Trailer Deadpool 2 Rilis, Ini 3 Bocoran Strategi Marketing Film Pertamanya – Sudah lihat trailer terbaru Deadpool 2 yang beredar di dunia maya?

Ya, film ini baru akan tayang di gedung-gedung bioskop terdekat pada pertengahan Mei 2018. Karenanya, para penggemar makin tidak sabar menantikan aksi dan tingkah konyol Ryan Reynolds saat memerankan tokoh pahlawan super itu.

Baca juga: 4 Tips Memajukan Bisnis ala Film Black Panther

Bila sudah menonton trailer-nya, Anda akan tahu bahwa Deadpool akan melawan Cable yang diperankan Josh Brolin. Namun kali ini Deadpool tidak sendirian. Ia membentuk X-Force bersama para mutan lain, yakni Domino, Negasonic Teenage Warhead, Colossus, Bedlam, Surge, hingga Peter Wisdom, dan Shatterstar.

Seperti yang diketahui, film Deadpool yang pertama mampu meraup untung besar. Tentu saja hal tersebut tak terlepas dari startegi marketing yang unik, lucu, segar, dan menarik, yang mampu membuat penonton merasa lebih terkoneksi dengan karakter di dalamnya.

Baca juga: 7 Ilmu Marketing yang Dapat Anda Pelajari Dari Apple

Simak bocoran strategi marketing Deadpool di bawah ini. Siapa tahu, Anda bisa menerapkannya ke bisnis Anda dan strategi marketing yang diterapkan pun mampu membantu bisnis agar lebih berkembang dan memberikan kepuasan pelanggan.

Trailer Deadpool 2 Rilis, Ini 3 Bocoran Strategi Marketing Film Pertamanya

1. Ketahui alasan orang-orang menyukai produk Anda

deadpool 2 - strategi marketing

Orang-orang tahu bahwa Deadpool adalah pahlawan super yang sarkastik, konyol, cerewet, mampu berbicara dengan cepat, juga sadar diri.

Baca juga: 6 Karakter yang Jadi Ciri Khas Pemimpin Bisnis yang Sukses

Berlandaskan sifat-sifat khas tersebut, tim marketing film ini pun merilis sebuah kampanye menarik yang mereka tuangkan dalam bentuk trailer film.

Voiceover video tersebut dilakukan oleh Deadpool yang tengah berbicara soal Deadpool, sebagai tokoh di filmnya sendiri. Ia pun melontarkan berbagai candaan dan sindiran yang membuat trailer tersebut sudah ditonton lebih dari 13 juta kali di YouTube.

Baca juga: Siapa Sangka, Winnie the Pooh Membocorkan 5 Pelajaran Berharga Soal Bisnis untuk Anda

Namun sebelum mengaplikasikan poin pertama ini, alangkah baiknya Anda mengenal lebih dulu siapa audiens Anda. Dengan demikian, strategi yang dilakukan bisa lebih sesuai dan tepat sasaran.


2. Setiap orang menyukai humor

deadpool 2 - strategi marketing

Humor yang sarkas memang membuat Deadpool menjadi tokoh yang begitu menonjol. Hal itu pun dimanfaatkan tim marketing untuk membuat sebuah promosi menarik lewat billboard besar yang ditampilkan di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Baca juga: Penting Untuk Diketahui, Ini 4 Tipe Bisnis yang Memiliki Masa Depan Cerah

Ketimbang menggunakan tulisan “DEADPOOL” untuk mempromosikan film, mereka menggunakan tiga emoji guna membangkitkan rasa penasaran para pencinta film pahlawan super ini.

Orang-orang yang melihat billboard tersebut pun akan menerka-nerka, apa maksud dari emoji tersebut, yang mana artinya ialah Deadpool itu sendiri. Menarik, bukan?


3. Strategi harus unik dan autentik

deadpool 2 - strategi marketing

Dalam memasarkan film pahlawan super, bocoran soal kostum menjadi salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu penonton. Sebab, tanpa sadar hal ini bisa memberikan kepuasan pelanggan.

Baca juga: 5 Kesalahan Bisnis yang Harus Dihindari Para Pebisnis UKM

Lagi-lagi, tim memanfaatkan sifat konyol Deadpool. Ketimbang tokoh ini berpose dengan keren layaknya Superman atau Daredevil, Deadpool ditampilkan seperti Burt Reynolds yang sedang berpose di atas karpet kulit beruang. Sungguh kreatif!

Nah, itulah dia 3 startegi marketing yang bisa Anda terapkan dalam bisnis. Memang, strategi marketing terkadang membutuhkan modal yang tidak sedikit.

Baca Juga: Wow! Dengan Tidak Melakukan 4 Hal Ini, Anda Bisa Hemat Rp 1 Juta Lebih

Jika Anda membutuhkan pinjaman modal usaha agar bisnis kian berkembang, manfaatkan saja akses permodalan dari platform peer to peer lending KoinWorks.

KoinWorks dapat membantu mewujudkan strategi marketing Anda dengan memberikan pinjaman depat dan mudah. Anda bisa meminjam mulai dari Rp 10 juta hinga Rp 2 miliar. Bunga yang dikenakan pun rendah, mulai dari 0,75% hingga 1,67% flat per bulan.

Supaya makin yakin, coba saja simulasikan pinjaman dan pembayaran cicilan Anda lewat Kalkulator Simulasi Pinjaman Modal Usaha di bawah ini.


sumber gambar: syfy.de

Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.