian gratis yang ditawarkan oleh toko online.


5Diskon Berdasarkan Jumlah Pembelian yang Dilakukan

Ada banyak sekali kasus dimana toko online akan menawarkan lebih banyak diskon atau potongan harga, saat Anda membelanjakan lebih banyak uang di dalam toko online.

Taktik ini cukup berhasil menarik lebih banyak pembeli dan akhirnya mengeluarkan lebih banyak uang hanya untuk mendapatkan potongan harga yang dijanjikan.


6Program Loyalitas

Toko online banyak menawarkan program loyalitas dengan beragam manfaat yang akan didapatkan seperti pengiriman gratis, produk eksklusif, diskon khusus, dan hadiah saat melakukan pembelian.

Program seperti ini tentu saja akan menggoda para pembeli untuk lebih banyak berbelanja. Bahkan dalam beberapa kasus ada toko online yang mengenakan biaya keanggotaan dan pada akhirnya bisa mendatangkan lebih banyak pendapatan.


7Tawaran Lewat Email Anda

Banyak sekali para pembeli yang mendaftarkan email mereka saat membeli di sebuah toko online atau saat mereka ingin mendapatkan tawaran diskon.

Baca Juga: 7 Tips Membeli Peralatan Kantor Supaya Tetap Hemat

Email yang telah Anda masukkan ke dalam toko online tersebut menjadi cara memasarkan produk yang sangat efektif yang dilakukan oleh toko online.

Dengan adanya email, mereka bisa dengan mudah menawarkan diskon khusus, menawarkan produk baru, dan penawaran lain yang akan menarik perhatian pembeli.

Hal yang tidak disadari adalah pesan yang mereka kirimkan hampir sebagian besar berisi tentang tawaran agar calon pembeli membelanjakan lebih banyak uang di toko online tersebut.


8Iklan yang Tertarget

Pasti Anda pernah melihat iklan dari sebuah toko online di salah satu situs yang sedang Anda kunjungi, bahkan pada saat Anda tidak berniat untuk melakukan pembelian sama sekali.

Baca Juga: 9 Tips Memotivasi Diri Untuk Disiplin Menghemat Uang, Jangan Terbiasa Boros

Iklan tersebut seolah-olah terus mengikuti kemana pun Anda pergi dan selalu menawaraan produk untuk Anda beli.

Hal di atas bukanlah kebetulan, sebab toko online sudah menargetkan Anda sebagai calon pembeli potensial dengan melihat riwayat pencarian yang pernah Anda lakukan di mesin pencari dan dalam sebuah situs toko online.

Mulai saat ini berhati-hatilah dengan strategi yang diterapkan oleh toko online untuk menarik Anda membelanjakan lebih banyak uang.

Baca Juga: 4 Cara Menghentikan Kebiasaan Berbelanja Secara Impulsif

Daripada uang tersebut Anda habiskan hanya untuk membeli barang habis pakai atau barang yang nilainya terus menurun di toko online, lebih baik menginvestasikan uang tersebut agar bisa bertumbuh di masa depan.

Saat ini, Anda hanya perlu menyisihkan modal minimali Rp 100.000 untuk berinvestasi. KoinWorks menjadi salah satu instrumen investasi yang bisa Anda pilih.

Baca Juga: Cara Kerja KoinWorks: Investasi Online P2P Lending

Dengan tingkat imbal hasil yang berada di atas laju inflasi tahunan, maka nilai uang Anda di masa depan mampu bertumbuh dengan optimal lewat KoinWorks.

Jangan berfoya-foya, lebih baik persiapkan masa depan dari sekarang!


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.


Punya pertanyaan seputar KoinWorks?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.