10 Hal yang Harus Anda Lakukan Sekarang Juga Jika Tidak Ingin Menyesal Di Masa Depan – Semua orang pastinya ingin menjadi sukses, namun tidak semua orang mampu membuat itu menjadi kenyataan.

Setiap tantangan yang muncul akan menjadi seleksi alam bagi mereka yang sungguh mau berjuang dan memang memiliki mental yang tidak mudah menyerah.

Baca Juga: Berapa Banyak Uang yang Harus Ditabung Setiap Bulannya Agar Milenial Bisa Pensiun Dengan Nyaman?

Akan tetapi, tahukah Anda bahwa tantangan terbesar yang akan muncul adalah tantang melawan diri sendiri. Anda mungkin merasa tidak mampu, tidak layak, tidak pantas, dan alasan-alasan lainnya.

Sesungguhnya, sadarilah jika Anda memang sungguh menginginkan kesuksesan maka atasi dahulu masalah yang ada di dalam diri.

Baca Juga: 13 Tips Membuat Waktu Anda Menjadi Lebih Produktif

Berikut adalah 10 hal yang harusnya Anda lakukan sekarang juga jika Anda tidak ingin menyesal di masa depan:

10 Hal yang Harus Anda Lakukan Sekarang Juga Jika Tidak Ingin Menyesal di Masa Depan

1. Belajar Untuk Yakin Pada Diri Sendiri

hubungan yang tidak sehat

Orang sukses biasanya memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Mereka merasa percaya pada diri mereka sendiri dan apa yang mereka lakukan.

Bukan kesuksesan mereka yang membuat mereka percaya diri, melainkan keyakinan yang ada dalam dirinya yang membuat kesuksesan menjadi nyata.

Coba pikirkan tentang ini:

Keraguan melahirkan keraguan. Mengapa ada yang percaya pada Anda, gagasan atau kemampuan Anda jika Anda sendiri tidak mempercayainya?

Butuh kepercayaan diri untuk meraih tantangan baru. Orang yang takut atau tidak yakin cenderung bertahan di zona nyaman mereka.

Tapi zona nyaman membuat Anda sulit berkembang. Itulah sebabnya orang-orang yang kurang percaya diri terjebak dalam pekerjaannya dan membiarkan kesempatan berharga lewat begitu saja.

Sedangkan, orang-orang sukses tidak terhalang oleh rintangan. Orang sukses menganggap kegagalan sebagai awal dari kesuksesan.

Baca Juga: Mengatakan ‘Tidak’ Untuk 6 Hal Ini Maka Hidup dan Bisnis Anda Akan Menjadi Lebih Baik

Jika saat ini Anda masih ragu akan kemampuan Anda, cobalah hilangkan keraguan tersebut. Ingatlah, Anda tidak akan sukses dibidang apapun jika Anda selalu merasa ragu akan diri sendiri.

2. Menjalani Kehidupan yang Diciptakan Sendiri

Meditasi atau olahraga setiap pagi - menjadi lebih produktif

Tidak ada yang bisa memaksa Anda untuk membuat keputusan yang bertentangan dengan nilai dan aspirasi Anda. Keadaan yang Anda jalani saat ini adalah milik Anda sendiri – Anda yang telah menciptakannya.

Baca Juga: Cara Pandang Orang Sukses vs Orang Biasa-Biasa Saja, yang Manakah Anda?

Demikian juga, masa depan Anda sepenuhnya terserah Anda. Jika Anda merasa terjebak, itu mungkin karena Anda takut mengambil risiko dalam mewujudkan impian Anda.

Bila sudah waktunya untuk mengambil tindakan, ingatlah bahwa selalu lebih baik berada di dasar tangga yang ingin Anda naiki dari pada berada di puncak yang tidak Anda inginkan.

3. Sibuk Tidak Sama dengan Produktif

multitasking

Lihatlah semua orang di sekitar Anda. Mereka semua tampak begitu sibuk – berlari dari pertemuan ke pertemuan dan membalas email. Namun berapa banyak dari mereka yang benar-benar produktif?

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Memaksimalkan Potensi Diri Sendiri

Kesuksesan berasal dari fokus akan sesuatu. Fokus ini akan membuat Anda mampu menggunakan waktu secara efisien dan produktif.

Anda mendapatkan jumlah jam yang sama sepanjang hari seperti orang lain, jadi gunakan itu dengan bijak. Pastikan usaha Anda didedikasikan untuk sesuatu yang menghasilkan.

4. Lingkungan Sosial

Mapan Secara Finansial Sebelum Umur 30 - networking - anak muda

Anda harus berusaha untuk mengelilingi diri Anda dengan orang-orang yang mampu menginspirasi Anda, orang-orang yang membuat Anda ingin menjadi lebih baik.

