10 Hal yang Harus Diketahui Setiap Wanita tentang Keuangan – Ada sesuatu yang sangat unik tentang wanita, yang secara bersama saling mengingatkan satu sama lain tentang kekuatan dan tantangan unik di semua bidang kehidupan. Terkhusus, masalah uang.

Baca juga: Kantong Bolong Gara-gara Doyan Belanja? Simak 5 Cara Mengatasinya!

Walaupun wanita pada umumnya akan menjadi Ibu rumah tangga dan tidak bekerja, tetapi tidak sedikit pula wanita yang dapat berdiri secara mandiri dari sisi keuangan di zaman sekarang ini. Berikut adalah 10 hal yang setiap wanita harus tahu tentang uang.

10 Hal yang Harus Diketahui Setiap Wanita tentang Keuangan

1. Anda adalah si perencana keuangan

Akan ada saat dalam kehidupan finansial Anda ketika semua yang diinginkan bisa didapatkan dengan bantuan seseorang. Seseorang itu tentunya adalah diri Anda sendiri.

Selama masa-masa ini, pahami diri Anda dan ketahuilah bahwa ksatria dalam baju besi yang bersinar adalah Anda… bukan orang lain.

Mendekatlah kepada orang yang Anda cintai dan mintalah dukungan saat Anda berada dalam masa-masa berjuang dalam hidup ini.

Baca juga: 7 Buku Inspiratif yang Harus Dibaca Setiap Wanita


2. Anda yang memegang kendali keuangan

7 Pertanyaan yang Harus Dijawab Sebelum Mengajukan Pinjaman Modal Usaha

Anda adalah seorang wanita yang memiliki kekuatan untuk mengatur begitu banyak hal dalam hidup dengan anugerah dan kemudahan. Jangan biarkan industri keuangan atau profesional finansial menakut-nakuti Anda.

Temukan mentor-mentor terbaik atau belajarlah dari setiap artikel mengenai keuangan yang ada di internet. Ingat, Anda adalah satu-satunya orang yang memegang kontrol untuk mengendalikan keuangan. Pastikan Anda memegang teguh tanggung jawab ini dengan baik.


3. Jangan biarkan orang lain memberi tahu harus digunakan untuk apa uang Anda

hubungan yang tidak sehat

Bila Anda menyukai uang yang dimilikki dan benar-benar membiarkan diri untuk menggunakannya untuk menciptakan kehidupan ideal, Anda akan memiliki kehidupan yang melampaui imajinasi terbaik Anda.

Anda tidak perlu membeli rumah jika tidak menginginkannya atau Anda boleh membeli sebuah barang branded jika memang menginginkannya. Lakukan apa yang menurut Anda pantas untuk dilakukan, tapi tentunya dengan bijak.


4. Pelajari cara menentukan anggaran dan mengelola uang

tips membeli secara pintar

Penganggaran uang Anda mungkin tidak tampak menyenangkan. Jadi carilah cara untuk membuatnya menyenangkan.

Anda bisa menabungnya di celengan atau menggunakan metode penyimpanan ke dalam pos guna membeli barang yang diinginkan. Metode ini akan memunculkan perasaan bahagia saat melakukan pengaggaran.

Baca juga: 4 Cara Meningkatkan Penjualan Online Saat Musim Liburan


5. Anda layak mendapatkan lebih banyak uang

Siapa bilang kalau punya gaji UMR tidak bisa nabung dan investasi - Tips Hemat Selama Bulan Ramadhan - Tips Menabung Untuk Anak Muda

Jika Anda bekerja keras, jangan takut untuk meminta kenaikan gaji, bonus, atau kenaikan biaya dari tahun ke tahun.

Terkadang, wanita lupa untuk meminta nilai di tempat kerja. Mungkin menakutkan, tapi Anda pasti bisa melakukannya.

Baca juga: Women Entrepreneur: 5 Tantangan Kewirausahaan bagi Wanita

Anda layak mendapatkannya dan pantas mendapatkan banyak uang untuk apa yang sudah susah payah Anda kerjakan.