Baca Juga: 8 Langkah Menciptakan Rencana Keuangan yang Cerdas

Tapi bagaimana dengan orang yang membuat Anda down? Mengapa Anda membiarkan mereka menjadi bagian dari hidup Anda?

Menjauhlah dari siapa pun yang membuat Anda merasa tidak berharga, cemas atau tidak bersemangat sehingga menyia-nyiakan waktu.

Baca Juga: Menjadi Orang Terkaya, Ini 5 Rahasia Keuangan Orang Terkaya Dunia yang Bisa Anda Tiru Mulai Sekarang

Hidup ini terlalu singkat untuk diasosiasikan dengan orang seperti itu. Hilangkan mereka dari kehidupan Anda.

5. Hindari Bertanya dengan Awalan “Bagaimana Bila . . . ?”

bertanya - berpikir - mempertimbangkan - pertimbangan

“Bagaimana jika?” merupakan pernyataan yang merugikan untuk mencapai tujuan Anda. Hal-hal bisa berjalan dalam sejuta arah yang berbeda, dan semakin banyak waktu yang Anda habiskan untuk mengkhawatirkan kemungkinan ini, semakin sedikit waktu yang Anda habiskan untuk sungguh bertindak dan tetap produktif.

Baca Juga: Ingin Semakin Ahli Dalam Mengatur Keuangan? Yuk Pakai 4 Aplikasi Keuangan Gratis Ini!

Memikirkan “bagaimana jika?” hanya akan membawa Anda ke tempat yang tidak Anda inginkan. Tentu saja, perencanaan yang diperlukan agar usaha yang dilakukan berjalan dengan efektif.

Perbedaan utama di sini adalah mengenali perbedaan antara kekhawatiran dan pemikiran strategis tentang masa depan Anda.

6. Atur waktu Khusus Untuk Olahraga dan Tidur

memanfaatkan waktu - produktif - produktivitas

Saat Anda tidur, otak Anda menghilangkan protein beracun dari neuronnya yang merupakan hasil dari aktivitas saraf saat Anda terjaga. Sayangnya, otak Anda hanya bisa menghapusnya hanya saat Anda sedang tidur.

Baca Juga: 5 Ritual Pagi Hari yang Wajib Dilakukan Agar Hari Anda Lebih Bahagia dan Produktif

Jadi ketika Anda tidak cukup tidur, protein beracun tetap berada di sel otak Anda, menimbulkan malapetaka dengan mengganggu kemampuan Anda untuk berpikir – sesuatu yang tidak dapat diatasi oleh kafein.

Kontrol diri, perhatian dan ingatan Anda berkurang bila Anda tidak mendapatkan cukup – atau jenis tidur yang tepat.

Kurang tidur meningkatkan tingkat hormon stres dengan sendirinya. Ambisi sering membuat Anda merasa seolah-olah harus mengorbankan tidur agar tetap produktif, namun kekurangan tidur akan mengurangi produktivitas Anda sepanjang hari.

Baca Juga: Mapan Secara Finansial Sebelum Umur 30? Mungkin! Ini yang Harus Dilakukan Mulai Sekarang

Sebuah studi yang dilakukan di Eastern Ontario Research Institute menemukan bahwa orang yang berolahraga dua kali seminggu selama 10 minggu merasa lebih kompeten secara sosial, akademis dan atletik.

Mereka juga menilai citra tubuh dan harga diri mereka lebih tinggi. Mulai saat ini, jadwalkan olahraga Anda dan tidurlah dengan teratur jika Anda ingin lebih produktif.

7. Jangan Bilang “Ya” Kecuali Jika Anda Memang Menginginkannya

katakan ya

Penelitian yang dilakukan di University of California di Berkeley menunjukkan bahwa semakin banyak kesulitan yang Anda miliki dalam menolak sesuatu, semakin besar kemungkinan Anda mengalami stres, kelelahan dan bahkan depresi.

Baca Juga: 5 Tips Mengatur Keuangan yang Akan Membuat Anda Tidak Pernah Merasa Kehabisan Uang

Mengatakan tidak memang merupakan tantangan besar bagi banyak orang. “Tidak” adalah kata yang kuat yang seharusnya tidak perlu ditakuti dalam mengucapkannya.

Bila sudah waktunya mengatakan tidak, hindari ungkapan seperti “Saya rasa saya tidak bisa” atau “Saya tidak yakin.”

Baca Juga: 7 Hal yang Wajib Dilakukan Dari Sekarang Jika Anda Ingin Menjadi Milyarder

Mengatakan tidak pada komitmen baru menghormati komitmen Anda saat ini dan memberi Anda kesempatan untuk berhasil mewujudkannya.