Angkat suara Anda dan mintalah lebih banyak uang terus-menerus. Jangan lupa sesuaikan dengan kinerja dan prestasi yang disumbangkan.


6. Berinvestasi dalam diri dan lakukan perawatan diri Anda

Masker Malam

Luangkan waktu untuk berinvestasi dalam diri lewat kelas olahraga, pelatih, retret, lokakarya dan juga perawatan seperti pijat, pedikur, perawatan wajah, dan spa.

Bila merasa diri Anda baik dan berharga sebagai wanita, maka aura positif akan terpancar sehingga memunculkan peluang yang lebih besar.

Baca juga: Yuk, Cari Tahu Peruntungan Anda pada 2018 Berdasarkan Shio!

Berhentilah merasa bersalah lantaran membelanjakan uang untuk memperbaiki diri dan pastikan Anda mengerti betapa pentingnya berinvestasi, baik pada diri sendiri maupun kesejahteraan Anda.

Jika merasa tidak memiliki uang untuk hal-hal ini, carilah cara kreatif untuk menghasilkan lebih banyak uang.


7. Dalam kehidupan finansial, ada saat Anda merasa dikalahkan

Anda mungkin membuat kesalahan dan mulai percaya bahwa keuangan terlalu sulit untuk dikelola. Selama masa-masa ini dalam kehidupan finansial Anda, terus berjalan ke depan selangkah demi selangkah.

Lihatlah uang sebagai temandan bukan musuh. Ketahuilah bahwa hari yang lebih baik ada di depan.


8. Jangan meminta maaf karena punya utang

10 Hal yang Harus Diketahui Setiap Wanita tentang Keuangan

Ada baiknya mencari tahu tentang berapa banyak utang yang Anda miliki dan cari cara untuk melunasinya dengan cara yang paling efisien dan efektif. Ingat, lakukan yang terbaik untuk membayar utang tersebut. Ingat, Anda bukan orang jahat karena memiliki utang.

Baca juga: 10 Hal yang Harus Anda Lakukan Sekarang Juga Jika Tidak Ingin Menyesal Di Masa Depan


9. Bagikan kisah finansial Anda pada orang lain

10 Hal yang Harus Diketahui Setiap Wanita tentang Keuangan 0

Bagikan tantangan dan kesuksesan uang Anda dengan beberapa teman dekat dan rayakanlah bersama.

Temukan wanita yang membantu membangunkan Anda. Hiduplah dalam pola pikir kelimpahan dengan uang. Ini akan sangat penting bagi kesuksesan finansial Anda.


10. Jika gagal, ulangi kata-kata ini, “Saya adalah wanita yang bijaksana secara finansial”

Anda adalah wanita yang bijaksana secara finansial dan Anda lebih cerdas, lebih bijak, lebih kuat, dan lebih hebat dari yang Anda kira.

Jangan biarkan masa lalu mendikte masa depan keuangan Anda. Ketahuilah bahwa Anda memiliki kekuatan untuk memiliki apapun yang Anda inginkan. Jika wanita lain bisa melakukannya, Anda juga bisa.

Baca juga: 3 Hal Yang Membuat Millenial Kehabisan Uang dan Cara Mengatasinya

Nah, itulah 10 hal tentang keuangan yang perlu diketahui wanita. Pastikan Anda menjadi wanita bijak yang mandiri dan mampu memperkaya diri sendiri.

Salah satu caranya adalah dengan melakukan inventasi. Dengan berinvestasi, Anda akan mendapatkan pendapatan pasif setiap bulannya.

Sebagai pilihan investasi, cobalah untuk melakukan investasi online peer-to-peer lending melalui KoinWorks. Anda akan mendapatkan bunga efektif dimulai dari 18% per tahun.

Hanya dengan memulainya dari nominal Rp 100 ribu saja. Pastinya ini akan membuat Anda menjadi lebih mudah dalam mencapai tujuan keuangan yang telah ditetapkan, kan?

Baca Juga: Begini Cara Kerja KoinWorks dalam Hal Investasi Fintech Lending

Yuk segera investasi di KoinWorks yang sudah terdaftar resmi dan diawasi OJK juga tentunya!




There are currently no comments.

Apa Komentar Anda?