8. Jangan mencari kesempurnaan

kesempurnaan - perfection

Jangan menetapkan kesempurnaan sebagai target Anda, karena hal itu tidak akan pernah ada. Bila kesempurnaan adalah tujuan Anda, Anda akan selalu ditinggalkan dengan perasaan gagal yang mengganggu dan membuat Anda ingin menyerah atau mengurangi usaha Anda.

Baca Juga: Hey Anak Muda! Anda Wajib Punya Skill Finansial Ini Agar Bisa Kaya Raya Di Masa Depan

Pada akhirnya, yang akan dilakukan adalah menghabiskan waktu Anda untuk meratapi apa yang gagal dicapai dan apa yang seharusnya Anda lakukan secara berbeda. Ingatlah, selalu ada positif disetiap hal.

Jika Anda belum mencapai target A, mungkin Anda telah berhasil mencapai target B. Tetaplah syukuri dan jangan mencari kesempurnaan .

9. Fokus Pada Solusi

fokus pada solusi

Bila Anda memikirkan masalah yang Anda hadapi, Anda akan menciptakan emosi negatif yang mampu menghalangi kemampuan Anda mencapai tujuan.

Baca Juga: Memutuskan Untuk Resign? Lakukan Ini Agar Tetap Mendapatkan Penghasilan

Bila Anda berfokus pada tindakan yang akan Anda lakukan untuk memperbaiki keadaan dan keadaan Anda sendiri, Anda menciptakan rasa kemanjuran pribadi yang menghasilkan emosi positif dan meningkatkan kinerja.

10. Maafkan Dirimu

maafkan diri sendiri

Saat Anda tergelincir, penting bagi Anda untuk memaafkan diri sendiri dan terus maju. Kegagalan bisa mengikis kepercayaan diri Anda dan membuat sulit untuk percaya bahwa Anda akan mencapai hasil yang lebih baik di masa depan.

Baca Juga: 8 Hal yang Wajib Anda Lakukan Agar Dapat Mempelajari Hal Baru Setiap Harinya

Namun kesuksesan terletak pada kemampuan Anda untuk bangkit dalam menghadapi kegagalan, dan Anda tidak dapat melakukan ini saat Anda tinggal di masa lalu.

Apa pun yang layak dicapai mengharuskan Anda mengambil beberapa risiko, dan Anda tidak dapat membiarkan kegagalan menghentikan Anda untuk percaya pada kemampuan Anda untuk sukses.

Bila Anda hidup di masa lalu, itulah yang terjadi, dan masa lalu Anda menjadi hadiah Anda, mencegah Anda untuk terus melangkah maju.

Baca Juga: Menurut Para CEO Dunia, 8 Hal Ini Harus Anda Lakukan Di Saat Usia 20-an

Nah, itulah tadi 10 hal yang harus Anda bereskan sekarang juga jika Anda tidak ingin menyesal di masa dpean.

Ingatlah bahwa kesuksesan diciptakan oleh diri sendiri, bukan oleh orang lain. Semakin yakin Anda akan diri sendiri maka semakin mudah kesukesan itu menghampiri Anda.

Apabila Anda telah berhasil mempraktikan 10 hal di atas, percayalah bahwa apapun yang Anda lakukan pasti akan membawa keberhasilan.

Baca Juga: 8 Cara Menghasilkan Passive Income dengan Mudah

Jangan pernah lupa juga untuk terus belajar dalam banyak hal untuk meningkatkan kemampuan diri sendiri.

Apabila Anda ingin mulai belajar dalam mengelola keuangan, salah satu caranya adalah dengan membagi uang hasil bisnis maupun kerja Anda ke dalam berbagai portfolio investasi.

Salah satu jenis investasi yang mampu memberikan keuntungan besar dengan risiko yang kecil adalah jenis investasi peer-to-peer lending.

Baca Juga: Begini Cara Kerja KoinWorks dalam Hal Investasi Fintech Lending

KoinWorks hadir sebagai salah satu platform penyedia peer-to-peer lending yang telah terdaftar di OJK secara resmi.

Di samping itu, Anda juga dapat berinvestasi dengan nominal yang terbilang cukup kecil, yaitu hanya dengan Rp 100 ribu, untuk memiliki pendapatan pasif dengan bunga efektif mulai dari 18% per tahun.

Hanya dengan berinvestasi Anda dapat menjadi lebih kaya dari saat ini. Maka dari itu , yuk mulai berinvestasi dari sekarang!




There are currently no comments.

Apa Komentar Anda?